OO2.

16 5 3
                                    

Gue harus gimana?

Gue emang mau ngebales kebaikan Tante Ami. T-tapi kalo nikah..

"Keputusannya kamu yang ambil. Pikirkan baik baik. Kita cuma punya waktu satu bulan"

Gue membulatkan mata "SATU BULAN?"

Gue gak salah denger kan? Please bilang kalo Mama tadi bukan bilang satu bulan. Please.

"Iya, satu bulan"

Sial

"Ma? Ma-masa aku nikah diumur segini!? Aku masih sekolah Ma! Bahkan baru naik kelas dua belas. Masa mau n-nikah?"

"Semua keputusan ada di kamu. Anaknya Tante Ami udah mau buat dijodohin sama kamu. Mama pun udah setuju. Sekarang tinggal kamu"

Gue melipat bibir. Enggak, gue gapapa aja sebenernya kalau mau dijodohin asal.. nanti. Pas emang udah umurnya buat nikah.

Ini gue baru 18 taun masa udah mau nikah?

"Maㅡ"

"Kamu pikirin baik baik ya. Coba kamu inget inget, apa yang udah Tante Ami kasih buat kita"

Mama motong kata kata gue. Abis itu berdiri dan langsung pergi ke arah kamar. Ninggalin gue yang cuma bisa menghela napas dan ngacak rambut gue frustasi.

"Naya!"

Gue yang lagi jalan dikoridor sekolah berhenti. Ngeliat ke arah sumber suara. Gue tau ini suara siapa.

"Jeno?"

Jeno senyum setelah ada dihadapan gue

"Kenapa Jen?" Tanya gue

"Emm anu sorry gue gak bisa anter lo pulang hari ini. Soalnya gue ada keperluan sama club basket"

Gue diem, lebih tepatnya natap Jeno dengan tatapan kosong. Kalau gue nikah sama anaknya Tante Ami, berarti gue gak akan bisa pacaran sama Jeno dong?

"Nay!"

Gue ngangkat alis "Hmm?"

"Emm lo denger kan?" Tanya Jeno

"Oh" gue ngangguk ngangguk "I-iya gue denger. Gapapa Jen. Gue bisa pulang sama Winter"

Jeno melipat bibir "Gue gak enak sama lo. Padahal gue udah janji"

Gue senyum "Gapapa Jen. Santai aja. Lagian club basket lebih penting buat lo kan?"

"Syukurlah kalo lo ngerti" kata Jeno sambil senyum.

Gue ngangguk "Yaudah gue ke kelas duluan ya Jen"

"Iyaiya. Hati hati" jawab Jeno

Gue ketawa "Buat apa dihati hatiin? Orang deket juga"

"Ya siapa tau jatoh dijalan?" Tanya Jeno

Gue senyum "Iyaiya. Yaudah, dadah"

"Hmm" jawab Jeno singkat sambil ngelambai. Gue langsung kembali jalan menuju kelas.

Irreplaceable -Kim Doyoung-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang