"Kenapa lagi?"
Hyunjae melirik Jaehyun yang tiba-tiba muncul di kamarnya dengan secangkir kopi panas yang dia pegang. Ngomong-ngomong tentang kopi Hyunjae benar-benar tidak tahu jika Lisa alegri.
Tidak suka kue pastry, pie susu dan keju. Hyunjae benar-benar tidak tahu. Pacar yang sangat buruk bukan?
"Je, lo gak bisa saikitin dia lebih lama lagi." ucap Jaehyun tiba-tiba setelah keheningan sempat menyelimuti mereka berdua.
"Gue tau. Tapi gue beneran suka sama dia."
"Sebagai Rose. Benerkan?"
Hyunjae menggeleng. "Awalnya iya."
"Gue selalu ngeliat Rose di Lisa. Mereka itu sama, sampai gue lupa kalo Lisa ya Lisa dan Rose ya Rose."
"Akhir-akhir ini gua juga sadar, gue suka ngeliat Lisa kesel karena menurut gue itu lucu, liat Lisa ketawa juga ngebuat gue deg-degan."
"Pelan-pelan Lisa bisa ngehapus bayangan Rose yang selalu gue buat. But last night, i dreamed about her."
Jaehyun masih setia mendengarkan Hyunjae meski jedanya cukup lama.
"Dimimpi Rose minta buat gak lupain dia, dan ya pagi nya gue kacau. Gue ngerasa bersalah sama dia karena pelan-pelan gue mulai ngelupain dia."
"Seharian ini gue gak fokus dan nyakitin Lisa tadi."
"Parahnya gue gak berusaha ngejar dia kayak biasanya, gue biarin Lisa gitu aja."
"I'm fucking jerk right?"
Hyunjae terkekeh miris.
Jaehyun menepuk bahu Hyunjae dan mengangguk. "Iya lo emang brengsek."
"Macarin Lisa buat jadiin bayangan Rose. Gue rasanya mau mukul lo, tapi jangan deh kasian gue liat lo sekarang."
Jaehyun menatap Hyunjae. "Siang tadi gue papasan sama dia, dia nangis Je."
"Dari sorot matanya aja gue udah tau sesakit apa yang dia rasain."
"Je mau sampe kapan lo nyakitin dia?"
"Lepasin dia Je."
Hyunjae menunduk. Dia bingung harus apa. Dia tidak rela jika Lisa pergi, tapi jika dia terus menahan cewek itu bertahan---Hyunjae hanya akan menyakiti Lisa lebih dan lebih lagi.
"Je, gue tau kehilangan Rose bener-bener jadi pukulan besar buat lo. Tapi lo gak seharusnya bawa Lisa ke dalam hidup lo sementara lo aja belum bisa ngerelain Rose."
"Biarin Rose tenang dan biarin Lisa dapet yang lebih panatas. Lo gak boleh egois dengan membawa orang lain pada kisah lo."
Hyunjae mengangguk paham. "Gue tau dan buat ngelepas keduanya juga susah Jae. Gue udah terlanjur narik mereka ke masalah yang gue buat sendiri."
"Gue masih sayang sama Rose tapi gue gak mau Lisa pergi. Gue gak bisa."
Jaehyun menggeram kesal, dia menarik kerah Hyunjae dan menatap sahabatnya tajam. "Lo emang harus kena bogem dulu ya."
Bugh
Hyunjae tersungkur.
"Gue ikhlasin mantan gue buat lo bukan buat disakitin Je!"
"Gue tau dulu juga gue gak jauh brengseknya sama lo dan selingkuhin Lisa, tapi seengganya rasa sayang gue sama Lisa itu nyata gak abu-abu kayak lo!"
"Kalo lo masih gak bisa relain Rose, lepasin Lisa dan selesain masa lalu lo!"
"Kalo lo gak mau lepasin Lisa, buat dia bahagia dengan cara lo liat dia sebagai dirinya sendiri. Lo di kasih dua pilihan tapi kenapa sesusah itu buat lo milih anjing!"
"Ya karena lo gak ngerasain di posisi gue Jung!" bentak Hyunjae.
"Kehilangan Rose sama aja kayak kehilangan separuh diri gue. Kalo gue kehilangan Lisa juga, gue gak bisa. Kedua orang itu punya tempatnya masing-masing di hati gue."
Jaehyun menarik kembali kerah Hyunjae. "Dan lo juga nyakitin Lisa secara bersamaan. Artinya cuma lo aja yang bahagia Je, Lisa enggak."
"Cewek mana yang terima dijadiin bayangan sama lo. Gue tanya cewek mana?!"
"Kalaupun Lisa masih Bertahan sama lo sampe sekarang, bukan berarti seterusnya dia bakal tetap sama lo bajingan."
"Bakal ada saatnya dimana Lisa bener-bener pergi dari lo, dan disitu lo bakal tau. Sepahit apa ngeliat orang yang selama ini bertahan buat lo akhirnya memilih buat menyerah." ucap Jaehyun penuh penekanan lalu melepaskan cengkramannya dikerah cowok itu.
Jaehyun berdiri dan menatap Hyunjae yang terdiam.
"Dulu waktu gue putus sama Lisa, lo pernah bilang kalo hati seseorang itu kayak kertas. Jika terus diremat dia bakal rusak, kata maaf pun gak bakal memulihkan si kertas jadi bagus kembali."
Jaehyun terkekeh sinis. "Sekarang giliran gue. Ibaratkan lo ke Lisa, berapa kali lo nyakitin dia sama aja kayak lo nyoret di kertas kosong. Meskipun bisa dihapus sama perlakuan manis lo, tapi itu bakal berbekas buat Lisa selamanya."
"Jangan pernah bermain sama orang yang pinter sembunyiin lukanya. Lisa emang bakal ketawa lagi dan bersikap seolah-olah gak ada yang terjadi. Tapi jauh dilubuk hati dia hancur.".
"Sekalinya dia beneran nyerah---buat denger nama lo aja dia gak mau."
❇❇❇
Jadi jaehyun emng pernah pacaran sm lisa tapi putus grgr2 jaehyun selingkuh
Dan kalo ada yg nanya kenapa lisa disakitin terus hey! Ini cerita tentang dia, si tokoh utama, kadang gak bakal lengkap rasanya klo ga di apa2in. Sering banget aku nemu org yg nanya gitu, kesel bgt huhu😭
Trus juga sering ada yg nanya kenapa si a jahat kenapa si b gini ya itu kebutuhan cerita ya allah pen nangis aja😭😭
Kamu teh kenapa gitu plis lah jngan nanya hal2 gitu terus, kan kalo ga aku gituin cerita2 aku yg sekarang ga bakal ada dan kalian ga bakal pernah baca☹
Satu lagi aku punya cara aku sendiri buat nulis. Klo ga suka, silahkan buat cerita sendiri dan jngan nyontek di karya aku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Batas Kertas ✔
Short StoryLisa benci dengan tatapan itu. Tatapan yang menatapnya sebagai sosok lain. Bukan dirinya. ⚠Follow sebelum membaca⚠ Start: Juni 2021 ©luviescrash