"Kenapa nyuruh gue ke sini?"
Aku mendongakkan kepala lalu tersenyum menyambut Hana. Aku sengaja memanggil Hana agar datang ke cafe langganan kami. "Nih udah gue pesenin buat lo"
"Thanks. Jadi ada urusan mendesak apa?" Tanya Hana sambil meminum banana milkshake miliknya.
"Ternyata gue bisa lepas dari taruhan ini lebih cepet dari dugaan gue. Kalo gue bisa bikin Juna bosen sama gue, dia bakal lepasin gue" jawabku semangat.
"Jadi cowok gila yang lo maksud itu Juna? Dan lo pengin lepas dari dia?" Tanya Hana sambil menunjukkan ekspresi tidak percaya.
"Bukanya malah aneh kalo gue pengin menetap sama tuh cowok? Dan ya bener Juna orangnya" jawabku bingung.
"Gini deh kayanya lo belum tau tentang ini. Juna tuh cowok idaman cewek-cewek seantero kuliah bahakan sampe universitas lain. Dan lo, cewek yang bisa deket sama dia malah pengin menjauh? Lo gila? Kalo gue yang dijadiin taruhan, gue sih terima dengan lapang dada. Apalagi gengnya dia yang isinya cogan semua" balas Hana menggebu-gebu.
"Ck, justru itu. Karna dia idaman semua cewek, kalo tiba-tiba gue dilabrak gimana? Iya kalo dia perduli sama gue kalo engga? Dan lagi gue bener-bener merasa dihina karna gue dijadiin barang taruhan. Emang gue cewek murahan apa?" Ucapku emosi.
"Tenang Ya... tenang. Oke lah gue bantuin, siapa tau entar Juna jadi suka sama gue" balas Hana.
Aku membulatkan mata terkejut. "Ya ngga bisa gitu dong! Terus Bagas gimana?!"
"Kok jadi Bagas sih?" Tanya Hana. Aku meminum jus manggaku.
'bego hampir aja kelepasan'
"Jadi apa yang ngebosenin dari gue? Jawab jujur aja" tanyaku penasaran.
"Yang pertama, kalo kita lagi kumpul tapi lo cuma fokus sama buku atau tugas lo" jawab Hana.
"Tapi bukannya ngerjain tugas wajib ya? Dan menurut gue baca buku seru kok ngga bikin bosen" ucapku mengutarakan pendapat.
Hana memutar bola matanya. "Ya kan menurut lo. Menurut gue yang lagi nyanding lo beda. Dan juga jaman sekarang orang seumuran kita tuh habisin waktu buat nongkrong atau pacaran. Ngga kaya lo yang baca buku mulu"
"Terus?" Tanyaku.
"Yang kedua, waktu lo bahas tentang pelajaran. Wah gue benci banget sih yang ini. Lo pikir aja, kita udah kuliah dari jam pagi tapi habis selesai kelas lo lanjut bahas materi" jawab Hana menggebu-gebu.
Kok rasanya hidupku sangat membosankan ya? "Tapi kalo yang ini gue ngga bisa bahas bareng Juna, kan beda jurusan. Terus apa lagi?"
"Dan yang terakhir, waktu gue cerita atau kita lagi kumpul lo diem aja. Ntah ngga nangepin atau males nangepin, ini tuh bikin suasana ngebosenin banget" jawab Hana lalu kembali meminun milkshakenya.
Aku memandang Hana, bagaimana Hana bisa tahan berada disampingku? Padahal keluhanya sebanyak ini.
"Ya... Tapi banyak hal seru juga kok waktu gue main bareng lo. Lo coba aja lakuin itu ke Juna" ucap Hana setelah hening beberapa menit.
Aku langsung tersenyum. "Oke. Gue bakal pake cara itu"
KAMU SEDANG MEMBACA
Happy Ending
Teen FictionWelcome to my story Bagaimana rasanya kalau kamu dijadikan taruhan? Gila bukan? Itu yang terjadi kepada Ayana Evira. Dia harus rela menjalani hubungan atas dasar TARUHAN. Cover by : pinterest Story by : ZAZAPY Happy reading guys