TDOL - 01

313 57 6
                                    

Malaikat dalam berbagai artian berarti utusan atau perantara Sang Maha Kuasa dengan manusia. Malaikat mengemban berbagai macam tugas salah satunya seperti yang dilakukan oleh Rossy mendampingi manusia mencatat setiap amalan perbuatannya. Sebenarnya setiap kelahiran manusia akan disertakan malaikat padanya, malaikat itu bergantian menjaga manusia setiap harinya. Malaikat akan datang di sepertiga malam kemudian berjaga sepanjang hari saat matahari terbenam dia akan digantikan kembali oleh malaikat lain dan itu berlanjut hingga ajal menyambutnya. Matahari mulai menutup mata kali ini tiba giliran Rossy untuk mendampingi laki-laki itu sepanjang malam.

Dulu Rossy tidak bertugas mendampingi Melvin seperti yang dilakukannya sekarang ini. Rossy dipindah tugaskan ketika manusia yang dia dampingi telah meninggal. Menggantikan tugas Juliana, perempuan itu jatuh cinta kepada manusia yang tidak lain kakak dari Melvin. Dan Rossy rasa dia akan melakukan hal yang sama seperti Juliana, mengubah identitas menjadi manusia seutuhnya. Rossy telah jatuh cinta pada sosok Melvin yang dia dampingi beberapa tahun ini.

Bersama dengan Melvin dia belajar akan banyak hal. Tekun, gigih, dan yang paling Rossy sukai adalah kepudulian laki-laki itu terhadap orang lain. Walaupun terkesan cuek dan acuh tak acuh, namun Melvin rela menghabiskan seluruh tabungannya untuk membantu orang lain.

Malam ini entah mengapa tidak begitu bersahabat, kilatan cahaya menyambar menembus gorden ruang tamu Melvin. Diikuti suara gemuruh yang menggelegar, Rossy bergidik ngeri terpojok disamping ruangan itu. Menggigiti jemari untuk menghilangkan kegelisahan yang dia rasakan, otaknya dipenuhi oleh Melvin, Melvin dan Melvin. Apa laki-laki itu baik-baik saja? jam telah menunjukkan pukul 12 malam. Rossy menunggu Melvin dengan sabar, pupil matanya tidak lepas dari pintu rumah bergaya mediterania.

Beberapa menit kemudian pintu itu terbuka, Melvin memasuki rumahnya dengan keadaan yang lumayan mengenaskan. Tampang lusuh, muka pucat dan abaikan seluruh tubuhnya yang terlumuri air. Rossy melangkah mendekati Melvin, ingin bertanya akan banyak hal namun dia rasa itu percuma laki-laki itu tidak akan dapat mendengarnya. Perempuan itu menatap Melvin sendu andai dia bukan malaikat pasti Rossy akan menyambutnya dengan pelukan hangat menghilangkan seluruh kekhawatiran yang dia rasakan tadi.

“Aku tahu kau khawatir padanya, untuk sekarang jagalah dia!” menepuk pundak Rossy kemudian menghilang.

Tanpa melepas pakaiannya Melvin meraih handuk melenggang pergi memasuki kamar mandi. Mandi dibawah air dingin dapat mengurangi beban hatinya. Melvin melepaskan semua pakaiannya, membiarkan semuanya jatuh ke lantai, dan melangkah telanjang menuju pancuran air mengatur suhunya sedingin mungkin.

Air mengalir membasahi seluruh tubuh kekar yang dipenuhi tatoo itu, mawar biru tergambar jelas didada kirinya. Kalian tahu apa arti mawar biru, mawar biru menggambarkan imajinasi dan misteri dalam kesempurnaan cinta, kekaguman pada seseorang yang tidak mudah diungkapkan. Seperti Melvin yang tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan hingga perempuan dicintainya lebih memilih bersama orang lain.

Mematikan pancuran air kemudian meraih handuk melilitkannya hingga sebatas pinggang. Melvin berdiri didepan cermin, menatap tajam wajah pengecutnya. Coba dia mengungkapkan perasaannya sejak dulu, bukan dengam memilih memendamnya, dan sekarang lihatlah Melvin harus merelakan Jennifer menikah dengan orang lain.

Brak

Melvin memukul cermin dengan keras, kemudian melangkah keluar dari kamar mandi. Membiarkan darah yang keluar dari jemarinya menetes mengotori lantai ubin itu. Rasa sakit ditangannya tidak sebanding dengan rasa sakit dihatinya.

Melvin berdiri dengan bingung didepan Walk in Closet memilih pakaian yang entah kenapa tidak ada satupun terasa cocok untuknya. Melvin menyesal tidak pernah membeli pakaian selain warna hitam, putih dan abu-abu. Ini makan malam spesial bersama Jennifer diluar masalah bisnis. Bolehkah Melvin bilang ini kencan, dia tidak mungkin kencan dengan pakaian hitam putih. Melvin ingin tampil spesial bukan seperti malaikat maut, kenapa jatuh cinta serumit ini.

THE DARKNESS OF LOVE ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang