Berita pertunangan anak2 Raja Kegelapan Yiling Laozu dan Perdana Menteri HanGuang Jun menggemparkan dunia kultivasi dan juga menjadi kabar gembira buat semuanya, karena Lan Jingyi anak pertama akan bertunangan dengan calon pemimpin sekte Lanlingjin yaitu Jin Ling.
Sedangkan Lan Xiao Zhan anak kedua akan bertunangan dengan Dewa Bela Diri dan pejabat surgawi yaitu Jenderal Wang Yibo dan Lan Meilan anak ketiga akan bertunangan dengan Lan Sizhui calon pemimpin sekte Gusulan pengganti Lan Xichen.
Berita pertunangan tersebut juga telah sampai diKerajaan Liu dikota hantu dibawah naungan Raja Hantu Hua Cheng, namun kerajaan Liu hanyalah sebuah kerajaan yang wilayahnya kecil dan tak memiliki pengaruh apapun dikota hantu tersebut, sama dengan kerajaan2 kecil yang lainnya, oleh karena itu mereka terobsesi agar menjadi Kerajaan yang besar jika Putri Liu Mingyan bisa menikah dengan anak dari Raja Kegelapan Yiling Laozu.
Namun kabar yang diterima oleh Raja Liu Zi Tao malah anak dan dayang setianya telah dikutuk menjadi kodok selama seratus tahun dan tak hanya itu saja, bahkan Pangeran Lan Xiao Zhan yang telah lama diincar oleh putrinya sendiri yaitu Putri Liu Mingyan malah akan segera bertunangan dengan Jenderal Wang, hal ini membuat Raja Liu Zi Tao sangat marah namun tidak berani berbuat apa2 karena menyadari kekuatannya tidaklah sebanding dengan keluarga Wei Wuxian.
"Sialan! Pangeran Kedua malah akan bertunangan dengan Dewa Bela Diri Jenderal Wang Yibo?! bagaimana ini bisa terjadi?! dan putriku malah dikutuk menjadi kodok oleh Raja Kegelapan! sungguh sangat kejam! padahal putriku sangat mencintai Pangeran Kedua! tapi apa balasan mereka?! dasar keluarga lengan potong tidak normal satu keluarga! semuanya dari kedua orang tuanya sampai anak laki2nya malah memilih laki2 dan tidak tertarik pada wanita yang jelas2 sangat cantik dan menarik seperti anakku itu!" kata Raja Liu Zi Tao dengan marah.
"Kita hanya bisa bersabar dan menunggu Putri dan dayang Qiu Ying kembali ke wujud aslinya sebagai manusia" kata Perdana Menteri kerajaan Liu
"kau! cepat kerahkan pengawal untuk mencari kodok putriku dan dayangnya dan bawa kodok itu kesini!" kata Raja Li Zi Tao
"baik Yang Mulia" kata Perdana Menteri Kerajaan Liu.
.
.
.
Sementara itu disekte Qinghe Nie, Lan Xichen mengunjungi Nie Mingjue dan memberikan undangan pertunangan anak2 Wei Wuxian dan Lan Wangji pada Nie Mingjue dan Nie Huaisang.
"Tak kusangka anak2 Yiling Laozu akhirnya akan bertunangan juga, dan mereka akan menikah muda diusia delapan belas tahun, sedangkan kita saja belum menikah sampai saat ini, ternyata kita keduluan anak2 muda ya" kata Nie Mingjue.
"Dage itu terlalu pilih2 dan juga terlalu menyeramkan bagi wanita" kata Nie Huaisang sambil mengibaskan kipasnya
"apa katamu?! kau sendiri juga tidak ada yang mau hingga saat ini!" kata Nie Mingjue
"tepatnya bukan tidak ada yang mau, tapi hanya aku yang masih ingin menikmati waktu sendiri" kata Nie Huaisang
"itu kan hanya alasanmu saja padahal dirimu juga belum laku!" kata Nie Mingjue.
"Sudah...sudah! hentikan jangan berdebat lagi kalian berdua" kata Lan Xichen tersenyum sambil geleng2 kepala
"oh ya, bagaimana hubunganmu dengan ketua sekte Yunmengjiang, Jiang Cheng? kapan meresmikannya?" kata Nie Mingjue
"nah itu benar! kalian kan sudah menjalani hubungan sangat lama" kata Nie Huaisang
"kami terkendala restu pamanku, kalian kan tau bagaimana pamanku Lan Qiren, bukan?" kata Lan Xichen
"ah! sudahlah! menikah saja dengan A Cheng! nanti A Cheng diambil Meng Ziyi kau akan tau rasa lho! kau tau ketua sekte Meng itu sekarang mengincar kekasihmu itu karena tak berhasil mendapatkan keponakannya!" kata Nie Mingjue.
"Dage benar! sebaiknya kau cepat2 menikahi Jiang xiong! tak usah dihiraukanlah pak tua Qiren! adikmu saja tak menghiraukan dan tetap memilih menikahi Wei xiong!" kata Nie Huaisang.
Lan Xichen termenung mendengarkan saran dari Nie Mingjue dan Nie Huaisang, dirinya jadi takut jika Jiang Cheng akan menikahi Meng Ziyi yang memiliki wajah mirip dengan Wen Qing, apalagi Meng Ziyi ternyata gagal mendekati Jin Ling, dan Lan Xichen akan berusaha untuk meminta restu Lan Qiren dan jika Lan Qiren masih tidak merestui hubungannya dengan Jiang Cheng, maka Lan Xichen akan tetap nekat menikahi Jiang Cheng.
.
.
.
Sementara itu di istana Yiling, Jenderal Wang menghadap Raja Kegelapan Yiling Laozu dan Perdana Menteri HanGuang Jun
"kau tau kenapa dipanggil?" kata Wei Wuxian
"tidak Yang Mulia" kata Jenderal Wang
"pertunanganmu sebulan lagi, tapi untuk menghindari kalian akan khilaf lagi dan kemudian berkultivasi ganda, maka setelah kalian bertunangan kau harus pergi dari istana ini, setelah dua tahun menjelang pernikahan kau dan anakku Zhanzhan maka kau baru boleh kembali ke istana Yiling" kata Wei Wuxian.
"Tapi Yang Mulia..." kata Jenderal Wang
"tidak ada tapi2an! kau menuruti perintahku atau akan kubatalkan pertunanganmu dan anakku Zhanzhan?" kata Wei Wuxian
"baiklah Yang Mulia, saya akan menerima keputusan Yang Mulia, setelah pertunangan kami, aku akan kembali ke ibukota surgawi" kata Jenderal Wang dengan lemas karena tak bisa lagi menemani Lan Xiao Zhan.
"Bagus...sudah seharusnya begitu! kau kan pejabat surgawi! karena kau terus menerus disisi Zhanzhan setelah kemarin kalian berkultivasi ganda, aku tak percaya kau akan bisa menahan nafsumu jika Zhanzhan berada didekatmu! kalian kan belum menikah! benar kan Lanzhan?" kata Wei Wuxian pada Lan Wangji.
"Mn...Wei Ying benar" kata Lan Wangji dengan datar
"maafkan saya Yang Mulia jika saya telah mengecewakan Yang Mulia Raja dan Yang Mulia Perdana Menteri, seharusnya saya menjaga Pangeran Kedua dengan baik, bukan malah seperti ini, saya menyesal dan saya akan bertanggung jawab dan saya mencintai Pangeran Kedua dengan sepenuh hati saya" kata Jenderal Wang menunduk.
"Bagus! jika kau sungguh telah menyesal! aku telah memaafkanmu yang telah menodai anak kesayanganku! karena itulah agar kalian tak melakukan kesalahan lagi, kalian tak boleh bersama dulu sampai kalian benar2 telah menikah barulah Zhanzhan jadi milikmu seutuhnya! dan aku pegang janjimu! jangan sampai kau suatu saat menyakiti putraku! lihat saja jika sampai berani menyakiti Zhanzhan!" kata Wei Wuxian.
"Saya tidak akan berani menyakiti Pangeran Kedua, Yang Mulia" kata Jenderal Wang
"mn! jika kau menyakitinya, bichenku melayang" kata Lan Wangji dengan datar membuat Jenderal Wang bersusah payah menelan ludahnya
"baiklah kau boleh pergi!" kata Wei Wuxian
"baik Yang Mulia, saya permisi dulu" kata Jenderal Wang lalu keluar dari aula singgasana kerajaan.
"Hahaha! bagus sekali Lanzhanku! jika dia berani menyakiti putra kita bichenmu akan melayang! hahaha! tentu saja dia takkan nekat berani! meskipun dia adalah Dewa! HanGuang Jun dilawan!" kata Wei Wuxian menggoda Lan Wangji membuat telinga Lan Wangji memerah dan lalu memeluk Lan Wangji sambil mengedipkan sebelah matanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Legend Of Eternal Love Wangxian
Fanfiction♡TAMAT/COMPLETED♡ Pasca penyerangan dibukit Luanzhang oleh para kultivator berbagai sekte yang menyebabkan Wei Wuxian pada akhirnya meninggal akibat Yin Hufu untuk membela diri dari penyerangan para kultivator tersebut, Wei Wuxian pada akhirnya meni...