Ouh, namanya Winter

284 43 6
                                    


Summary 01

****

Hampir satu jam hujan belum juga reda. Udaranya makin dingin, jalanan sepi, langit mulai gelap. Heesung udah bolak balik lihat jam, sejak pukul tiga sore cowok itu udah nunggu bis di halte, mau pulang. Tapi sampai jam setengah empat belum ada tanda-tanda bakal ada bis yang dateng.

Harusnya tadi terima aja tawaran Sungchan buat pulang bareng, pikir Heeseung. Dia udah pake jaket, tapi rasanya masih dingin banget. Bisa dibilang Heesung itu orang yang gak tahan sama udara dingin, makanya dia udah mulai bersin-bersin karena kedinginan.

Jay
Tolong kirim jemputan buat Abang ke
halte deket sekolah Abang ya Jay.

Heesung buru-buru nutup hp nya, takut kalau tiba-tiba ada petir. Sambil nunggu jemputan yang dikirim adeknya, ada cewek berseragam lari kearah halte pake payung warna ungu. Pas udah sampai di halte, cewek yang pake seragam tetangga sekolahnya itu tepuk-tepuk rok yang sedikit kena air. Heesung lirik dikit-dikit, takut dikira orang mesum, padahal cuma penasaran.

Mungkin merasa dilihatin, cewek yang rambutnya dikuncir kuda itu noleh ke Heesung. Yang ketangkap basah pun langsung kaget.

"Saya ikut neduh disini bolehkan, mas?"

Heesung yang masih kaget cuma ngangguk pelan. "Iya, mbak. Inikan tempat umum."

Setelahnya mereka berdua cuma diem. Cuma ada suara hujan yang mendominasi keadaan. Heesung sih biasa aja awalnya, dia bukan tipe orang yang berisik tapi juga bukan pendiam-netral. Namun itu gak berlangsung lama karena tenggorokannya tiba-tiba gatal, Heesung sampai jongkok karena batuk terus menerus. Aduh, Jay kok lama banget sih. Kayaknya cuma itu kalimat yang terus Heesung batin.

"Ini mas minum dulu, isinya ada teh hangat. Mungkin bisa buat hilangin batuknya."

Heesung langsung angkat kepala saat ada botol yang disodorin. Tanpa basa-basi, dia langsung terima pemberian gadis asing disampingnya.

"Hufftttt~ makasih ya mbak."

"Iya mas, habisin aja gak apa-apa."

Sebut aja Heesung gak tau malu, setelah denger si cewek ngomong gitu dia langsung minum isinya sampai mau habis.

Awalnya Heesung gak terlalu peduli pas denger suara deru mobil berhenti di halte, toh bukan jemputannya. Tapi setelah denger kalimat cewek disampingnya, dia langsung berhenti minum.

"Saya pergi dulu ya mas. Nanti kalau masnya sampai rumah langsung minum air hangat yang banyak, biar batuknya reda."

Heesung tiba-tiba linglung. Belum juga jawab, cewek itu udah pergi. Yang ada dipikirannya sekarang adalah menerka-nerka nama cewek tadi. Beberapa saat lalu dia gak sengaja denger orang yang ada didalam mobil manggil cewek tadi 'Win'.

"Win? Wina? Atau Winnie?"gumam Heesung.

Pas sadar kalau tangannya pegang sesuatu, Heesung langsung tepuk jidat dan berdiri.

"MBAK, INI BOTOL MINUMNYA KETINGGALAN!!"

Tapi percuma, mobilnya udah gak ada.

Summary 01Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang