disorder {prt 1}

13 2 0
                                    

-psychopath




"gi,egi!" sang kakaknya yang bernama reza mengejar egi yang sambil menangis. "egi,lu kenapa gi?!" egi tidak mendengar reza,egi langsung ke kamar dan menguncinya.

Reza ingin membuka pintu kamar egi,namun,pintu egi terkunci.reza mengetuk pintu kamarnya sambil memanggil-manggil egi.

Egi yang sedang menangis tersedu-sedu di kasurnya,ia merasa sakit hati sampai-sampai ia merasa sesak di dadanya. "egi,lu kenapa gi.cerita lah sama gue" ucap reza.

"bisa gak lu gak usah bacot disana" teriak egi,reza yang mendengar itu langsung meninggalkan egi agar ia tenang.


  "DISORDER"



Setelah egi merasa sudah tidak sesak lagi,egi mengambil handphonenya dan menelepon sahabatnya yang bernama naela.

Egi menelepon naela dan menunggu naela menjawab,tak lama naela mengangkat telpon egi. Kenapa gi?" tanya naela.

"la" menjawab naela sambil nangis tersedu-sedu. "eh gi?! kenapa nangis?!"

"la,gue ngeliat anji lagi ciuman sama cewe lain" egi sambil memegang erat guling di sampingnya. "loh,lu liat dimana??"

"ditaman,pas banget gue......" egi merasa sesak lagi didadanya sambil memegang dadanya. "pelan-pelan gi,lu cerita pelan-pelan"

Egi menarik nafasnya pelan-pelan, "la,gue liat anji ciuman sama cewe lain"

"lu tau dari mana??" tanya naela, "ditaman,pas banget gue lagi duduk-duduk disitu.pas gue mau foto-foto,gue ngeliat dibelakang gue dia lagi ciuman sama cewe lain" egi langsung menangis kecil.

"engggg gi,mungkin gue gak bisa bantu lu,tapi gue bisa buat lu ngelupain anji-anji itu.lu tidur gih dah jam setengan 11 tuh,lu istirahat nanti gue kerumah lu deh" ucap naela.

"hmm,okok" sambil mengangguk,naela menetutup telfonnya dan langsung mengelap mulutnya.

Pagi hari,

Reza mengetuk pintu kamar egi dengan perlahan-lahan sambil membawa sarapan untuk egi. "gi,buka pintunnya gi" tak lama egi membuka pintu. "nih gi,lu makan ya"

"gak ah" egi langsung menutup pintunya,namun,reza menahannya. "gi,makan lah gi,kalau lu gak makan malah sakit" reza ingin mengelusnya namun egi menghindar.

"dibilang gak mau,ya gak mau!" egi langsung menutup pintu denga keras,reza menghela nafas,ia tetap sabar menghadapi sang adiknya.

Egi terdiam sebentar dan ia melihat ke pintu kamarnya,egi diduduk dilantai sambil menghadap ke pintu kamarnya. "kenapa sikap abang gue kaya anji,jadi geli gue" dengan wajah yang datar.

Reza yang sedang mengerjakan tugas,mendengar suara ketukkan pintu.ia menuju ke pintu dan membukanya,ternyata itu naela. "kenapa naela??"

"eginya ada??" tanya naela, "ada ada,masuk gi" ucap reza.

"sebentar nae" memegang tangan naela.

"egi kenapa,dia cerita ke elu gak?? soalnya semalem dia nangis kejer bnaget" tanya reza.

"masalah percintaan bang,egi ngeliat si anji sama cewe lain" jawab naela, "ohh ok,keatas aja egi ada dikamar"

Reza paling males sama orang yang nangisin pacarnya sampai tesedu-sedu,egi menghela nafas dan melanjutkan mengerjakan tugas.

Naela mengetuk pintu kamar egi,tak lama egi membukakan pintu. "eh,la.masuk la" naela mengangguk,naela melihat keadaan kamarnya sangat berantakan. "la,lu bisa bantu gue kan nanti" ucap egi, "bisa bisa,tapi kan gue gak ketemu--" naela melihat tangannya egi yang penuh dengan sayatan. "egi,tangan lu kenapa?" memegang tangan egi. "gegara anji,gue jadi benci banget sama kelakuan yang mirip sama anji.rasanya gue pen nyakitin orang lain tapi gak bisa,yaudah gue nyakitin diri sendiri" ucap egi.

"sesakit itu kan sampai elu nyakitin diri sendiri?!" naela mengambil alkohol dan kapas di dalam tasnya.

"gi,kalau abang lu tau,pasti lu kena omel.soalnya lu nyakitin diri sendiri cuma gegara pacar doang"

"ngapain ke abang gue sih?"

"gue ngeri nanti lu kena omel sama abang lu" ucap naela, "santai aja"

Beberapa jam,naela menemani egi agar ia tenang.naela langsung keluar dari kamar egi dan pas sekali ada reza. "saya mau pulang bang,permisi" naela langsung pergi. "gi,lu keluar kamar ya" menahan pintu egi. "kenapa sih bang?! gue gak mau keluar" elak egi, "elu,belum makan" reza langsung menggendong egi menuju ke meja makan.

"apaan sih bang,dibilang gue gak mau!" reza tidak mendengarkan egi,reza membawa makanan dan ditaruh dihadapan egi. "makan gi" duduk di samping egi, "gak mau ah"

"kenapa??" egi tidak menjawab reza, "dan kenapa semalem lu nangis kejer banget?" tanya reza tetapi tidak dijawab oleh egi.

"gak apa-apa lu gak cerita sama gue,tapi lu jangan dikamar mulu dong kalau lu di kamar mulu gue khawatir" egi langsung berdiri, "gue jijik anjir" egi langsung pergi meninggalkan reza. "gi setidaknya lu makan dulu lah"

Reza mengambil handphonenya dan ingin menelpon naela.

"halo bang,ada apa??" tanya naela, "la,lu bisa gak bantuin egi"

"egi kenapa lagi bang??"

"lu kan sahabatnya egi ni,bisa gak nemu cewe yang lagi deket sama anji??"

"bisa-bisa aja saya mah,tapi,saya lagi kuliah kemungkinan besok"

"boleh-boleh,nanti kalau gue dah tau ciri-cirinya nanti gue chat lu" ucap reza, "siap bang" reza langsuung menutup telfonnya,

Reza menuju ke kamar egi ingin bertanya siapa perempuan yang merebut pacarnya. "gi,gue mau nanya" reza mengetuk pintu. "apaan sih bang?!,bacot banget"

"gue mau nanya,lu tau gak cewe yang ngerebut pacar lu??"

"bocahnya mayan putih,agak gemuk,rambutnya kaya si naela dah tuh seiinget gue cuma itu" tiba-tiba egi menangis tersedu-seduh sambil memukul tembok.

Reza terdiam di dekat pintu egi,dan ia merasa aneh terhadap temannya egi.

Kumpulan-kumpulan cerpenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang