Prepare

17 1 0
                                    

Setelah jam istirahat selesai dan ujian pelajaran terahkir berahkir, Mr Nian membagikan hasil nilai ujian yang hampir seminggu ini dilaksanakan, tentu para siswa menunggunya dengan antusias.

"Nah baiklah, karena nilai ujian sudah keluar Mr akan mengumumkan hasilnya untuk yang nilainya masih dibawah rata-rata nanti akan Mr berikan tugas tambahan"

"Yaa Mr.." Jawab serentak para siswa.

"Aku penasaran dengan nilaiku"
"Entahlah, hasilnya seperti apa. Semoga saja tidak mengecewakan"
"Matilah kalau sampai nilaiku rendah issh.."
"Semoga saja mama papaku dinas keluar supaya mereka tidak bisa melihat nilaiku"
"Tuhan berikan aku nilai bagus"

Begitulah gumaman siswa/i saat menunggu Mr Nian membagikan soal. Alta hanya menampilkan wajah datarnya dan sikap dinginnya yang khas. Sementara Rozie dan Ongki yang melihat Alta bersikap seperi itu hanya bergidik ngeri. Sedangkan Ara ia bercengkrama dengan Metta dan Erren.

"Baiklah Mr akan memanggil satu persatu..

Arfan..
Belaa
Erren..
Dafa.
Geral..
Geri..
Altana..
Rozie..
Ongki..
Aska
Metta
.
.
Panggil Mr nian diikuti dengan siswa/inya yang satu persatu maju kedepan mengambil kertas.
..
Dan yang terahkir Nara.."

"Aiss.. Tamatlah aku"
"Ah gimana hasilmu?"
"Aa aku lega.. Setidaknya diatas rata-rata"

Suasana sedikit gaduh saat para siswa menerima hasil nilai ujian.
Pasalnya tidak sedikit siswa yang nilainya berada dibawah rata-rata.

"Anak anak mohon tenang sebentar" Tegas Mr Nian.

"Ssttt... Sssttt... Ssssttt..."
"Sstt.."

"Mr tau banyak yang masih belum puas dengan hasilnya, tapi Mr harap hal ini tidak melunturkan semangat belajar kalian dan jangan berkecil hati ohh? Dan untuk tugas tambahan nanti Mr Share lewat grub kelas. Ini di kerjakan khusus bagi yang nilainya masih dibawah rata-rata" Kata Mr Nian menenangkan muridnya.

Bukan hal baru lagi Mr Nian ialah guru sekaligus wali kelas favorit untuk siswa/i XI IPA 2. Pasalnya ia bisa menjadi guru dan juga teman untuk siswa/inya. Sehingga XI IPA 2 terkenal dengan murid yang pintar dan kompak, walaupun sekarang banyak nilai yang masih dibawah rata-rata, tetapi nilai mereka masih jauh lebih tinggi daripada kelas lain.

"Mr nian ucapkan selamat untuk Bella yang mendapat nilai dengan rata2 95 jadi Bella berada diposisi rangking 3, sedangkan.."

Ucapan Mr Nian terpotong sembari menatap siswa/inya satu persatu dengan senyuman menggoda.

"Yaah Mr.. Sedangkan apa?" Ujar Rozie penasaran.

"Iya Mr siapa yang ada diposisi kedua, dan pertama"

"Ahaha Baiklah sebentar-sebentar, untuk posisi kedua yaitu murid baru kita Nara dengan nilai rata-rata 98, dan untuk posisi pertama ahh sudah pasti Altana dengan nilai sempurna. Mr ucapkan selamat untuk kalian."

"Prokk!! Prokkk!! Waa selamatt"
"Selamat Man!!"
"Ara kamu hebat banget" 

Ucap bangga para siswa/i yang dibalas senyuman oleh Ara. Sedangkan Alta? ia hanya memilih bungkam dengan memasang muka datar hanya sesekali ia mencuri pandang ke arah Ara tanpa seseorang tahu.

ALTANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang