Pagi ini cerah banget kaya muka Jeno.
Yapp kali ini Jeno keluar rumah dengan muka cerah ceria sambil pake baju kaos putih plus celana olahraga sekolahnya.
Ceritanya mau jogging.
Karna sekalian mau ngirup udara bebas, Jeno ngeluarin motornya buat jogging di alun-alun kota aja. Bosen di sekitar komplek mulu mah.
Baru mau tancap gas, tiba-tiba ada gadis seumurannya manggil nama Jeno sedikit diplesetin.
"JENOY Pongah! Tungguin gue! Mau jogging juga."
Suara panggilan yang berisik itu dateng dari mulut Lia. Temen masa kecil Jeno.
'Jenoy Pongah' itu arti sebenernya Jeno payah ompong di tengah. Ceritanya sesuai panggilan. Jeno pas kecil kaya gitu.
Plus ingusan. Iyuh.
"ah elah baru juga mau niatan ngirup udara bebas, malah ngirup asem ketek mak lampir." kesel Jeno, tapi gak bisa nolak.
"Dosa lo ninggalin temen perempuan.huuu pongah!"
"Cepet naik atau gua tinggal nih?" ancam Jeno sewot yang langsung diturutin Lia.
"pms lo? Awas bocor."
Kesel denger bacotan Lia, Jeno langsung ngegasin motornya. Lia yang belum pegangan hampir ngejengkang kebelakang gegara ulah sahabat kecilnya. Apes untung gak jatoh.
Butuh sekitar 15 menitan buat sampai di alun-alun, sebenernya agak jauh kalau dari komplek Jeno Lia. Tapi berhubung Jeno laki jadi ngendarainnya kek orang kesurupan ditambah tadi di jalan masih sepi.
"INGAT MATI INGAT SAKIT INGAT DOSA ATAU DUIT." Lia nyanyi lagu wali ngasal.
"Gak jelas lo."
"otak lo yang gak jelas, ngendarain motor kek kerasukan reog aja!" omel Lia sambil ngaca.
"yang penting sampe huuu, bye dah! Chat aja kalau mau pulang bareng." Jeno langsung lari ninggalin lia yang masih sibuk benerin poni.
Jeno pikir, kalau diantara temen-temen seper 'geng' nya lia itu masuk ke tipenya Junghwan.
Alasannya?
Gak tau sih. Nebak aja.
Kadang kalau dipikir idup Jeno tuh gitu-gitu aja gak banyak masalah juga, lempeng lah.
Kadang Jeno mikir, Tuhan kapan ngasih ujian ke dia?
Padahal selalu dikasih kok tapi emang gak seberat masalah orang lain diluar sana.
Jeno tipikal orang yang kalau dapet masalah ya bawa santai.
Prinsipnya
'nanti juga beres sendiri'
'Tuhan yang ngasih gue ujian, Tuhan juga yang bakal bantu gue buat ngadepin. Asal percaya aja sih.'
Jeno juga bukan orang pinter yang dikagumin banyak orang, apalagi kaya di fanfic gitu yang sampai jadi cowo seperfect itu.
Jeno cuma orang biasa, lahir di keluarga biasa, otak yang biasa-biasa aja, cuma tampang aja yang luar biasa... Heheh.
Canda
Tapi kalau mikir gitu lanjutin aja.
"potong-potong ubi tak perlu di bajek, perbaikin bodi nanti tinggal - SI ADUH!!!" Jeno megangin kakinya yang nyium ujung tangga. Sakit :(
"morning kiss kok dari tangga syial." Jeno nunduk ngeliat kakinya takut memar. Jelek nanti.
Baru mau berdiri lagi, tiba-tiba Jeno liat Renjun lagi sama bapak-bapak berjas rapih.
"ngapain pagi-pagi begini sama orang kantoran?" gumam Jeno pelan. Penasaran.
Muka Renjun keliatan gak nyaman, tadinya mau Jeno samperin tapi takutnya ganggu atau pikiran Jeno aja yang nethink akhirnya gak jadi dan milih lanjutin lari paginya walau sedikit pincang.
°°°
Berbeda di tempat Jaehyun pagi ini.
Jaehyun lagi sibuk bersihin kamarnya yang udah banyak debu. Yap! Jaehyun tuh alergi debu.
Gak suka yang berantakan kek kapal pecah, Jae lebih suka rapih bersih dan tertata.
Sesuai dengan wajahnya yang tertata rapih. Putih. Bersih. Ganteng lagi. Hehe.
"tanam tanam ubi tak perlu di - ADAWW!" Jaehyun megangin kepalanya yang abis kebentur ujung lemari yang di simpen agak atas.
"Yaelah morning kiss kok dicium ujung lemari." gumam jaehyun kesel terus ngaca takut merah soalnya agak deket muka mulusnya.
"ABANGGG!!! Bantuin mamah sini!!" mama jaehyun teriak dari dapur.
Jaehyun dengan sigap langsung lari menghampiri suara mamanya di dapur.
Mamanya senyum
Sambil bilang
"iris bawang, potongin kentang sama sayur kolnya ya. Mama mau cek grup arisan dulu."
Jaehyun langsung ngelakuin apa yang di perintah mamanya. Apasih yang susah dari iris bawang sedikit kaya gini?
Terus motong kentang bentuk dadu.
Sampai akhirnya berhenti di sayur kol.
Jaehyun bingung, harus motongnya kaya gimana?
Tapi dengan penuh keyakinan Jaehyun motong tipis sayur kol dengan hati-hati. Abis itu langsung kabur balik ke kamar sebelum mamanya tiba di dapur.
Kalau salah kena omel nanti.
"JAEHYUNNNNNNN!!! INI BIKIN SAYUR SOP BUKAN BAKWAN!! KOK SAYUR KOLNYA DIPOTONG GINI SIH!" omel mama sambil teriak.
Nah kan! udah di bilang, kalau jaehyun masih disana mungkin udah ditimpuk centong.
"MAAP MAHHH!!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Slowmotion - Treasure NCT
FanfictionVote sebagai tanda kamu menghargai penulis 🤗 Persahabatan 15 remaja yang memiliki mimpi yang sama, menampilkan bakat mereka di depan banyak orang. Hanya satu keinginan mereka, menggenggam erat kekompakan walaupun badai terus ingin menghancurkan. Ma...