Assalammualaikum Wr.Wb
<•><•><•>
Pagi cerah di SMA Dirgantara. Siswa dan siswa yang berjalan melangkah menuju area sekolah dengan senyum semangatnya namun mungkin hanya 10 % dari jumlah populasi murid di sekolah. Sebagian besar murid harus menerima kenyataan pahit bahwa ia harus menjalankan setengah lebih harinya dalam neraka di dunia baginya.
Mari kini kita baca kisah dari salah satu orang yang termasuk dalam 10 % diatas. Valeska andromeda, biasa dipanggil ska, cewek tomboy namun ceria ini sekarang tengah asyik berdiri di pintu gerbang sekolah sambil menengok kesana kemari seperti sedang menunggu kehadiran seseorang. Tidak hanya itu, selama hampir 30 menit ia selalu mengganggu pak satpam dengan memberikan pertanyaan tentang kehadiran seseorang.
" zio udah datang pak.et ? " tanya valeska ke pak satpam yang berada di sebelahnya. Panggil saja pak jet, tetapi entah kenapa hanya valeska saja yang memanggil pak jet dengan sebutan paket. Untungnya pak jet tidak mempersalahkan hal itu.
" belum mbak " jawab pak jet seraya mengarahkan murid-murid yang datang dengan mengendarai sepeda motor.
" 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 " batin valeska dalam hati dalam memberikan jarak untuk bertanya lagi kepada pak jet
" zio udah dateng pak.et ? " tanya valeska yang sudah selesai menghitung sampai 10
" belum atuh mbak "
" 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 " batin valeska dalam hati lagi
" zio udah dateng kan pak.et ? "
" masyaallah mbak, mbak ska nggak capek ngomong gitu terus, pak jet aja capek jawab pertanyaan kamu " jawab pak jet yang sudah mulai kesal dan lelah. Bagaimana tidak, valeska sudah melontarkan pertanyaan kepada beliau selama 30 menit dimana sudah jelas valeska pasti tahu jawabannya karena dia berdiri disebelah pak jet selama itu.
" aduhh, jangan gitu dong pak.et, masa pagi-pagi gini pak.et udah nggak semangat aja. Kaya ska dong yang punya semangat 45" tutur kata yang dilontarkan valeska tanpa merasa bersalah seraya meletakkan kedua tangannya dipinggang.
" mbak, kalau jumlah pertanyaan mbak bisa dijadiin duit, udah bisa beli makan sebulan pak jet itu " jawab pak jet yang berjalan menuju pos satpam karena sudah tidak dilihatnya murid yang membawa kendaraan sepeda motor.
" haha pak.et bisa ajaa.... Loh pak.et kok udah duduk, nggak mau temenin ska buat nunggu zio ?. Ih pak.et nggak asikk " ucap kesal valeska yang ditinggal pak jet
" kenapa harus nunggu dia sih mbak, udah jelas-jelas mas zio pasti terlambat lagi " ucap pak jet yang duduk sambil menikmati kopi hitam, Sebuah kenikmatan dipagi hari untuk menghilangkan kelelahan sementaranya.
" kali ini ska yakin kalau zio nggak bakalan telat lagi pak. Soalnya tadi malam ska udah chat dia buat berangkat lebih awal " tutur valeska yang terlalu percaya diri
" hahaha ska ska, kepedan kali kamu. Emang zio pernah sekali aja baca chat lo, jangan mimpi deh ini masih pagi lo ska " ucap silvia yang tiba-tiba menghampiri valeska seraya nempar pelan pipi valeska.
eiittsss jangan berburuk sangka dulu sama si silvia. Gue kenalin dulu deh siapa si silvia ini.
Silvia halderman. Salah satu siswi SMA Dirganta. Bisa dibilang ia teman dekat si valeska. Cewek feminim namun tidak dengan mulutnya, dia terlalu frontal dalam berucap namun ucapannya itu memang betul fakta adanya tapi tenang aja, silvia termasuk teman yang baik kok.
Lanjut
" aduh sil, sakit tau " rintih valeska yang cemberut seraya mengusap usap pipi kanannya.
" dihh lebayy lo. Udah ayo masuk ke kelas, 5 menit lagi bel masuk " tutur silvia seraya menarik lengan kiri valeska dan menggiringnya untuk menuju ke kelas
" bentar dulu sil, gue belum lihat zio masuk ke sekolah. Tunggu 3 menit lagi yakk " tutur valeska membujuk silvia seraya menahan tarikan tangan silvia
" nggak nggak, kali ini lo harus turutin gue. Lo nggak inget pelajaran pertama kita bu siti, gue nggak mau dengerin omelan dia dan mencium bau mulutnya " ucap silvia seraya menarik tangan valeska kembali
Valeska berfikir ada benarnya juga apa yang dibilang silvia barusan, sekarang ia lebih memilih menghindari omelan bu siti dengan bau mulutnya ketimbang menunggu kehadiran zio, karena menurutnya dia bisa saja bertemu dengan zio di kantin nanti pada saat jam istirahat.
Banyak murid yang diajar oleh bu siti bilang bahwa bau mulut bu siti itu tidak sedap, memang kurang ajar sekali murid-murid ini, namun ternyata memang ini faktanya, karena tidak hanyak murid yang diajar bu siti saja, cerita atau berita ini sudah diketahui oleh semua siswa di SMA Dirgantara. Semoga mereka tidak terkena azab karena hal ini haha.
" ohh iya gue lupa!, yaudah kita sekarang ke kelas " ucap valeska seraya melepas tangan silvia dari lengannya dan malah langsung berlari meninggalkan silvia sendirian.
" pak.et makasi buat tadi, ska izin mau masuk ke kelas dulu ya. Daah pak.et " teriak valeska yang tak lupa untuk berpamitan kepada pak jet seraya berlari
" iya mbak sama-samaa, belajar yang bener mbak jangan zio terus yang dipikirin " teriak pak jet dalam pos satpam dan mendapat balasan jempolan dari si valeska.
" woyy skaa kok lo malah ninggalin gue sih " teriak silvia yang merasa telah dilupakan valeska seraya berlari mengejar valeska untuk menuju ke kelas
TEMAN MACAM APA INI, UNTUNG KAGA NYUSAHIN IYA - Silvia'21
-----------------------------------------------------------
Bismillah dengan ini saya selaku author, mengundang semua para pembaca untuk datang dalam acara perawalan cerita valeska.
Hari,tanggal : hari dan tanggal membaca
Waktu : jam pada saat membaca
Tempat : posisi pantat beradaDemikian dari author, Semoga anda semua dapat mengadiri acara sakral ini. Sekian terimakasih
-----------------------------------------------------------
Sabtu, 1 Mei 2021<•><•><•>
Wassalammualaikum Wr.Wb
KAMU SEDANG MEMBACA
Valeska
Teen FictionKisah tentang gadis tomboy yang anehnya tidak memiliki sifat judes, pendiam seperti gadis tomboy lainnya. Valeska andromeda namanya, memiliki sifat hiperaktif yang selalu muncul setiap saat dan membuat keresahan bagi orang yang ada disekitarnya teru...