"Ev" aku menoleh lalu mendengus saat melihat Randy berjalan memasuki kamarku. "Ngapain lo?" Tanyaku ketus. Randy merebahkan tubuhnya di tempat tidurku.
"Mamah..." Aku membalikan kursi belajarku menjadi menghadap Randy. "Ini udah malem, tugas gue masih banyak, dan gue ogah denger keluhan lo karna itu hasil dari perbuatan lo!" Ucapku tegas.
Randy menghembuskan nafasnya lelah. "Lo tau? Awalnya gue sama kaya lo. Ngga terima kalo mamah nikah lagi karna sejak awal gue emang ngga butuh sosok ayah dihidup gue. Gue ngga pernah ngerasain kasih sayang ayah gue dari lahir makanya gue pikir gue bisa hidup cuma berdua sama mamah. Tapi ternyata gue salah, gue emang cuma butuh mamah..."
Aku kembali teringat bunda. Ternyata aku dan Randy sama, yang membedakannya hanya aku merasakan kasih sayang ayah sedangkan Randy tidak.
"Mamah masih butuh pendamping buat nemenin, ngertiin, dan yang jelas sayang sama mamah. Sampe gue sadar kalo ternyata gue juga suka sama perlakuan ayah, gue butuh sosok ayah." Randy menoleh menatapku sendu. "Dan sosok adik"
Aku termenung ditempatku. Randy butuh sosokku? "Sori kalo gue jadiin lo taruhan. Waktu itu... Gue ngga sengaja bikin anak orang masuk rumah sakit. Gue kalut banget mana orangtuanya minta pertanggungjawaban penuh dari gue. Sebenernya Juna udah nawarin bantuan tapi gue tolak, sampe akhirnya Juna nawarin balapan. Gue kan ngga punya apa-apa..."
"Baru sadar lo?" Tanyaku ketus. Randy mendengus kesal. "Ini gue lagi cerita sama lo Evvvv" ucap Randy. Aku menganggukkan kepala.
"Makanya gue jadiin lo taruhan. Gue ngga tau lagi harus gimana? Sori" Randy menutup matanya dengan lengan tangan kanannya. Aku menghembuskan nafas panjang.
"Kak. Lo bilang lo butuh gue, tapi kenapa ngga ceritain masalah lo sama gue? Gue bisa bantu lo" ucapku kesal.
Randy mengubah posisinya menjadi duduk sambil terkekeh. "Lo cuma manggil gue kak kalo lagi serius doang ya. Gue ngga enak sama lo, kita kan ngga deket. Gue sukanya musuhi lo ya kali gue minta bantuan lo"
"Berantem di antara kakak adik itu wajar, kita ngga deket juga karna sibuk sama utusan masing-masing. Sekecil apapun interaksi kita, kita tetep keluarga. Dan tugas keluarga itu saling bantu.
"Terus korban lo yang bikin masuk rumah sakit gimana?" Aku menyilangkan tanganku di depan dada. "Gue pinjem duit sama Juna makannya gue sekarang lebih sering ikut balapan" jawab Randy santai.
Aku mengepalkan tangan. "Berapa?"
"Berapa apanya?" Tanya randy bingung. "Berapa yang lo pinjem dari Juna?" Tanyaku lebih jelas.
"Buat apa? Udah santai aja gue pasti lunasin kok" jawab Randy. "Kak Randy!" Randy tersentak mendengar nada suaraku yang datar.
"Gue bisa bayar sisanya ke Juna lo ngga perlu ikut balapan lagi" ucapku sambil menatap Randy tajam. "Ngga perlu" balas Randy ikut mengepalkan tangannya.
"Lo tau kenapa gue ngga suka sama orang kaya lo atau Juna yang hobinya balapan?" Randy mendelik mendengar perkataan ku. "Kalian tuh main tapi ngga mikir jadinya gimana. Iya kalo kalian menang dan selamat sampe tujuan bisa dapetin uang, motor, mobil, atau cewek tapi kalo kalian kecelakan gimana? Lo ngga mikir keluarga lo, temen-temen lo yang lain bakal sedih? Iya kalo cuma luka ringan kalo sampe meninggal?!" Aku mengusap air mataku kasar.
"Ev" ucap Randy lirih. "Gue tuh sayang sama kalian. Gue ngga mau kalian kenapa-kenapa, selama ini gue diem karna tau batasan gue. Lo ngga mikir sesedih apa mamah? Mamah liat lo luka kecil aja udah mau nangis"
"Gue tau lo merasa direndahin sama omongan gue tadi, tapi gue cuma mau lo ngga kenapa-kenapa kak... Kenapa susah banget buat lo percaya sama keluarga lo?"
Aku berjalan keluar dari kamar sambil mengusap air mataku. Aku terdiam di depan pintu saat melihat mamah yang menangis dan Juna yang berdiri di sebelah mamah.
Aku memalingkan wajah saat mataku bertemu dengan mata Juna. Aku melangkah menutuni tangga dan meraih jaketku di kursi ruang tamu lalu pergi dari rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Happy Ending
Teen FictionWelcome to my story Bagaimana rasanya kalau kamu dijadikan taruhan? Gila bukan? Itu yang terjadi kepada Ayana Evira. Dia harus rela menjalani hubungan atas dasar TARUHAN. Cover by : pinterest Story by : ZAZAPY Happy reading guys