Situasi pagi ini emang udah bisa dibilang kacau banget, padahal masih pagi, tapi divisi atas nih udah di buat ketar ketir sampe dari ekspresi aja udah keliatan 'ini hal yang gak beres, yang bikin petaka buat kita'. Kalian tau penyebabnya? Yap seperti isi chat nya Rana sama Shoko tadi, gara gara mimik wajah nya Gibran dari awal datang tadi. Mungkin bagi orang biasa yang belum atau jarang ketemu sama om om macem Gibran nih ngira nya ya emang muka garang biasa, tapi buat orang orang divisi atas ini bener bener bahaya, seperti kejadian dua bulan lalu, dengan ekspresi yang sama, Gibran bikin dua departemen habis lembur seminggu full bolak balik sana sini.
Ya bener, muka Gibran kayak begini biasanya nyusahin.
Buat seseorang seperti Alika atau yang dipanggil Ara, anak baru yang baru mulai kerja, situasi kali ini bener bener bikin kalut. Gimana nggak, Ara bingung banget ini gimana? Dia baru juga dia kerja hari ini, mana kemarin pas pertanyaan terakhir dia sok banget bilang kalo bakal tetep kerja tanpa alasan aneh, Ara baru liat muka Gibran begitu aja udah mikir 'kayaknya gue harus minta pindah ke divisi pak Nala lagi'.Tatapan ngeri begitu, apa gak stres? Makanya dia daritadi pucet banget. Mana Mba Rana juga belum dateng.
Rizky, Shoko, sama Nala yang bisa dibilang teman terdekat Gibran juga mereka mana berani nanya alasan tuh orang. Yang ada mereka kena gemprat terus malah tambahan kerja makin banyak, makanya milih diem dan nanya sama Rana aja yang mungkin udah biasa ngadepin Gibran.
————
(Oke, mari kita ulik permasalahan chapter sebelumnya yang [gini alesannya] )
"Yaudah kalo kamu kebelet pengen nikah, yaudah sih, nikah sama saya aja kenapa Ran." Benar-benar kali ini Gibran sendiri kaget sama apa yang dia ucapin make mulut ceplas ceplos nya itu, sekarang dia bingung buat jawab Rana. Panik.
"Hah, bapak gak mabuk? Bapak ceritanya lagi lamar saya pak?" Tanya Rana bingung.
"Loh, kenapa dia malah jawab itu? Kenapa dia yang bingung? Harusnya gue gak sih yang bingung?" Pikir Gibran di benaknya.
"Lho, kok mabuk? Saya kan daritadi normal ran, Saya aja kan tadi interview si Alika, masa iya saya interview anak orang dengan kondisi mabok kliyengan?" Tanya Gibran balik.
"Loh, saya juga bingung pak, bisa bisanya bapak ngomong gitu,
Yaudah kalo kamu kebelet pengen nikah, yaudah sih nikah sama saya aja kenapa Ran , Kan bapak aja dari dulu kayaknya saya bukan tipe bapak, apalagi bapak dari dulu juga nekenin saya, kalo jangan sampe bawa perasaan. Karna pak Gibran sendiri bilang, kalo kerja butuh profesional" jelas Rana.Rana kaget ditambah bingung sebenernya, lho tadi dia lagi di pembicaraan serius lho. Dengan enteng nya Gibran bilang topik sensitifnya dengan tanpa dosa. Padahal Rana lagi ilfil banget sama topik 'menikah'.
Gibran sebenarnya lagi mikir keras lho, dia mikir kalo mungkin aja dengan 'menikah' sama Rana bisa bikin Rana stay di samping dia tanpa alasan 'resign' makanya dia lanjutin aja kali ya ngalus nya.
"Yaudah, saya ulang" jelas Gibran sambil mengambil nafas dalam.
"Kalo dengan kamu menikah sama saya bisa bikin kamu stay terus Ama saya, Yasudah, nikah sama saya Ran. Sudah pasti hidupmu terjamin dan gak perlu lagi nyari orang lain buat jadi suami mu."
Pleeenggg - Rana kaget ekspresinya ya nggak banget, lho beneran malah dilanjut sama si Gibran, padahal pertanyaan awal Rana tadi iseng nya cuman buat mancing doang, tapi kok malah beneran . EEHHH
"EEEHH, ini serius?" Tanya Rana tidak percaya.
"Pak beneran, saya yakin mungkin situasi sekarang bapak lagi bercanda" lanjut Rana.
"Tapi mohon maaf banget pak dari lubuk saya yang paling dalam. Bapak bukan tipe saya, mohon maaf banget" jelas Rana dengan muka tanpa dosa diiringi kikihan tertawa kecil.
Bapak bukan tipe saya
Bapak bukan tipe saya
Bapak bukan tipe saya
HAHHH, JUJUR, Gibran seperti dijatohin tangga dari langit, beneran dia bener bener tertohok sama jawaban Rana.
"Eh, saya bukan tipe kamu ran? APA yang kurang sih dari saya? Harta cukup sekali, karir juga bagus, wajah saya aja ganteng gini, badan saya bagus, apa yang kurang ran?" Tanya Gibran santai yang diiringi kekehan. Tapi sebenarnya dalam hati Gibran dia bener bener tertusuk banget. Nahan sakit.
"Aduh pak, kalo ditanya bapak kurang nya apa, saya gak bisa jawab pak, menurut saya aja bapak perfect banget ga ada lawan. Tapi di bilang lagi, bapak bukan tipe saya, justru karena bapak yang tanpa cela ini yang bukan tipe saya. Saya mah sederhana aja, pengen cari suami yang biasa aja, orang biasa, hidup biasa, udah sih pak saya itu aja." Jelas Rana sembari tertawa kecil, karna pikirnya Gibran nih masih becanda aja, jadi tanggapan Rana ya juga santai.
Jelas beda banget sama tanggapan Gibran, ini rasanya Gibran lagi dirobek robek, bener bener baru kali ini Gibran ngerasain yang namanya 'ditolak sebelum menembak' bener bener shock dia.
Habis ini sih, kejadian selanjutnya biasa aja sampe jam terakhir pun biasa aja, cuman sebenernya Gibran bener bener gak biasa aja, gak fokus kerja karna dia dibuat bingung, bisa bisanya tipe Rana aneh banget, udah pula kayaknya dia di tolak mentah mentah. Bener bener kacau Gibran.
Malem nya Gibran di kediamannya juga gak bisa tidur. Kamu tau kenapa Rana bisa ada jadwal siang? Padahal biasanya Rana ini jadwalnya selalu padat sana sini. Ya karna Gibran. Siapa lagi yang kelihatan nya lagi patah hati ini benar bener seperti sakit hati sepertinya jika bertemu Rana. Dibuat bingung juga sama Rana. Pokoknya pikirannya cuman Rana. Udah sampe pagi juga pikirannya juga Rana.
Muka sangar, garang, serem tadi pagi ya itu gara gara ini. Gibran bener bener merasa dia gak bisa di tolak mentah sama Rana, bisa bisanya Rana bilang dengan enteng kalo Gibran bukan tipenya malah bukan lagi yang bisa Rana nikahi. Gibran gak terima pokoknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rana, Are U Serious?
ChickLit"Rana, ternyata sekarang kamu udah berkembang banget ya, beda banget sama diri kamu dulu saat pertama kali dampingi saya buat rapat saat saya masih ketua divisi, ini pasti berkat bantuan saya yang udah bimbing kamu sampai sehebat sekarang, kamu per...