O1O.

11 3 0
                                    

"Ini Pak. Makasih"

"Iya Neng, sama sama"

Gue senyum dan langsung ngebalik buat masuk ke dalem rumah. Belum ada gue ngebuka pager, pintu rumah udah kebuka duluan.

Gue ngernyit. Mama jam segini kok udah ada dirumah? Gak jaga toko emang?

"Ma?"

Mama ngebalik dan liat gue "Naya. Ayo ikut ke rumah sakit" kata Mama panik

"Rumah sakit? Siapa yang sakit Ma?" Tanya gue. Liat Mama panik bikin gue jadi ikutan panik.

"Tante Ami drop"

Gue cuma bisa diem natap Tante Ami yang kini tengah berjuang didalem ruang ICU. Sambil nenangin Mama, gue ngeliat sekilas Doyoung yang cuma bisa diem tapi air matanya terus terusan keluar dari matanya tanpa henti.

Sedari tadi Doyoung belum ngeliat gue. Gue bisa liat Doyoung yang ketakutan. Meskipun sedari tadi dia cuma diem, tapi gue bisa ngerasain apa yang Doyoung rasain.

Gue menghela napas. Entah kenapa ada perasaan kalo gue harus nyamperin dia. Tapi disisi lain gue ada Mama. Kayaknya agak susah kalo mau ngedeket ke Doyoung. 

Tiba tiba aja Doyoung berdiri. Tanpa ngucapin sepatah kata pun, Doyoung langsung pergi entah kemana.

"Doyoung!" Teriak Om Dias

Gue bangkit dan nahan Om Dias yang mau ngejar Doyoung "Biar aku aja Om"

Om Dias diem sebentar dan ngangguk pelan. Gue senyum tipis ke Om Dias dan langsung jalan ngikutin Doyoung yang entah berjalan kemana. Sesekali gue liat Doyoung jalan gak fokus dan nabrak orang di sekitarnya.

Gue menghela napas khawatir. Baru aja mau nyetarain langkah gue sama Doyoung, tapi Doyoung malah masuk ke tangga darurat. Buru buru gue nyusul masuk ke tangga darurat juga dan liat Doyoung yang jalan turun tangga.

Doyoung pasti lagi kalut. Tapi gue bingung harus nyamperin dia apa enggak.

Bruk!

Mata gue membulat pas liat Doyoung malah jatoh "Doyoung!"

Gue langsung lari nyamperin Doyoung yang udah terduduk dilantai. "Doyoung lo gapapa!?"

Doyoung nengokin kepalanya perlahan ke gue "Lo ngapain disini"

"Gue takut lo kenapa napa" jawab gue cepat.

Doyoung langsung diem dan setelah itu nutup mukanya pake kedua tangan. Gue liat badannya yang mulai bergetar. Tanda kalau Doyoung lagi nangis.

Sebenernya dari tadi Doyoung udah nangis. Tapi tanpa suara. Kali ini Doyoung nangis bersuara. Ngedenger dia yang terisak isak gini makin bikin gue makin gak tega.

Gue natap Doyoung nanar. Menghela napas, gue perlahan ngulurin tangan menuju pundak Doyoung. Ngusap pundak rapuh itu dengan hati hati.

"Lo kuat Doy" ucap gue pelan, nyaris berbisik.

Ngeliat Doyoung rapuh kayak gini gue jadi ikutan sedih. Ya siapa sih yang gak sakit pas tau Ibu kita sendiri lagi berjuang buat mempertahankan hidup?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 22, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Irreplaceable -Kim Doyoung-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang