spoiler [1]

37 16 2
                                    

lima belas tahun yang lalu [ 2023 ]



Lima belas tahun yang lalu , Indonesia berubah status menjadi negara maju .

semua koruptor , penipu , pembunuh dan pencuri kelas kakap dieksekusi mati , tak perduli bagaimana status sosial mereka . semua biaya hidup warga Indonesia ditanggung oleh negara . mulai dari biaya sekolah , makanan pokok , tempat tinggal , kendaraan , pakaian , biaya pernikahan , dll .

Reboisasi dilakukan diberbagai lahan kosong dan pergunungan yang gersang . semua kesalahan kecil akan diberi sanksi sesuai ketentuan . seperti menebang pohon secara ilegal , membuang sampah sembarangan , pencemaran nama baik , ujaran kebencian , membuat kerusuhan , kerusakan dll .

pasal-pasal baru lahir saat itu , disertai hukuman berat jika melanggarnya . aturan berkendara diubah menjadi lebih ketat . pertambangan ilegal ditutup . diperbolehkan membuka ladang ganja yang nantinya akan diolah menjadi obat-obatan yang berguna untuk mengobati penyakit seperti epilepsi , Alzheimer , glaucoma , Multiple sclerosis (MS) , dll . asal hal tersebut memiliki izin dan ber sertifikasi halal dari badan BPOM dan MUI .

penggunaan bahan bakar kendaraan [ bensin ] diubah menggunakan bahan bakar alternatif  biji jarak . disetiap daerah dibangun sebuah menara pembersih udara yang bekerja setiap sorenya .

semua warga beralih menggunakan sepeda untuk menjalankan aktivitas keluar rumah jarak dekat dan menggunakan kendaraan umum jika bepergian jauh . seperti bus , kereta , taxi , pesawat , dll untuk meminimalisir kemacetan lalu lintas .

pemerintah tegas , peraturan ketat , sanksi berat , pembudidayaan hewan dan tumbuhan diutamakan , teknologi baru diluncurkan , ilmuan muda bertambah dan perbedaan ras , suku , bangsa , bahasa , agama , status sosial disampingkan .

semua ini tidak akan terjadi jika 'Clarence bianchigevva' ilmuan muda yang lebih mendalami ilmu fisika tidak menyampaikan pendapatnya tentang solusi negara berkembang di konferensi kasus dua tahun yang lalu pada saat ia berumur 12 tahun .

kalian umur segitu ngapain aja? .

pendapatnya langsung dipertimbangkan oleh para petinggi di Indonesia . 78% setuju dan 22% menolak . karena hasil musyawarah 78% setuju , maka pendapat Clarence langsung dilaksanakan 2 tahun setelahnya . ternyata 22% yang menolak adalah seorang koruptor semasa ia memimpin .

Masyarakat langsung merasakan manfaat aman dan damai dari dilaksanakannya pendapat Clarence .

tindakan kecil yang merubah suatu peradaban .

The Florence [ sci-fi ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang