Curhatan Daehwi

168 30 2
                                    


Summary 01

****

Udah lama rasanya gak buka buku. Ini pertama kalinya gue curhat dilembaran kertas. Agak cringe sih, tapi coba dulu deh, siapa tau nih buku bisa jadi temen curhat gue.

Gue cuma mau perkenalkan diri, gue Daehwi, sibodoh yang cinta sama sahabatnya sendiri. Rela sakit hati demi dia bahagia sama orang lain, tanpa pernah berani ngungkapin rasa ini. Gue akui, gue itu pengecut banget.

Ada rasa pengen ngungkapin, paling cuma nyatain tanpa balasan. Tapi yang gue takutin, setelah dia tau gue anggap lebih dari sahabat malah berdampak ke persahabatan kami. Dan gue gak akan pernah siap buat itu. Jadi alangkah baiknya gue pendam aja.

Pertemanan gue sama dia udah terjalin dari SMP, kalau dihitung berarti sekitar tujuh tahun karena sekarang kami udah kuliah semester dua. Dan mulai munculnya perasaan klise ini awal gue masuk SMA.

Awalnya sih gue biarin, toh nanti ilang sendiri. Gak taunya malah awet sampai sekarang. Waktu itu gue masih biasa aja, gak merasa yang namanya sakit hati. Karena selagi gue deket dia, ya gue bahagia. Tapi semua itu gak bertahan lama saat salah satu temen sekelas kami waktu naik kelas sebelas, dengan gamblangnya ditengah lapangan ngungkapin perasaannya ke dia. Disitu gue udah agak khawatir, tapi masih ada rasa aman karena dia gak pernah cerita apapun soal cowok itu. Kemungkinan dia gak ada rasa dong.

"Iya, gue mau jadi pacar Lo."

Semuanya berubah saat dia ngucapin kalimat itu. Sial, dada gue rasanya kayak dihantam batu. Gue cuma bisa tersenyum kecut dipinggir lapangan yang dikelilingi banyak orang, "Jadi gini rasanya patah hati."

Semua orang yang lagi patah, pasti berusaha buat nyembuhin. Begitupun gue, dengan sedikit ngasih jarak sama dia untuk sementara mungkin bisa ngembaliin hati gue kayak semula.

Tapi sayangnya dia sadar kalau gue jaga jarak, dan akhirnya dia malah nyamperin gue sambil nangis. Ngira kalau gue benci dan gak mau sahabatan lagi. Tetep aja endingnya gue balik dengan hati yang masih sama, cinta dan luka.

Seiring berjalannya waktu, gue udah mulai terbiasa sama hubungan mereka. Walaupun perasaan gue masih sama dan sesekali nyesek lihat senyuman bahagianya yang ternyata bukan dari gue.

Kalau ditanya, apa gue gak mau egois dengan ngungkapin semuanya sejujur-jujurnya? Jawabannya ada. Waktu kelas dua belas, dimana gue dapet saran dari temen gue buat ngungkapin perasaan ke dia. Waktu itu niat gue udah mantap, dan bakal terima semua konsekuensinya.

Udah siap, tinggal bicara. Tapi semuanya malah tertunda karena gue terlibat sedikit masalah sama salah satu anak kelas.

Karena kesalahpahaman, bikin kelas terpecah jadi dua kubu. Pertama kubu si ketua kelas, dan kedua kubu gue yang emang cuma ada diri gue sendiri. Emang siapa sih yang bakal ada dipihak gue? Dibanding sama si ketua kelas yang punya segalanya.

Dari situ gue menyendiri, gue pikir emang gak ada yang mau temenan sama gue. Tapi ternyata salah, semua pemikiran gue dihancurin begitu aja saat pundak gue ditepuk sama orang yang emang jadi pemicu luka hati gue.

"Jangan mikir kalau Lo sendirian, gue ada dipihak Lo."

Reaksi gue cuma diem, berpikir kalau itu cuma omong kosong yang besoknya gak bakal diinget. Apalagi orang itu adalah cowok beruntung yang dapetin hati dia. "Cih, cari muka", batin gue .Tapi lagi-lagi gue salah, spekulasi gue kembali dihancurin sama tuh orang. Dia bener-bener berpihak ke gue. Dia yang bantu gue nyari titik kesalahpahaman yang akhirnya gue diterima lagi dikelas.

Dari situ otak gue kembali mikir. Orang itu tulus nolong dan nemenin gue. Jadi apa iya gue harus tetep ngungkapin semuanya ke dia? Dan akhirnya gue pilih buat diam. Karena bakal ada dua hati yang patah saat gue ungkapin semuanya.

Mending kayak gini aja. Udah cukup gue aja yang nyesek. Tapi semua persahabatan gue tetep mulus. Lagipula, apa iya gue bakal lega setelah semuanya terungkap? Belum tentukan? Jadi biarin gini aja.

Biarin hati gue mulai move on dan terbuka buat hati yang baru. Biarin semua jadi masa lalu, dan semoga persahabatan gue tetap berjalan selalu.

Udahlah cringe!!

Daehwi, 16-07-2021

-End-

Lee Daehwi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lee Daehwi

Summary 01Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang