Slowmotion (1) - Latihan Kuda

82 11 9
                                    

Terkadang berbagi tawa sama temen tuh bisa bikin lupa waktu.

Kaya seketika tuh dunia ada di pihak kita buat tertawa sampai terbahak-bahak kaya gini.

"sumpah lucu banget gue liat muka Haechan pas nyemplung ke got yang mampet itu." ucap Jeno ketawa sambil mukulin Junkyu.

Bodohnya Junkyu malah menikmati pukulan Jeno.

"Gue gak sengaja ya! Nasib bener punya sepeda tapi rem kesurupan mulu." Heechan membela diri.

Jadi dulu tuh Haechan punya sepeda, di beliin ayahnya karna sempet jadi juara 1 di kelas.

Tapi lama kelamaan rem nya suka gak bener, kadang bisa direm kadang gak berguna. Sampai suatu hari pas di belokan rumah Pak RT, Haechan gak bisa ngerem karna ngebut ngejalanin sepeda akhirnya ya nyemplung di got yang udah ijo terus banyak lumut gitu.

Jeno yang abis dari warung beli telor terus gak sengaja liat komuk Haechan sama posisi dia yang ngejengkang, ngakak gak jelas. Soalnya muka tuh anak ada ijo ijo lumut gitu.

"Gua kalau jadi lu nih, ogah mainin sepeda lagi." kata Junghwan sambil ngambil kue di meja rumah Haechan.

"HEH! AYO LATIHAN! Bentar lagi lomba!" Omel Hyunsuk sambil bergaya emak-emak yang ngomelin anaknya.

"Jaehyun, Jaemin, Ruto, Doyoung belum pada dateng."

"yaelah pada kemana sih, janji ae kumpul jam 2 siang tapi ngaret ampe jam 4." Gumam hyunsuk sambil nyemil kue di toples.

"Anak Indonesia kalau gak ngaret gak keren cuy." Asahi mengeluarkan kalimat setelah berjam-jam diem kaya lagi kecepirit.

"menurut lu kita bakal bisa menang lawan dance cover kota lain gak? Duh gue kok jadi nethink gini ya takut kita gak bisa join lomba sampai korea." kata Junkyu sedikit menunduk.

"Jangan gitu dah, bisa kok soalnya kita latihan, berdoa, kerja keras kek kuda tiap hari. Pasti bisa lawan dance cover dari kota lain." Hyunsuk memberi semangat.

"lo gak inget? Kita berkali-kali menang acara dance cover itu berarti kita tuh bagus. Dance kita kompak!!" tambah Taeyong.

"Nah bener ni kata para bapak leader! Kita tuh udah klop! Kerja sama bagus, kerja keras juga oke, kompak somplak itu pasti, pokonya the real bestie tuh kita. Jadi jangan over think kita pasti bisa!" Jihoon ngomong gitu sambil berdiri semangat 45 bikin Junkyu sedikit membaik dan berpikir kearah yang positif.

Sambil nunggu member lain datang, mereka asik dengan dunianya masing-masing.

Junkyu, Jeongwoo sama Heechan sibuk karokean lagu dangdut koplo di ruang tamu.

Mark sama renjun sibuk ngakakin Jihoon yang joget.

Junghwan sama Jeno sibuk nyemilin kue yang di sediain dimeja.

Asahi menyendiri buat tidur

Hyunsuk sama Taeyong sibuk nentuin posisi member buat cover dancenya mereka.

"SELAMAT PAGI SELAMAT DATANG DI RUMAH NYA HAECHAN!" Teriak Jaemin dari luar.

"Noh Chan kambing lu dateng." asal Jeongwoo.

Haechan yang denger teriakan Jaemin langsung nyaut sambil bergegas bukain pintu.

"HELLO PANGERAN DAN JAJARANNYA DATENG!!!" ucap doyoung gak tau malu sambil nyimpen tentengan kresek yang wanginya udah pasti seblak.

Mereka tuh udah telat 2 jam dateng-dateng santai banget langsung goleran di lantai.

"Lo pada abis ngapain sih? Dikejar monyet keliling lapangan atau ngapain?" Sembur hyunsuk. Mampus kena omel.

"iya abis di kejar si Ruto nih, serem." canda Jaehyun yang langsung disinisin Ruto.

"congor lu gua sumpel juga nih bang."

"Gini ayang tadi tuh kita janjian di rumah doyong eh emak nya lagi masak-masak buat acara arisan. Berhubung kita laper yauda makan dulu." Jaemin jelasin ke hyunsuk sambil nyalain kipas. Panas bener soalnya.

"lu makan satu Ton? 2 jam loh ini telatnya. Tadinya mau gue hukum kalian tapi berhubung bawa seblak jadi yaudah lah akur kite" kata Taeyong sambil ngambil satu bungkus seblak.

"abis makan, disuruh jaga adeknya doyong elah. Abistu ngemil sambil main berbi." dijawab sama haruto.

"tampang bad boy tapi maen berbi." julid Jihoon.

"tampang ganteng tapi julid mulu." Jaemin belain Ruto.

"julid mulu kalian, kaya gue dong santai, adem, ayem." kata renjun sambil bergaya ala bos duduk di sofa.

"5 menit kemudian juga berantem sama junkyu sambil julid gak mau ngalah." sindir Jeno yang langsung kena geplakan Junkyu.

Kebiasaan sih renjun suka julidin Junkyu, Junkyunya bales julidin renjun terus aja kaya gitu gak ada yang mau ngalah bahkan masalah 'dog itu guguk atau anjing' aja jadi bahan berantem.

"Abis makan seblak, kita latihan! Formasi baru gais! Gue sama Taeyong udah coba bikin koreo tambahan dan pengganti buat nanti kita tampil lagu hot souce remix." Hyunsuk berdiri di tengah biar kedengeran member. Gak tau kalau Asahi.

Setelah meng-oke-kan pengumuman dan sempet diskusi sambil makan seblak mereka akhirnya pergi ke taman Heechan yang luas. Tempat biasanya mereka latihan kalau udah boring di dorm.

"nih sahi lu deketan sama renjun."
"duh pala lo jangan ngalangin muka doyoung, kyu."
"gue udah bilang tangannya jangan sampai ngalangin muka!"
"Jaemin lu jangan ketawa mulu."
"Junghwan Ruto badan lu bongsor coba munduran dikit."
"Jihoon jangan ajak ngobrol Haechannya!"

Begitulah ribetnya para leader ngatur member. 15 member dengan 2 leader, Hyunsuk sama Taeyong. Sifat keibuan Hyunsuk dan sifat garang Taeyong bersatu kalau udah latihan gini.

"Yonggg! INI NIH HEECHAN NGINJEK KAKI GUE MULU!" Jaehyun ngadu.

"YA KAN GAK SENGAJA YONG! ABIS BAGIAN GUE MAJU MUNDUR GANTENG MULU." Haechan nggas.

"Jae lu agak pinggiran dikit dah, can lu majuan dikit." ucapan Taeyong langsung di ikutin 2 bujang yang tadi ngadu.

"nah coba yok kita ulang dari intro."

"ada yang bermasalah lagi gak?" tanya Hyunsuk memastikan.

"GUE! KECEPIRIT NIH!" Asahi tiba-tiba ngomong gitu langsung lari ke arah kamar mandi sambil megangin pantatnya.

Mark yang liat tingkah Asahi ngakak gak berenti sampai akhirnya kebelet pipis juga dia.

Sedangkan para leader hanya menghela nafas panjang.

Tbc.

Finallyyyy! setelah sekian lama mikir mau up atau nggak, akhirnya aku coba buat up aja deh. Soal bakal di baca orang atau nggak yang penting percaya diri dulu :l

) sok bingit..

Sorry banget kalau tulisanku masih berantakan :'

Vote, komen juseyooooo!

Btw ini kalian ada yang teumezen gak nih?

Slowmotion - Treasure NCTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang