1

1.3K 80 1
                                    

Gw sama mork setelah kejadian kemaren udah kayak orang satru, diem-dieman. Kalo ngeliat jarak kita deketan / berpapasan gitu gw yang pertama kali ngehindar. Dulu sih kita pernah berantem lebih dari dua hari, dan ujung-ujungnya juga baikan. Krna masalah sepele.
Lah kalo kayak gini? Menerut gw awakrd.. problemnya apa gitu loh,.

Marah gak jelas, udah kayak orang pacaran aja. Yang cewek ngambekkan. Aslinya cuman temen

"Eh eh...  naravit jadi bulan-bulanan massa dilantai atas.. udah kayak badut dia,.."
Obrolan temen-temen satu ruangan gw, biaslahh gossipin cah ganteng.

"Ultah kayaknya dia, eh tau gak kalian..anak magang yang matanya terus-terusan ngeliat naravit itu. Tadi dapet potongan roti yang kedua dan lu tau gak dia berani banget sih ngasih hadiah ke cah ganteng..ihh iri gw."

"Eh tapi, potongan pertamanya buat sapa sis? Owwwhh ojok-ojok dia udah punya cewek kalik..makanya disave dulu.."

Gw sempet tertegun, sedikit gak fokus denger mbak-mbak pada heboh gitu omomgin mork. Ya gw tau hari ini itu penting buat dia, hari berojolnya
Sebenernya udah nyiapin kado, tapi gak berani ngasihkan langsung kan lagi berantem gaje. Apalagi, tadi sempet denger anak magang udah berani ambil start.

Akhirnya phunwin izin buat pulang cepet, dengan alasan demam.
Montor sengaja dia tinggal diparkiran kantor, ada yang salah sama kerja otaknya. Marah berlebihan, sepertinya dia harus nemuin abangnya buat konsultasi.

Phunwin lari menurunin anak tangga, gubluk ya napa gak pake lift buat cuss ke lantai 1.
Dia juga sempet berpapasan sama naravit dan anak magang.

"Phun..."
Gw denger nara sempet manggil, tapi tetep lari aja.. semakin gw lari kenceng, dia juga ikutan ngejar. Ini apa-apaan sih

"Phun.. lu mau kemana? Berhenti dulu.."

Naravit berhasil narik tas slempang gw dan terakhir jaket yang gw gunain, otomatis gw juga ikutan berhenti. Entahlah, terlau kebawa suasana tetiba aja gw udah nangis sesenggukan.

Gw sebisa mungkin gak ngeliat dia, tapi air mata gilak tetap ngalir makin deras malahan.

Mork cuman ngeliatin gw, jadi kita sama-sama cuman berdiri ditengah parkiran. Yang satu nangis gak berhenti-henti yang satu diem aja.

Tanpa kata yang keluar dari mulutnya, mork memelukku.. pelukan nyaman yang udah gak pernah ngerasain sebelum-sebelumnya.. rasa ini persis kayak gw sama dia dulu pernah pisah, beda tempat magang pas kuliah.. bad signal dan bertemu lagi setelah beberapa bulan.
Kita berdua tanpa kata, hanya diam..

"Aku gak kan lelah nungguin kamu, tapi jangan ngindarin aku."

Menolak lupa, emang sih ada perasaan diantara kita. Mork adalah yang pertama ngasih tau rasa itu. Dan gw masih cenderung takut buat mengubah pertemanan jadi hubungan serius.
So, gw sama naravit terlihat seperti biasa aja diluar, tapi nyatanya masing-masing menjaga hati

"Maaf..."

Gw ngelepasin pelukannya, dan ngerogoh sesuatu di tas. Gw kasih deh itu kotak gift buat dia.

Naravit tersenyum dan menuntunku untuk duduk disalah satu bangku;
Dia juga mengambil sesuatu dari dalam paperbag.
Potongan roti ultah, dengan sigap menyuapi ku langsung. ku terimanya dengan sekali hup

"Jangan dibuka disini.. dirumah aja."
Tegur saat tangannya mulai menarik tali diatas kotak berwarna pinks itu.

Naravit tersenyum, mukanya yang terlihat seperti om-om. Kalo senyum kayak gini, kelihatan banget masih anak Esemah.
Gummy smilenya naravit ngalahhin bapak off dan bapak Earth ihhh

"Loh ngapain senyum-senyum sambil mandang atas? Pikir jorok lu ya?"
"Wohoooo kagak ada cium-ciuman.."

Buyar semua dah apa yang barusan gw pikirin, gaplek emang nih anak satu.
"Aslinya lu tuh yang mau cium gw."

Mork terkekeh, oh tidak ya gak ada acara ngusek-ngusek pipi atau rambut kayak ftv aja. Yang ada malah, kotak pink yang dia pegang nimpuk tepat di wajah gw.

Anjrottt kan, udah dikasih hadiah malah gw dianiyaya.
Ya ginilah gaya pertemanan gw sama dia.. bertahun-tahun bareng nara. Jadi gak ada yang deketin, aslinya sih gak nok seng berani maju. Naravit mukanya garang,instingnya kuat bingit lok ada yang mau pedekate sama gw.

......

TEMAN TAPI MENIKAH [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang