Epilogue

559 58 6
                                    

Apakah kalian pernah mendengar istilah "kintsugi"?

Kintsugi adalah salah satu teknik seni Jepang dalam memperbaiki keramik atau benda-benda mudah pecah lainnya.

Biasanya barang-barang tersebut akan direkatkan kembali dengan menggunakan sebuah perekat berwarna emas atau perak. Kadang, warna lain juga dipilih untuk disesuaikan dengan warna dasarnya, agar terlihat lebih indah.

Begitu banyak makna tersembunyi di balik teknik yang terdengar sangat sederhana ini. Salah satunya adalah untuk menyadarkan kita bahwa tidak selamanya barang rusak akan berakhir di tempat sampah.

Rusaknya suatu barang tidak berarti bahwa barang tersebut tidak memiliki nilai lagi. Kita bisa memperbaiki dan "menyulapnya" menjadi sesuatu yang bahkan lebih berguna.



Kenapa tiba-tiba aku menulis sesuatu yang tidak jelas seperti ini sih? Hahaha.











Aku hanya ingin berbagi cerita tentang pengalamanku.

Pengalaman cintaku dengan Kim Doyoung, my forever little angel.

Tadinya, aku merasa tidak ada gunanya memperbaiki hatiku yang sudah hancur berkeping-keping. Saat itu, aku berjanji pada diriku sendiri untuk tidak akan pernah jatuh cinta lagi.

Perpisahanku dengan Doyoung.

Hal itu meninggalkan luka yang cukup dalam. Dan aku merasa cukup satu kali aku merasakan sesuatu yang sangat menyakitkan seperti itu.

Aku berpikir untuk meninggalkan hatiku dalam keadaan hancur berantakan, tanpa ada niatan untuk membetulkannya sama sekali.

Tapi,

Tuhan memang mempunyai jalannya sendiri.

Tiba-tiba datanglah seorang bernama Park Jihoon. Awalnya aku tidak terlalu mempedulikannya. Aku hanya menganggap dia layaknya seorang teman biasa.

Hingga semakin lama aku sadar, bahwa dialah perekat yang dikirimkan Tuhan untuk memperbaiki hatiku. Hati yang tadinya hancur, perlahan-lahan mulai dikumpulkan olehnya dan direkatkan satu sama lain.

Hati yang tadinya rapuh berubah menjadi kuat seiring dengan berjalannya waktu.

Itu semua tidak luput dari kesabaran dan cinta yang diberikan oleh Jihoon.




Aku bisa mengatakan dengan mantap bahwa Choi Hyunsuk yang sekarang bukanlah Choi Hyunsuk yang dulu.

Bersama dengan Hoonie, aku belajar untuk mengatasi "patah hati" ini dengan cara yang lebih positif, belajar dari pengalaman-pengalaman yang kurang mengenakkan dan mengambil pelajaran terbaik dari semua yang telah terjadi.

Berusaha meyakinkan diriku bahwa aku berharga.

Dan akhirnya, aku membiarkan diriku merasakan kembali indahnya jatuh cinta.

Kini, hati ini sudah tidak lagi tertinggal dalam serpihan-serpihan kecil.

Kini, ia sudah bersatu dan menjadi lebih kuat. Dia bahkan menjadi lebih indah karena dipersatukan oleh perekat dengan warna yang sangat indah.






Pasti kita semua pernah merasakan apa yang namanya patah hati. Yang awalnya sudah sangat yakin dengan suatu hubungan, tiba-tiba harus dihadapkan pada kenyataan bahwa hubungan itu harus kandas begitu saja.

Rasanya memang sakit sekali.

Pesanku hanya satu,

Kita semua berharga.

Kita semua pantas mendapatkan kesempatan kedua.

Akan ada seseorang yang akan memperbaiki dan menjadi perekat untuk hati kita yang hancur.

Yang terpenting adalah mengikhlaskan semua yang telah terjadi dan menerima seseorang yang benar-benar tulus ingin membantu. Ketika sudah bertemu dengan orang tersebut, pasti kalian bisa langsung merasakan bahwa dia adalah the one.

Bagi para pejuang, tetaplah semangat!


Cheers,
Choi Hyunsuk.


-/--/-














































Teman-teman, akhirnya ff pertama aku tamat YEAAY!🎉
Setelah perjuangan hampir setengah tahun, pernah ditahap hilang feeling sampe akhirnya nulis chap epilogue ini🥲
Terima kasih buat kalian yang udah ngeluangin waktu untuk baca Goodbye Road. Semoga ceritanya sesuai dengan selera kalian. Maaf kalo makin lama updatenya makin lama🙂

Boleh dong bagi pendapat kalian tentang cerita ini, tentang kapal ibu-anak ini, atau tentang Hyunsuk/ Doyoung😁
Atau kalau kalian mau tanya-tanya sesuatu juga silahkan. Hehehehe 🥰

Pokoknya sekali lagi thank youuuu! 😘😘 Semoga aku bisa nyelesain ffku yang lain!! Doain ya!

Salam💎

🎉 Kamu telah selesai membaca GOODBYE ROAD ✔️| TREASURE (HYUNSUK X DOYOUNG) 🎉
GOODBYE ROAD ✔️| TREASURE (HYUNSUK X DOYOUNG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang