Bertahun tahun Jaehyun menyembunyikan fakta bahwa ia selingkuh dengan wanita lain disaat istrinya, Rosé sedang hamil gadis yang kini bernama Ryujin, dan diwaktu itu juga ia memiliki dua putra kembar tak seiras bernama Jeno dan juga Jaemin yang masih berumur 2 tahun.
Terhitung 16 tahun ia berhasil menyembunyikan ini hingga dua anak dari istri keduanya yang ia sembunyikan dari Rosé bernama Wonyoung dan Junghwan beranjak remaja. Selama itu pula Rosé menyadari gelagat aneh dari Jaehyun yang tak betah tinggal dirumah, setiap pulang dari kantor selalu lambat dan jika dijemput dikantor dia bilang ada urusan dengan rekan bisnisnya.
Memang dulu keduanya menikah hanya karena perjodohan dari kedua orang tua mereka, tetapi seiring waktu Rosé mulai menyadari jika ia juga mulai suka dengan Jaehyun, tetapi jaehyun baru menyadarinya ketika ia sudah mempunyai anak dari istri keduanya.
Sebulan yang lalu adalah hari duka bagi jaehyun. Dimana ia telah kehilangan istrinya, Jiho untuk selamanya. Dan ia tak mungkin terus terusan menyembunyikan ini dari Rosé dan ketiga anaknya, hari ini lah jaehyun mengungkap semuanya, secara detail dimana ia dulunya memang berpacaran dengan jiho sebelum perjodohan itu ada.
Hati Rosé hancur, ternyata dugaannya selama ini benar namun ia terus berpikir positif, tetapi sekarang tidak, begitu ia melihat kedua anak dari jaehyun dan selingkuhannya itu didepannya, ia marah besar.
"Rosé kumohon maafin aku, aku sadar memang selama ini aku salah karena nyembunyiin ini dari kamu, tapi kumohon izinkan mereka berdua tinggal disini, apa kamu ga kasihan sama mereka?." pinta jaehyun dengan menggenggam lengan Rosé yang langsung ditepis kasar oleh empunya.
"Kasihan?, terus apa lo juga kasihan sama anak anak gue saat tau papa yang selalu mereka banggakan selingkuh bertahun tahun sampe punya dua anak? Engga kan?." maki Rosé dengan amarah yang menggebu gebu, ia beralih menatap wonyoung dan junghwan yang hanya menunduk takut.
Ruang tamu yang biasanya diisi dengan canda tawa kini menjadi mencekam, jeno, jaemin, dan juga ryujin yang hanya mendengarkan penuturan jaehyun juga shock, kecewa dan tentunya marah, namun mereka lebih memilih diam.
"SEKARANG LEBIH BAIK KALIAN BERDUA PERGI DARI SINI, GUE GA SUDI NGURUS KALIAN!." suara keras rosé menggema diseluruh ruangan sambil mendorong pundak wonyoung dan junghwan bersamaan hingga keduanya jatuh kebelakang.
"ROSÉ CUKUP!, mereka anak aku juga, kalau kamu emang ga mau mereka tinggal disini, lebih baik aku juga pergi dari sini sama mereka." bentak jaehyun sembari menuntun kedua anaknya untuk kembali berdiri.
"Kok lo gitu?, berarti emang selama ini lo ga cinta sama gue?, dari dulu kalau lo ga cinta seenggaknya tolak perjodohan itu!." Rosé kembali meneteskan air mata dipipi halusnya.
"Semua cintaku hilang kalau kamu emang nekat ga mau nerima mereka berdua tinggal disini." Jaehyun menuntun kedua anaknya untuk keluar rumah, keduanya hanya bisa menunduk takut karena pertengkaran hebat ini.
"Terserah kalau itu mau kamu, aku ga peduli." rosé mengusap kasar air mata dipipinya, ucapannya melunak tak sekasar tadi. Rosé berjalan cepat menaiki anak tangga, ia masih kecewa dengan jaehyun.
Langkah jaehyun berhenti dan tersenyum, ia pikir keluarga kecilnya ini akan mulai menerima kehadiran kedua anaknya, tetapi ternyata tidak sesuai apa yang ia harapkan.
"Ryujin, tolong kamu antar adek baru kamu ini ke kamar yang kosong!.". Pinta jaehyun lembut.
"Adek?, Gak sudi aku punya adek haram kek mereka!." sinis ryujin yang memandang wonyoung dan junghwan tak santai, ia melangkah cepat kearah tangga untuk kembali ke kamarnya.
"Ryujin jaga omongan kamu!." bentak jaehyun memandang ryujin yang lari ditangga, karena menurutnya kata kata ryujin tidak pantas. Ia lantas menoleh ke arah jaemin.
"Jaem, papa minta kamu anterin mereka ya!." pinta jaehyun yang sama sekali tidak jaemin pedulikan, ia hanya berlalu dari sana. Jaehyun kecewa dengan kedua anaknya, tapi kejadian seperti ini juga ga bisa dihindari,karena pada awalnya emang dia yang salah.
"Jen..." hanya jeno harapan jaehyun kali ini. Jeno tersenyum, ia lantas menganggukan kepalanya dan menuntun mereka berdua.
"Ayo ikut aku ke kamar kalian."
Jaehyun bernafas lega, setidaknya ada Jeno selain dia yang menerima wonyoung dan junghwan dikeluarga ini.
Semoga saja akan terus begitu.
•••
Bakalan sinetron banget alur ini, beberapa bulan lalu banyak yang request Jaerose ft nominryu dan ga sengaja baca dongeng bawang merah & bawang putih,jadi langsung punya ide beginian. Watak karakter diatas pasti udah ketebaklah ya siapa yang kerad.
Jangan hujat aku plis
KAMU SEDANG MEMBACA
Broken Home {Jaerose} -{tahap REVISI}
Fanfiction📌{beberapa halaman sedang direvisi} Entah kesalahan apa yang Rosé perbuat hingga Jaehyun berani berselingkuh bertahun tahun hingga mempunyai dua anak dengan selingkuhannya. Kembali dengan seribu alasan seolah tak cukup Jaehyun lakukan dengan kemba...