08. Penolakan

795 200 2
                                    

Kayanya gaada yang salah dari jatuh cinta, tapi bagi Jiesya hal itu tuh ibarat kata kaya bom waktu yang bisa ngehancurin dia kapan aja.

Makanya nyampe mau lulus SMA sekarang ini, Jiesya enggak pernah sekalipun ngerasain yang namanya jatuh cinta. Dia terlalu cuek sama para kaum Adam yang deketin dia.

Dia juga sadar kok kalau Jaevian sama Thaleo punya perasaan lebih ke dia, tapi ya dia sama sekali enggak mau nanggepin.

Jahat emang. Tapi Jiesya cuma mau ngelindungin dirinya dari yang namanya kebodohan karena cinta.

Males banget pokoknya. Cukup sekali aja Jiesya ngerasain waktu SMP, dia enggak mau lagi ngerasainnya. Terlebih sekarang juga dia harus fokus sama studi-nya.

Tapi Jaevian enggak pantang mundur, dia tetep caper ke Jiesya walaupun seringkali digalakin cewek itu.

"Kakk, pulang bareng yaaa!!" Ini bukan tawaran, tapi pemaksaan.

Jiesya yang lagi ngerapihin buku-bukunya ke rak itu pun mendengus, "Ogah, duluan aja."

"Kenapaaa?"

"Gua mau ke rumah temen dulu mbul."

"Yaaaaaaahhhh"

"Berisik, sono ah"

"Kaak, nanti malem kita jalan yuuuk?"

"Gakkk, ogah."

"Kita ke pasar malem, beli gulai banyak-banyak!"

"Gua mau nginep di rumah temen gua mbuuuul!"

"Eh? Di siapaa?"

Jiesya bersidekap menghadap Jaevian, "Di si Tiway, kenapa?"

"Gak boleh! Gak boleh!"

"Banyakan elah, kita mau nyelesain tugas kelompok bahasa."

Jaevian cemberut, "Kak yesya.."

"Hm?"

"Sebenernya kakak tau kan aku suka sama kakak?"

Jiesya diem. Ini pertama kalinya si mbul nanya begitu ke dia sih. Karena selama ini yang dia lakuin cuma gangguin dia dan cari perhatiannya tanpa pernah ngungkapin perasaannya.

Ngeliat Jiesya yang diem, Jaevian pun mencebikan bibirnya sebal.

"Tuh kan, pasti udah tau."

"Ya terus kalo gua udah tau kenapa?"

"...kalo kakak tau, kenapa enggak bales perasaan aku??"

"Jaevian.."

"Hmmm??"

"Gua gak ngelarang lu suka sama gua, tapi gua juga enggak punya kewajiban buat balik suka sama lu."

Oke ... entah kenapa rasanya sedikit nyakitin bagi Jaevian.

Suka sama Jiesya kenapa sesulit ini sih?

"Ah, apa kakak suka sama Thaleo?"

Jiesya menggelengkan kepalanya, "Gua gak suka sama siapapun, hati gua udah mati rasa."

Jaevian terdiam sejenak sebelum kemudian tercengir menampilkan dimple lucunya, "Oke gapapa kokkk, nanti juga kak yesya pasti suka aku!"

"Hahaha gak mungkin lah jaeviaaaan, sekalipun gua mutusin buat suka sama orangㅡgua gabakal pilih lu. Elu itu di mata gua kaya adek kecil yang nyebelin sekaligus harus gua lindungi."

Yah, kasian Jaevian. Sekalinya suka sama orang malah kena kakak-adek zone.

"Beneran kak? Gabakal suka aku?"

"Nope."

Dan hari itu, Jaevian deklarasikan sebagai hari patah hati paling menyedihkannya. Ia pergi dari hadapan Jiesya dan merenung sepanjang jalan.

[25 April 2021 • 12:50]

bubbly :: jaesoo ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang