"Perut lo masih sakit?" Rendy yang kepalanya ditempeli plester bertanya santai.
"Lumayan," Jawab Aldivaro singkat.
"Tapi lo parah banget sumpah! Mami gue aja gak habis pikir sama lo, di ngomong terus kagak ada remnya, apalagi pawangnya lagi gak ada!" Curhat Pluto pada Aldivaro.
"Pawang?" Aldivaro mengernyit.
"Iya, papi gue!" Setelah Pluto mengatakan itu, Rendy sontak tertawa, sementara Aldivaro meringis, jahitan di perutnya akan terbuka lagi jika ia tertawa.
"Gak abis pikir gue sama lo! Papi lo sendiri lo katain? Apalagi orang lain? Gila anjay!" Rendy kembali tertawa.
"Yang sabar ya bro," Aldivaro mengatakan itu saat melihat wajah Pluto yang ingin marah karena diejek Rendy.
"Pasti lah! Hati nurani gue kan penuh stok kesabaran!" Ucap Pluto dengan bangganya.
"Kesabaran karena cintanya tak kunjung dibales do'i!" Rendy tertawa lebih keras lagi.
"Untung aja ruangan ini kedap suara, kalo gak lo berdua bakal diusir dari sini!"
"Iya deh, sorry, lo berdua pada inget kagak kalo seminggu lagi bakal ujian?" Rendy mencari topik asal.
"Bokap nyokap lo udah pada balik belum?" Aldivaro menanyakan apa yang ada di benaknya sejak tadi.
"Belum sih... mungkin mereka sibuk, tapi kalo mereka gak tau, menurut gue lebih baik! Di sini udah ada lo berdua, gue aja udah seneng," Raut muka Rendy berubah serius.
"Muka lo tuh asli apa pake topeng sih? Cepet amat gantinya?!" Celetuk Pluto, ia langsung terdiam saat Rendy menatapnya tajam, "Iya iyaa... dan, masalah ujian mah gampang! Pura-pura sakit parah aja... kalo bisa pura-pura koma! Biar tuh guru kicep!"
"Lo gak mikir apa kalo lo sampe ketahuan pura-pura? Bisa aja lo disuruh bersihin toilet 7 hari 7 malam!" Aldivaro tak habis pikir akan kelakuan temannya satu ini.
"Iya ya?!"
"Lagian otak lo kemana sih? Ketinggalan di Pluto? Nama lo juga aneh! Jangan-jangan Tante Neneng ngelahirin lo pas lagi holiday di Planet Pluto?!" Rendy kembali dengan ucapan ngawur-nya
"Hah?! Beneran?! Gue gak pernah nanyain itu ke mami, wah! Kalo gitu entar kalo mami ke sini lagi bakalan gue tanyain!"
Ceklek
"Mami? Wahh... kebetulan nih, mami dateng!" Pluto menghampiri Neneng, maminya.
"Apa sih Pluto anak mami yang paling gantenggg???" Rendy dan Aldivaro seakan mau muntah mendengarnya, pantas saja anaknya gesrek! Maminya saja juga rada-rada.
"Mami kalo ngelahirin aku pas lagi liburan di Planet Pluto ya mi? kok nama aku Pluto sih?" Tanya Pluto dengan polosnya, membuat Rendy dan Aldivaro menahan tawa.
"APA?!" Raut wajah Neneng berubah drastis, "Kamu kok ngomong gitu sih? Padahal mami udah buat nama kamu beda biar gak ada yang di samain! Bukannya bangga dikasih nama unik? Kok malah gak suka!"
Buk...
Buk...
Buk..."Ih... mami udah ah! Sakit tau digebukin pake tas mami itu... ampun mi... ampunnn..."
"Rasa-rasanya mami mau pecat kamu dari anak mami!" Ucap Neneng pura-pura merajuk.
"Loh loh... mi! Jangan lah mi... terus anak mami yang paling ganteng ini harus jadi anak siapa mi? Paling nggak kasih pengganti mami lahhh..." Pluto yang berkata asal sontak membuat Neneng melotot.
"APA?!" Pluto bergidik, "Kamu ngomong apa tadi?!"
"Nggak mi... nggaaak... beneran! Just kidding mi..." Pluto mengangkat jari telunjuk dan jari tengahnya menandakan peace, berdamai dengan maminya.
KAMU SEDANG MEMBACA
White Lie
Short StoryAssalaamualaikum... ketemu lagi di cerita aku yang lain... 🙃 Btw, ini pendek banget ceritanya Oke, langsung aja. ... Ini bukan hanya tentang masa-masa kelam seorang Aldivaro, juga bukan hanya tentang masa hidup-mati seorang Adelaide. ini tentang ap...