#Bagian 10#

564 28 8
                                    

Sesampainya dilantai bawah mereka semua langsung berjalan berhati hati menuju pintu keluar dari rumah itu.

"eh guyss.... kayak nya ni pintu dikunci. gimana cara kita keluarnya"ucap raisa.

"kalian tenang aja,gue tau kok kuncinya nenek itu simpan dimana" ucap andi.

"yaudah dimana ndy?buruan lo ambil! keburu siang ntar nenek itu bangun" ucap andre.

andi pun melihat keatas pintu  dan disana ada bandul yg dijadikan tempat kunci  oleh si nenek.

"loh kok lo tau dimana kunci pintu rumah ini?"tanya putri.

"yaiyalah gue tau, semalamkan
gue,toni dan tasya berjaga berjaga di pintu ini dan gue lihat ada kunci di bandul atas pintu ini" ucap andi.

"berarti nenek itu punya dua kunci dong ya,kan dia tinggalin kunci ini dirumah sementara dia pergi keluar semalam" ucap raisa.

"iya kayaknya, tapi nggak usah juga lah kita pikirin itu.ayo ndy buruan buka pintunya!nanti nenek itu keburu bangun" ucap risa.

andy langsung membuka pintunya dan mereka semua langsung keluar dari rumah itu.

"kunci ini kita bawa?" tanya andi

"bawa ajalah ndy mana tauan nanti berguna" ucap toni

"iya bener tuh ndy, bawa aja" ucap risa.

"aduhh... perkataan ku dibenarin sama bidadariku....meleleh deh jadinya" ucap toni lebay.

"ishhhh lebay lo"ucap risa yg geli dengan perkataan toni.

"udah udah ayo sekarang kita pergi dari sini,dari pada nanti kita ketahuan sama nenek itu" ucap andre.

mereka semua pun langsung beranjak pergi dari rumah nenek itu. setelah lama berjalan dan terasa agak jauh dari rumah nenek. hari pun sudah menunjukkan pukul 05.30.

"eh guys kita mau kemana ni?"
tanya tasya.

"gue juga nggak tau.yg penting sekarang kita udah jauh dari rumah nenek itu" ucap risa.

"eh riss... mendingan sekarang lo tanya tiara aja,kan dia tau kita harus kemana" ucap andi.

"lo benar ndy, tiara.... kamu ngikutin kitakan? kamu tau nggak sekarang kita harus pergi kemana?" tanya risa pada hantu tiara.

"iya risa.... aku ngikutin kalian kok. sekarang coba kalian baca kertas petunjuk pergi kerumah mbah jarwo itu" ucap hantu tiara.

"owh iya... aku lupa.yaudah aku mau lihat kertas petunjuknya dulu" ucap risa sambil mengeluarkan kertas petunjuk dari dalam tas yg ia bawa.

"gimana riss?kita haruss kemana?" tanya andre.

"menurut kertas petunjuk ini kita harus berjalan ke arah timur dari tempat kita berdiri ini" ucap risa.

"owh yaudah ayo kita jalan dan ikuti arah kertas petunjuk itu" ucap andre.

"tapi ndre.... gue laper banget ndre.apa kalian nggak laper? kita kan dari semalam nggak makan" ucap toni sambil memegang perutnya.

"iya ton, gue juga lapar ni" ucap andi

"iya gue juga lapar kok,yaudah kalau gitu kita istirahat disini dulu dan makan.tapi kan kita nggak punya bekal makanan" ucap andre.

"lo tenang aja ndre gue ada makanan kok. gue ada bawa banyak makanan. dan ini cukup buat kita semua. tapi nggakpapa ya kalau gue cuma bawa roti" ucap risa.

"iya nggak papa kok riss... yg penting perut kita bisa terisi" ucap andre.

"gue juga bawa makanan kok dari rumah. gue bawa buah buahan,roti,makanan ringan dan masih ada lagi lah didalam tas gue"ucap putri.

RUMAH TUA DITENGAH HUTAN #TAMAT#Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang