•
"Makasih ya Jen udah anter gue sampe rumah. Kayaknya gue ngerepotin lo banget ya? Hehe"
"Enggak kok. Santai aja" jawab Jeno cepat "Gue pamit ya?"
Gue ngangguk pelan "Hmm. Hati hati. Sekali lagi makasih ya"
Jeno ngangguk dan senyum sampe matanya ilang sebelum akhirnya ngelajuin motornya. Diem diem gue senyum salting. Ya gimana gak salting kalo dianter pulang sama, ekhem, mas crush sendiri.
"Siapa tuh?"
"AYAM AYAM!"
Gue hampir aja jatoh ke kolam kalo gak nahan badan gue dengan pegangan ke pager. Gue nengokin kepala kesamping. Entah sejak kapan Mama udah ada disamping gue sambil natap Jeno yang udah jauh.
Gue menghela napas "Ma!? Ngagetin aja!"
Mama natap gue "Itu siapa? Pacar?"
Gue ngerjapin mata "Hah? b-bukan"
"Ooh, kirain pacar. Bagus deh kalo itu bukan pacar kamu" jawab Mama
Hah?
"E-emang kenapa kalo dia pacar aku?" Tanya gue
Mama diem sebentar "Gapapa. Mama mau ngomong sesuatu sama kamu."
Gue ngernyitin dahi "Ngomong apa? Serius amat kedengerannya"
"Masuk dulu. Ganti baju. Bau asem" jawab Mama
Gue reflek nyium ketek gue "Ih enggak juga!"
Mama cuma ketawa abis itu jalan ke dalem rumah. Gue ngegeleng pelan terus langsung ngikutin Mama masuk ke dalem rumah.
•
Sekarang gue sama Mama lagi di meja makan. Makanan Mama udah habis, tapi Mama masih diem di meja makan sambil mainin hp. Hmm, curiga lagi nyari catokan di shoope. Soalnya kemaren Mama pengen banget catokan rambut.
"Katanya Mama mau ngomong? Mau ngomong apa?" Tanya gue sambil nyuapin nasi ke mulut.
Mama langsung mindahin pandangannya ke gue. Abis itu nyimpen hpnya.
"Kamu inget Tante Ami?" Tanya Mama
Gue diem dulu sebentar "Tante Ami?ㅡ Oh. Tante baik?" Tanya gue
Mama ngangguk "Iya"
"Wah udah lama gak ketemu Tante Ami. Udah berapa taun yamg lalu ya?" Gue natap ke arah atap atap buat nginget nginget "Tujuh tahun yang lalu? Wow. Lumayan juga"
Mama ngangguk "Kemaren suaminya ngechat Mama. Katanya Tante Ami lagi sakit"
Gue langsung berhenti ngunyah dan natap Mama "Hah? Sakit? Sakit apa?"
Mama diem. Gak jawab pertanyaan gue. Gue langsung nyimpen sendok diatas piring. Mendadak perasaan gue jadi gak enak.
"Sakit apa Ma?" Tanya gue
"Kanker"
Kanker?
Gue membulatkan mata dan nutup mulut gue pake telapak tangan "H-hah?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Irreplaceable -Kim Doyoung-
FanfictionMungkin kalian udah bosen sama cerita kayak gini. Tapi izinkan gue buat ikut bercerita. Ini tentang gue, anak SMA yang baru naik ke kelas 3 yang dijodohin sama seseorang yang bahkan gak gue kenal dan gak gue cintai. . . . Irreplaceable - Kim Doyoung...