02. Google Maps?!

130 29 0
                                    

Jaemin yang baru saja bersepedah sore bersama teman-temannya terlihat mengayuh sepedahnya untuk pulang ke rumah. Namun dipertigaan jalan ia mendengar seseorang yang sedang menangis, bulu kuduknya mendadak berdiri bersiaga 45 untuk lari jika yang ia temukan nanti ialah sesosok hantu.

Pandangannya melihat ke segala arah sambil mengayuh sepedah.

"Hueee!!!!" Teriak seseorang membuat jaemin mengerem mendadak karna terkejut, ia pun menoleh ke sumber suara dan menemukan sosok wanita berambut panjang dengan baju berwarna putih.

"Kunti? Sore-sore gini kunti udah keluyuran? Cari angin kali ya?"

Jaemin pun mendekati wanita yang sedang menangis tersebut. Ia ingin mengecek siapa tau cantik bisa dijadiin gebetan meskipun itu kunti. So kalo kalian mau jadi gebetannya jaemin mending jadi kunti aja dulu. gg :v

"Heh lo ngapain nangis ditengah jalan? Gila ya lo?"

"Sembarangan gue gak gila tau! Gue nyasar!" Gadis itu pun mendongak untuk menatap lawan bicaranya, mereka pun sama-sama terkejut.

"Lah? Elo sha? Ngapain lo disini anjir? Lo mau jadi gembel?"

"Enak aja! Gue kan udah bilang kalo gue nyasar! Lo tuli apa gimana sih?!" Gadis bernama shuhua atau bisa dipanggil shasha pun mengahapus air matanya ketika melihat lawan bicaranya adalah jaemin. Jaemin pun menghela nafas melihat tingkah gadis yang berstatus sebagai tetangganya tersebut.

"Kok lo bisa nyasar sampe sini? Emang lo mau kemana?"

"Tadi gue keluar rumah niatnya mau beli makanan lewat aplikasi yang di Hp baru gue gitu biar kek cewe kekinian"

"Lah terus lo ngapain disini? Lo kan tinggal nunggu pesenan lo dirumah, gak usah jalan-jalan keluar"

"Ah masa? Emang itu makanan bisa jalan sendiri?"

"Gak gitu konsepnya nyet! Lo kalo mau pesen makanan tinggal delivery pake aplikasi ntar itu makanan dianter ke rumah lo, jadi lo ga usah cape-cape jalan keluar rumah apalagi kalo lo gatau jalan! Nyasar kan jadinya lo"

"Oh gitu y? Jadi ini salah gue?"

"Yaiya lah!!"

"Tapi na gimana cara mesennya? Di aplikasi gue gak pake cara mesen-mesen yang kayak gitu"

"Lo pakek aplikasi apaan emang?"

"Google maps"

Jaemin yang mendengar jawaban dari gadis didepannya tersebut menatapnya dengan kesal, sedangkan sang tersangka hanya memandang jaemin dengan tatapan polosnya.

"Gue cuman mau beli makanan kok biar bisa ngerasain gimana rasanya jadi cewe kekinian, temen-temen kita semuanya kalo mau beli sesuatu pake aplikasi gitu"

"Bukannya jadi cewe kekinian lo malah jadi cewe bego! Masa cantik-cantik bego mana ada yang mau sama lo nanti!"

"Heh gue gak bego ya!"

"Gak bego gimana?! Lo mesen makanan pakek google maps ya mana bisa tolol!! Mending lo copot aja tuh aplikasi anjir sekalian jual aja hp lo!"

"Dih ini kan hp punya gue ya serah gue lah! Lagian lo ngapain sih dateng-dateng kesini ngatain gue bego lagi, lo mau modus sama gue?!"

"Idih pede bener lo! Heh gue kalo mau modus juga pilih-pilih kali! Gue gak mau modus sama orang gila yang nangis-nangis ditengah jalan kek lo! Udah pakek baju putih, rambut panjang banget gue kira kunti tadi"

"Gue gak gila ya! Gue juga bukan kunti! Gue masih waras, lo gak liat apa kalo gue cakep gini?! Lo gak bisa bedain mana yang cakep sama yang jelek?! Mata lo rabun?!"

"Orang gila juga punya wajah cakep"

"Mana hah?! Bawa sini tunjukin ke gue!"

"Lah kok jadi ngomongin orang gila sih?!"

"Ya lo sih makanya jangan ngatain gue gila!"

"Gue gak ngatain, tapi kenyataan!"

Jaemin pun menaiki sepedahnya, kakinya bersiap untuk pergi namun ditahan oleh gadis dihadapannya yang sedang menghadangnya sambil sesegukan.

"Apaan?! Minggir gak lo?!"

"Lo ngehampirin gue cuma mau ngajak ribut? Hiks.. lo gak ada niatan buat nolong?"

"Tadinya sih gue niat nolong, tapi tau kalo itu elo ya gak jadi"

"Jahat bener lo sama tetangga sendiri"

"Gue gak mau punya tetangga macam elo ya, yang kalo ngelakuin sesuatu gak dipikir dulu pake otak jadi cewe tuh jangan bego-"

"HUEEEE HUEEEEE"

Jaemin yang mendengar tangisan yang menggelegar pun mulai panik, ia tidak mau dituduh macam-macam oleh orang sekitar.

"Heh diem gak lo?! Ntar dikira gue ngapa-ngapain elo anjir!"

"HUEEE biarin bodoamat! HUEEEE"

"Anjir iya-iya gue anter! Udah lo diem jangan nangis lagi"

"Nah gitu dong! Kuy pulang!! Inget kalo jalan pelan-pelan aja pantat gue sakit gegara naik sepedah lo ini! Lagian lo tuh kalo beli sepedah jangan yang cowo ngapa, cewe aja biar bisa kasih gue tumpangan!"

"Dih serah gue lah! Lagian ini sepedah bukan buat ngasih elo tumpangan-"

"Bacot bener deh! Cepetan jalan ngapa!"

"Gak tau diri nih anak udah minta tumpangan nyolot lagi!" Batin jaemin

"Sabar anjir, gue lagi ngomong-"

"Entar aja ngomongnya waktu sampe rumah, ayo cepetan jalan!"

Jaemin mendengus kesal, ia pun mengayuh sepedahnya dengan iringan bell yang sedari tadi shuhua bunyikan seraya melambaikan tangannya kepada para pejalan kaki.

"Lo bisa diem nggak?! Malu-maluin tau!"

"Yeuu bilang aja lo sirik kan sama gue yang ramah ini?"

"Idih gak guna banget sirik sama elo, kalo lo gak bisa diem gue turunin disini!"

Dengan terpaksa shuhua pun menurut sambil sesekali menggerutu. Namun hal itu tak berselang lama, ia pun mulai tidak bisa diam sampai tiba dirumahnya. Ocehan demi ocehan jaemin lontarkan pada gadis yang ia bonceng, sayangnya gadis cantik tersebut tak menanggapinya sama sekali, ia terlalu asik oleh dunianya sendiri. Dunia keramah tamahan :).

Sejak kejadian itu, jaemin menemukan motto dan prinsip untuk hidupnya yang harus ia pegang erat-erat dan ia lakukan dalam kehidupannya sehari-hari, yaitu:

"Jangan pergi keluar rumah bareng shuhua, kalo lo gak mau malu tujuh turunan!!" -Na Jaemin.

💜😎💚

💜😎💚

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kekinian🐰ft JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang