°5°

972 106 1
                                    

Udara malam memang dingin. Namun banyak orang yang justru menyukainya. Suasana gelap dan sepi. Ditamabah bisa menikmati keindahan lampu kota dari tempat yang lebih tinggi. Bagi sebagian orang, hal itu bisa jadi healing tersendiri.

Satu bulan. Waktu yang sebenarnya cukup lama. Comeback NCT kali ini lebih spesial. Lebih spektakuler dengan anggota yang banyak. Pengerjaannya juga lama. Ah, mengenai rekaman, mereka sudah mengerjakannya. Bahkan NCT UE pun. Mereka mengirimkan file rekaman dan menggabungnya dengan yang lain. Dengan begitu lagu sudah resmi jadi. Dance juga sudah di pelajari. Bahkan beberapa pengambilan gambar sudah dilakukan. Tentu dengan scene yang tidak ada anak NCT UE-nya.

Hari ini hari yang ditunggu pula. NCT UE dalam perjalanan ke Korea. Jadwal seminggu kedepan sangat padat. Hari ini, begitu NCT UE datang, mereka langsung latihan. Tidak sampai full coreo, hanya beberapa koreo yang sekiranya akan dimasukkan ke MV. Mereka sudah belajar sebelumnya. Sudah menguasai, hanya tinggal mengompakkan dengan yang lain saja. Lalu hari kedua dan ketiga pengambilan foto jacket dan perekaman MV. Hari keempat sampai ketujuh di fokuskan pada latihan full coreo. MV sudah akan dirilis di hari ketujuh. Dan tiga hari setelah mv rilis, mereka melakukan perform promosi. 

Sibuk bukan? Tentu saja. Sekali lagi, jadwal ini sebenarnya cukup memberatkan bagi member NCT UE. Pesawat yang mereka tumpangi akan tiba pagi ini jam 8 jika sesuai jadwal. Perjalanan jauh selama kurang lebih 12 jam serta perbedaan waktunya. Penampilan tanpa make up dan cukup tertutup dengan masker dan topi. Semuanya seragam memakai topi dan masker. 

Banyak berita yang meliput hal tersebut. Ada pula berita yang mengatakan kalau member terlihat lesu. Membuat beberapa fans khawatir. Jadwal mereka memang sangat padat, lebih padat dibanding unit lain. Wajar saja jika banyak yang khawatir.

"Ini vitamin untuk kalian. Minum lalu tidur. Aku akan bangunkan nanti. Kalian terlihat sekali kalau sedang kelelahan. Jangan sampai sakit. Kalau merasa ada yang tidak nyaman segera beritahukan" ucap manager sebelum mobil benar-benar pergi dari bandara.

Para member lain sudah menunggu di lobby. Berharap mereka segera tiba. Membayangkan betapa bahagianya mereka nanti. Dan tentu saja pasti tercipta keributan. Tapi semuanya harus mereka urungkan. Kelimanya justru datang dengan wajah pucat. Manager satu persatu menggendong mereka dan membawa ke kamar masing-masing.

Reschedule

"Maaf kami datang tidak dalam kondisi yang baik. Sepertinya latihannya harus ditunda dulu. Mungkin siang, setelah makan siang. Mereka sudah menguasai coreonya, hanya tinggal meningkatkan kekompakannya. Jadwal mereka memang sangat padat akhir-akhir ini, aku harap kalian mengerti. Maafkan kami merusak jadwalnya" ucap kepala manager NCT UE pada member dan manager lainnya.

Semua tersenyum memaklumi. Walau dalam hati penuh dengan kecemasan. Bagaimana tidak, member NCT UE itu punya fisik yang bagus, kalau sampai begini terlihat jelas seberapa keras mereka berusaha. Member terpecah menjadi beberapa. Memasuki kamar yang kelima member NCT UE tempati. Bergantian karena semua ingin tau kondisinya. Infus kecil sudah terpasang. Kapasitasnya tidak banyak. Menyesuaikan dengan waktu karena mereka harus berlatih nanti.

"Maaf, kami membuat kalian khawatir" ucap Taeyong tak enak. Dia mewakili member NCT UE meminta maaf. 

"Bukan masalah. Kami memakluminya. Bahkan tanpa kalian bicara pun, terlihat sekali kalau kalian bekerja sangat keras akhir-akhir ini. Kulihat berat badan kalian turun semua" jawab Johnny

Tidak banyak pembicaraan yang dilakukan. Segera setelah menengok, mereka keluar. Membiarkan kelima anggota itu untuk istirahat. Kecuali Haechan. Jaemin memintanya untuk menemaninya. Tidur dengan memeluknya. Haechan pun tak keberatan.

"Jangan sakit" ucap Haechan lirih

"Aku tidak sakit. Kami tidak sakit. Hanya lelah" jawab Jaemin

"Arraseo. Tidurlah. Istirahatlah dengan nyaman" ucap Haechan. Tangannya menepuk pelan punggung Jaemin. Beberapa kali memberi usapan. Meski dia tau secara tak langsung Jaemin mengejeknya karena memilih dia yang bertubuh lebih berisi sehingga lebih enak di peluk, tapi karena itu Jaemin, maka Haechan dengan senang hati menyerahkan tubuhnya.

"Kau semakin kurus" gumam Haechan.

Tak sadar, Haechan juga ikut terlelap. Meski jadwalnya tidak segila unit Jaemin, tapi dia juga punya banyak jadwal. Ada untungnya juga karena dia bisa ikut tidur.

***

Latihan dimulai baru setelah makan siang selesai. Makan bersama dilakukan. Meja besar yang mempu menampung semuanya. Berbagai jenis makanan tersedia disana. Kelima anggota NCT UE juga sudah ikut bergabung. Infus mereka baru saja dilepas. Walau masih kentara wajah lelah mereka, tapi kelimanya kompak tak mau absen. Padahal juga tidak diizinkan makan sembarangan. Kelimanya makan bubur dan salad saja.

"Jaemin, mau bertukar?" tawar Taeyong

"Aniya hyung. Hyung nanti tidak kenyang. Aku makan buburku saja" ucap Jaemin

Kurang lebih 1 jam yang mereka habiskan untuk makan. Tepat jam 1 siang, mereka pindah ke lapangan olahraga indoor. Berlatih dance secara full team.

"Oke dengarkan aku. Karena kalian semua sudah memperlajarinya. Bahkan unit UE juga sudah bisa, hanya tinggal kekompakannya. Bagaimana kalau kita langsungkan saja? Jika nanti ada gerakan yang salah aku harap member lain membantunya. Jika kita langsung ke simulasinya, kemungkinan latihan ini bisa dipercepat" ucap pelatih

Taeyong menatap keempat anggota UE. Setelah mereka semua mengangguk mengiyakan, Taeyong pun membalas ucapan pelatih.

"Ne saem. Sepertinya itu lebih baik. Kami unit UE akan berusaha untuk mengejar ketertinggalan kami" ucap Taeyong.

Keputusan sudah diambil. Mereka langsung memposisikan diri sebagaimana seharusnya. Karena gerakan movingnya juga sudah mereka jadi lebih cepat selesai.

Latihan berlangsung sampai malam. Baru jam 9 malam mereka benar-benar selesai. Tentu belum makan malam. Tapi para member lebih memilih mandi lebih dulu dibandingkan dengan makan lebih dulu. Akhirnya mereka memutuskan mandi lebih dulu.

"Sudah selesai semua kan? Kajja kita makan" ajak Haechan.

Ketiganya mengangguk. Mengikuti Haechan dari belakang. Berjalan santai padahal semuanya sudah di meja dan menunggu mereka.

"Kenapa tidak makan duluan?" Tanya Jaemin setelah melihat mereka hanya duduk dan belum ada yang menyentuh makanan sama sekali.

"Kami menunggu kalian" jawab Taeyong

"Lain kali tak perlu hyung. Makanannya jadi dingin. Kalian juga harus menahan lapar lebih lama" ucap Haechan

"Aniya. Kami semua sudah sepakat. Jarang-jarang kita bisa makan bersama full member seperti ini. Jadi selagi ada kesempatan kenapa tidak" jawab Taeyong menjelaskan

Oke Haechan kalah. Dia tidak bisa menjawab lagi. Memilih menganggukkan kepalanya walau dalam hati tak enak karena mereka menunggu lama.

"Sudah kan? Mari makan. Selamat makan" Taeyong mengawali.

Satu persatu mengikuti. Mengambil makanan sedikit demi sedikit. Banyak menu yang bisa mereka pilih.

"Jangan makan pasta yang ini. Aku yakin kau tak akan suka" ucap Renjun pada Jaemin.

"Kue ini juga. Jangan dimakan. Creamnya sangat tebal" ucap Haechan

Yang dimaksud Renjun adalah pasta yang dibuat dicampuri dengan susu. Rasa susunya cukup kuat, jadi Jaemin tak mungkin bisa memakannya. Sedangkan yang dimaksud Haechan adalah cupcake yang menggoda.

Berbeda dengan dua temannya, Jeno justru mendekatkan makanan ke Jaemin. Itu daging. Jeno menggeser duduknya semakin dekat dengan Jaemin. Dia taruh satu potongan daging ke sendok Jaemin yang sudah terisi nasi.

"Makan!" Ucapnya mutlak.

Pandangan itu tak luput dari member lainnya. Jisung dan Chenle menatapnya biasa. Sudah sering melihat adegan itu selama kegiatan dream dulu. Berbeda dengan beberapa member lain yang menatap mereka dengan penuh tanya. Sedekat itu kah sampai seperhatian itu? Kira-kira itu pertanyaannya.


TBC
Mian typo bertebaran
Votement juseyo....

Rectangular [[END]]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang