9

504 36 0
                                    

Apa yang ditakutin phuwin kerasa juga, ini nih yang bikin phuwin ngelus dada. Dia itu terlalu suka menyerah, atau kalo udah gak mood ya gak dilanjutin. Contohnya bikin telur ala-ala gitu, yang nok kecap diatasnya itu loh ala youtuber..
Lagi kepingin eksperimen, sampai stok telur dikulkas tinggal 1 sebelum e nok 8..
Kegiatan Minggu pagi yang bertolak belakang sama naravit. Tuh bapak satuk udah keliling kompleks tau malah keliling lapangan buat bentuk roti tawar di perutnya noh. Beda sama phuwin yang justru ngancurin dapur

"Kayaknya gw harus berguru sama orang yang bener deh.."
"Aha... Louis .."

Larilah tuh phuwin otewe keluarin motor miliknya dari garasi, tapi sebelumnya pintu depan sama pagar dikunci dulu. Dia dengan gilaknya ninggalin dapur gitu aja, gak tau kenapa ya abis statusnya bujang jadi istrinya naravit. Kemalesannya jadi akut. Boro-boro jadi lebih bersih??? Koproh iyo

Satu lagi, dia selalu lupa naruh hp. Yang bikin naravit gedek aja lah. Naruhnya dimana yang dimarihin siapa heran. Kok bisa ya ppnaravit sesabar itu.


Naravit terdiam begitu saja, saat dia melangkah kearah dapur, dengan cekatan tuh cowok ngebuang kulit telur, dan ngebersihin satu-persatu kotoran diatas meja plus lantai.
Piring berisikan telur ceplok gosong tumpang tindih sampek gak kelihatan mana yang bisa dimakan..mana yang harus dibuang.

Dia mengedarkan pandangannya nyari phuwin, tapi siempu gak telihat sama sekali. Dia cuman nemuin hp milik phuwin tergeletak diatas kulkas.

"Lo kok suka banget, bikin rumah kita ambruladul sih. Heran gw." Monolognya

...
..

Bisa dibilang nih hari sial phuwin, udah gak nemuin louis dirumah. Gak bawa hp, montor kehabisan bensin, gak bawa dompet. Trus nih gimana caranya dia balik kerumah tepat waktu. Mana jarak rumah louis sama rumah nara atau rumah ortunya aja jauuuuuh bingit. Cuman satu rumah yang deket, rumahnya Rheza, masih 1 lingkungan sama louis.
Yakali dia mintol, nanti kalo ketemu abangnya gimana?
Kan dia sempet dikasih tahu, mas Razel ada hati sama dia.

Mana udah mule sore menjelang malam;.

Phuwin mendudukan dirinya di pos blok rumah,.  Nunggu keajaiban.

Gak sampek 5 menit, tetiba aja ada mobil hitam menghampirinya,pas terbuka tuh kaca.
Mas Razel tersenyum ngeliat phuwin.
"Ngapain kamu disitu?"

"Keabisan bensin."

Razel sempet kayak orang mikir gitu, dia membuka pintu mobil. Dan melangkah kearah gw.
Dia mengulurkan tangannya.

"Maksudnya?"

"Mana kunci motornya? Gw beliin bensin, atau lo milih nginep dipos sini?"

Phuwin ngerogoh saku miliknya, dan ternyata nemuin uang logam 500 repes. Dikasih juga deh itu uwang ke razel,.
"Ini gw bayar 500 dulu, sisanya nanti.gak bawa dompet sama hp."

Razel sekali lagi tersenyum, cewek didepannya nih unik sekaligus gemesin. Tapi sayang sudah ada yang punya. Labelnya istri malahan..

"Gratis buat lo, tunggu disini dulu.. jagain mobil gw..lecet ganti rugi."

Phuwin cemberut menanggapi razel.

Diantara Razel sama Naravit itu dilihat dari segimanapun mereka Okaylah. Tapi krna terlalu lama bareng nara, lebih merasa nyaman satu sama lain. Kalo disuruh milih kelain hati, phuwin bingung sih. Siapa yang mau nerima cewek kayak dia. Masakin diri sendiri gak pener apalagi oranglain. Semua kelebihan itulah, cuman nara yang bisa memahami.

Phuwintang masih menunggu kedatangan razel,. Dilihatnya jam tangan yang melingkar udah nunjukin jam 1 siang.
Terbesit pikirannya, nara nyariin gak ya... atau nara tau ga ya kalo dia udah telalu lama gak balik-balik

Dari kejauhan dilihatnya razel goncengan sama cewek. Mungkin seperantaran atau malah senior.

"Sorry lama, jemput dia dulu nih."
Razel dengan telaten membuka pengait tali helm cewek itu.

"Mas, gw bawa mobil lo yo, kamu sama dia aja.."
"Mbak, titip abang gw. Jangan sampek lecet."

Gak cuman phuwintang, razel juga cuman ngeliat aja adeknya.. Rachel bawa kabur mobil miliknya.

"Wah, bangke..gw ditinggalin."

"Gw anterin wes, mau kemana sih?"

Tanpa sepengetahuan phuwintang, naravit udah dibelakang dia pas. Makanya si razel gak ngejawab pertanyaan baliknya si phuwin.
"Suami lo tuh.."

Phuwin mendelik, dia kaget.. cepet-cepet balikkin badanya.
Naravit cuman diam, tatapannya sih nyantai tapi gak tau dalemnya...

"Ah.. mork, tadi gw kerumahnya louis gak ketemu  trus apesnya gak bawa hp sama dompet. Kepasan isi bensin gw abis, ini dibeliin sama mas razel.."
Ngejelasin gitu aja, bikin dredeg sik.
Nara kalo diem gini nyeremin...

Naravit jalan melewati phuwin, dia menatap kearah razel. Tanpa omongan.. hanya ingin natap aja.
"Kita pulang dulu, bang. Uwangnya gw ganti besok..makasih."

Otomatis phuwin buru-buru naik motornya, yang udah ada naravit didepan.





Dalam perjalan pulang sampek masuk rumah naravit tetep diem. Bikin phuwin bingung lahhh masa enggakk..
Apalagi dia ngeliat dapurnya udah kinclong; gak ada telur yang berserakan.

"Tadi kok kamu tau aku disana?"

"Seberapa deket kamu kenal razel?"

Phuwintang menelan ludahnya panik, ini pertanyaan sensitif pikirnya.
"Saat kita putus kemarin."

Naravit sekarang balik natap kearah phuwintang;dengan dagunya dia mengisyaratkan buat phuwintang juga ikutan duduk..

"Aku gak mau basa-basi phun.. cuman ngejelasin aja. Sekarang statusmu itu istri aku, udah gak kayak abg yang bebas. Kebiasanmu yang ninggalin hp tau semacam itu harus dikontrol, gimana kalo kamu gak bisa ku temuin?"

phuwin mengerjap, dia tau kesalahannya makanya gak berani nyela sedikitpun.
Ada jeda, sebelum nara ngelanjutin omongannya.

"mandi gih,..udah sore."

Naravit beranjak gitu aja, tanpa mau bantuin ngelpasin helm. Btw,kenapa dipake terus, bukannya gak mau lepas. Tapi magnet pengaitnya bobrok kagak bisa dilepas kan bazeng.

...

"Vittttttttt..."
Phuwintang dengan kurangasyemnya tiba-tiba duduk aja dipangkuan nara yang lagi nonton teve, sambil ngemil mendoan.

"Ihhh aku mauuu doong."
Tangan phuwin udah mau ngambil tugelan mendoan diatas piring, tapi kalah cepet sama naravit.
Malah tuh anak naik-turunin alisnya ngece.

Decakan sebel phuwin. Kelakuan naravit itu sama aja kayak mereka dulu. Nyebelin but nyaman

"HEH!!!"
gertakan yang keluar dari mulut nara, spontan terbalas sama kekehan istrinya itu.
Gimana gak panik, sengaja nih phuwin bikin junior milik bapak ppnaravit alias pond Naravit alias mork bangun.

"Bangun gak??"
Noh lihat kuping nara udah memerah nahan esmoni, malu, sama anu.
"Sapa sih yang ngajarin kamu gak pakek cd hah?"

Phuwintang pura-pura kaget sama pernyataan si nara. Makin gencarlah dia ngejailin.

Udah kayak cacing kepanasan deh, mana phuwintang nakal bingit diatasnya.
"Turun loh, minggir..."

Setengah kasar naravit biarin phuwintang terhempas kesamping, si empu buru-buru ke kamar mandi.
"Sugarrrrrr... butuh bantuan gak? Honey,.  Ciusaaaaaan?"

"Engggaaaaaaaaa."
naravit udah ngebut aja deh tuh lari, naikkin tangga ke lantai 2.

Phuwintang emang sengaja gak pake daleman, dulu yaaa.. pas zaman mereka SMA. Pulang sekolah keujanan, neplak lah tuh beha,.. eh dia gak terlalu respon kayak saat ini.
Cuman phuwin waktu itu dilemparin boxer miliknya. Habis dicepot trus dikasihkan, udah bau macem-macem gilak gak???

.....

TEMAN TAPI MENIKAH [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang