#7

1.3K 57 2
                                    

Habis dari rumah Jaehyun, gue dan Eomma langsung menuju rumah Guanlin. Entah mengapa sehabis dari rumah Jaehyun raut wajah Eomma seperti kesal.

Memang sih Eomma sedikit tidak suka dengan Jaehyun akhir-akhir ini tapi Eomma tak menunjukkan alasannya.

Gue pengen banget nanya alasan Eomma terkadang ketus ke Jaehyun itu kenapa. Apa Jaehyun pernah bikin salah atau gimana? Padahal dulu-dulu Eomma nggak pernah kayak gini ke Jaehyun.

Diperjalan menuju rumah Guanlin gue cuma dikasih nasihat-nasihat biar gue bersikap baik dirumah Guanlin nanti. Karna gue disana cuma numpang pasti Eomma ngerasa sungkan ya gue juga sungkan.

"Mama lebih setuju kamu sama Younghoon daripada sama Jaehyun"ujar Eomma tiba-tiba membuat gue menatap heran.

"Kenapa Mama tiba-tiba bilang gitu?" tanya gue keheranan.

"Mama minggu lalu nggak sengaja lihat Jaehyun jalan sama cewek lain selain kamu. Kalau disebuk Mamanya nggak mungkin banget karna cewek itu masih muda. Dan kalau disebut kakak atau adeknya juga nggak mungkin karna Jaehyun anak tunggal dan nggak akan semesra itu"ujar Eomma membuat gue semakin bingung.

Sifat ovt gue mulai membeludak nih.

"Jalan sama cewek? Mama nggak salah lihat? Bukan Jaehyun kali yang Mama lihat itu"

"Iya Mama lihat itu bener-bener Jaehyun, di restaurant nggak jauh dari rumahnya Jaehyun itu. Mama dari awal udah ngerasa kalau Jaehyun nggak bener. Cuma Mama pendem-pendem aja sendiri karna Mama nggak mau kamu sakit hati sama pendapat Mama"jelas Eomma.

Gue masih menerawang siapa cewek yang diajak Jaehyun keluar minggu lalu. Perasaan Jaehyun minggu lalu bilang kalau dia sibuk sama organisasinya.

'Gue bakalan tanya Jaehyun nanti,tapi kalau gue tanya juga nggak mungkin Jaehyun akan jawab jujur apalagi ini hal yang sangat sensitif'

"Kamu harus lebih hati-hati lagi kalau sama Jaehyun. Cari tau yang sebenernya dulu jangan asal tuduh juga walaupun Mama udah ngelihat dengan mata kepala Mama sendiri"ujar Mama dan gue hanya bisa menganggukkan kepala.

Akhirnya kita sampai dirumah Guanlin. Gue sama Eomma udah ditunggu dan disambut dengan baik oleh keluarga Guanlin. Bahkan Guanlin juga udah duduk diruang tamu.

Mungkin dimata orang bertamu malam-malam itu sangat tidak sopan tapi apala daya karna keluarga Guanlin baru ada orang dimalam hari saja. Jika pagi sampai Sore semuanya sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.

'Pasti nih anak dipaksa deh?tumbenan mau menyambut tamu. Disekolah aja kelakuan kayak dakjal. Ohhh apa kalau dirumah dia bersikap baik layaknya anak yang nurut sama orangtua. Pencitraan banget dah nih bocah'batin gue mulai seudzon.

Waktu gue masuk lingkungan rumah Guanlin diawal tadi gue udah dibuat melongo parah karna lihat segede apa rumah Guanlin yang mungkin bisa ditinggalin satu kampung ini.

Bahkan diluar rumah aja mobil-mobil mewah udah berjejeran kayak habis dipakai. Mungkin pembantu dirumah Guanlin kalau kepasar bawa mobil kali ya.

Waktu gue masuk rumahnya Guanlin juga behh gede banget kayak gedungnya presiden. Bis pariwisata aja mungkin kalau masuk sini bisa muat.

"Selamat datang"sapa Mamanya Guanlin ramah seraya memeluk Eomma gue.

"Maaf ya tadi mampir-mampir dulu mangkanya kesininya jadi terlambat. Jadi kemaleman kayak ginj"ujar Eomma yang langsung narik gue buat salam ke keluarga Guanlin.

"Nggakpapa kali"

"Selamat malam Om tante"salam gue seraya membungkukkan badan.

"Oh ini Shirin yang mau dititipin ke kita, Cantik ya Lin Shirinnha"ujar Mamanya Guanlin sambil ngunyel-ngunyel pipi gue. Dan gue cuma bisa senyum terpaksa walaupun tertekan.

PAPA MUDA√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang