eror , tidak ter verifikasi
Alhena terbangun dengan menggunakan pakaian pasien dirumah sakit . rambut hitamnya tergerai sebahu , matanya berubah menjadi berwarna biru laut dan pipi sebelah kanannya terdapat satu luka sayatan . menambah kesan cool bagi dirinya .
Alhena sadar dirinya memakai baju pasien dan ia meraba raba sekitarnya berharap menemukan tangan Andara atau handphone nya atau brankar yang ia tiduri sekarang .
namun ia tidak menemukan apa apa , ia hanya meraba ruang hampa . matanya begitu sulit untuk membuka . kakinya ia coba untuk bergerak agar menendang sesuatu yang akan menarik orang lain didalam ruangannya .
namun kakinya menggantung dan hanya menendang udara . jantungnya berpacu cepat membuat nafasnya tak beraturan . matanya masih ia paksa untuk membuka . ia merasa dirinya bukan berada dirumah sakit karena indra penciumannya tak mencium bau obat sedikit pun .
ia juga merasakan tubuhnya melayang dan terasa ringan , hal itu melawan gravitasi . apakah ia diruang angkasa? sepertinya tidak , karena baju yang ia kenakan saat ini begitu ringan dan ia tidak memakai tabung oksigen . tidak mungkin Alhena bisa bernafas saat ini .
Alhena sekuat tenaga memaksa agar kelopak matanya terbuka . begitu terbuka matanya langsung melihat miliaran garis lurus cahaya yang saling berdesakan membentuk sebuah ruangan luas tanpa batas tempat tubuhnya sekarang berada
rasa takut berlebihan , cemas , dan khawatir berkumpul menjadi satu ditubuhnya . hal ini akan memicu Generalized anxiety disorder yang berlangsung selama kurang , lebih 6 bulan .
oh my god! dirinya phobia terhadap hal yang ada didepannya . lebih parahnya lagi , garis lurus cahaya tersebut bergerak tak menentu! Alhena melihatnya bagai miliaran benang berbeda warna yang saling bergerak , berdesakan .
dia lupa dirinya mengidap Linonophobia! bisa bisa dia harus ke psikolog setelah keluar dari tempat aneh ini . Alhena membuka suara berharap ada yang mendengarnya " hello, is anyone here?! "
Alhena melongo , ternyata suaranya bergema dan matanya dapat melihat gelombang suara dari kata yang ia ucapkan tadi . gelombang tersebut bergerak maju menjauh dari Alhena lalu mengenai salah satu garis cahaya dan memantul lagi mengenai tubuhnya .
terasa seperti udara panas . ia memilih untuk diam tak bersuara . memutar tubuhnya 360° melihat sekeliling dan hanya ada garis lurus berbagai macam warna cahaya yang saling berdesakan . Alhena bergidik ngeri .
ia melayangkan kedua kaki dan tangannya maju seperti gaya renang bebas . Alhena penasaran dengan garis lurus yang mengelilinginya , sehingga ia memutuskan untuk menyentuh salah satu .
jarinya bergerak ragu untuk menyentuh salah satu garis berwarna biru . namun jarinya seperti ditarik sesuatu dan tidak sengaja menyentuhnya . rasanya seperti ia menyentuh es , dingin sekali .
seketika ruangan itu mengeluarkan bunyi berfrekuensi diatas 20.000 Hz atau 20kHz membuat telinganya berdengung dan sakit . ia menutup telinganya rapat rapat , berusaha menahan jeritannya agar tidak keluar .
welcome to the fifth dimension, Alhena cassiopeia
suara wanita seperti di film science fiction yang Alhena tonton menggema diseluruh ruangan .
the dimension where there is a space-time that you are currently in. time for you will slow down and your body will not age
We'll give you an hour-long tour to see the future and the past
Alhena melirik tangan kanannya . jam hologram terpasang di pergelangan tangannya dan menampakkan layar monitor hologram didepannya dengan seorang wanita berambut pendek , memiliki pahatan wajah seperti roboh dan berbaju hitam ketat .
hello, my name is alice
Alhena menjawab dengan nada bergetar
"i'm Alhena" . ia menggigit bibir bawahnya
"can you explain in more detail about this place?" .this is the fifth dimension. the dimension where space-time, past and future you can see and pass. not all humans can go to this place except selected people and special people like you.
once again I repeat.
time for you will slow down and your body will not age. one hour here is the same as ten years on earth
ruangan berubah menjadi serba berwarna putih dan banyak robot robot berlalu lalang . udara lebih sejuk dan bersih daripada dibumi , Alhena menghirup nafas dalam dalam .
diujung ruangan , terdapat satu meja dan diatasnya terdapat puluhan layar hologram yang menyala . beberapa diantaranya berwarna biru dan merah . Alhena menghampirinya .
red contains data 4.987 billion years ago. blue contains data 2.312 billion years in the future .
"since when did this dimension exist?"
before the explosion that humans know as the big bang
"wow" Alhena melongo mendengar penjelasan robot Alice dan tangannya masih mengutak atik layar hologram didepannya .
tunggu , apa benar dia robot?
"alice, are you human or robot?"
I am human like you. but, I don't have a childhood and a past like humans in general.
"Why? do you live here alone? without family?"
I'm stranded here alone, without family. I'm trying to find out if I have a childhood, past or family. but... it doesn't produce anything.
I lived here for billions of years with a terrible past and future .
"okay I'm sorry, I didn't know that"
it's okay. now use the object that is in front of you that will connect with your brain nerve. the past and future will rotate randomly. all the senses in your body will feel, hear, smell and see the past and the future.
"will it hurt?"
yes, because your body will split into several parts and then connect again as before
tangan Alhena ragu untuk mengambil sebuah helm hologram berwarna biru didepannya . bayangkan saja tubuhnya akan terpecah menjadi beberapa bagian lalu menyambung lagi seperti semula .
menarik namun menakutkan .Alhena! immediately use the object in front of you! You've spent 30 minutes here. your age on earth is already 19 years! don't waste your time! .
Alhena tak mendengarkan perkataan Alice , tangannya semakin ragu untuk bergerak memakaikan helm hologram ke kepalanya . jantungnya berdegup cepat .
Alhena! If it's more than 2 hours, you won't be able to return to your dimension
tangannya ia paksa untuk bergerak mengambik helm hologram didepannya dan segera memasangkan ke kepalanya . ia memejamkan mata , menjerit kesakitan . tubuhnya terasa panas seperti dibakar api yang membara .
wajahnya berkeringat , kepalanya terasa pusing dan tubuhnya terasa melayang kembali . ia mencium berbagai macam bau yang berbeda beda .
angin semilir menyapa tubuhnya . kelopak matanya masih belum ia buka . Alhena melihat masa lalu yang terputar secara acak . ledakan big bang , kematian Stephen hawking , orang tuanya yang menghilang , sebuah pulau berisi peradapan modern yang tenggelam , kelahiran dirinya . dan masih banyak lagi .
tubuhnya tak terasa sakit lagi , namun tubuhnya menggigil kedinginan . matanya terbuka dan sekelilingnya menampilkan masa lalu secara acak , membuatnya mengerutkan dahi bingung .
KAMU SEDANG MEMBACA
THE FIVE
Science Fictionperadaban yang hilang . . . . bagaimana jika alam semesta memiliki salinan, namun berbeda hukum fisikanya? bagaimana jika kamu memiliki kembaran yang sama dari segi manapun?. "saudarimu telah mati, kini tinggal dirimu"