kamu tau gak sih kegiatan hari weekend Gibran? Orang sok ganteng dan ngeselin itu biasanya ya nyusahin Rana doang. Udah tau weekend itu harinya Rana bebersih rumah sama leha leha istirahat dari hingar bingar kehidupan pekerjaan itu malah diganggu sama Gibran. Emang ngeselin banget gak sih
Pusing banget, pagi ini aja udah ada puluhan chat sama misscall dari Gibran doang, itusih kayaknya bukan perihal kerjaan, tapi emang Gibran nya aja paling itu kepentingan aneh aneh dia.
Gibran tuh juga kesel sama Rana, mentang mentang weekend JARANG banget ngehubungin dia, sekalinya ngehubungin singkat banget. (Ya namanya juga hari libur Gibran, ya waktunya istirahat) makanya dia langsung samperin aja ke apartemen Rana sekalian. Gibran sih nebaknya Rana lagi diem di depan mesin cuci atau mungkin dia juga lagi leha leha di sofa sembari scroll e commerce.
*Ting nong* bel berbunyi menandakan ada seseorang di samping pintu, Rana bergegas melihat siapa pengunjung di pagi hari seperti ini.
'tch, Gibran ngapain coba kesini' ucap Rana di dalam hati setelah melihat cctv depan menampakkan Gibran yang memang sengaja tersenyum dengan memakai kaca mata hitam mendekat ke arah kamera cctv di dekat pintu itu.
"Ada apasih pak, pagi pagi gini, cerah begini kerumah saya? Bapak kurang kerjaan apa? Ini weekend tauk" kesal Rana sembari membuka pintu mempersilahkan Gibran masuk kedalam.
"Yaemang kenapa sih Ran? Kamu juga sih saya telpon sama saya chat juga gak dibalas." Jelas Gibran santai sembari duduk di sofa.
"Ya ampun pak, ini tuh masih jam 08.00 loh, saya aja masih bebersih rumah dan rapihin rumah pak, apalagi ini libur gini, cucian banyak kotoran banyak, yakali ini nanti kalo bukan hari libur juga gabisa kepegang" jelas Rana kesal.
"Yaudah sih Ran, kamu kalo capek bilang saya aja kenapa? Nanti saya sewain art sekalian deh saya yang bayar, gampang kok syarat nya, tinggal jadi istri saya plus gak usah resign juga gausah ngapa ngapain enakk loh ran" canda Gibran sembari tertawa kecil.
"Itu beda lagi pak urusannya" jawab Rana kesal.
"Udah deh pak, Sekarang tujuan bapak apa deh? Tujuan utama bapak pagi pagi gini apa gerangan? Tolong langsung to the point aja, kerjaan saya banyak yang belum kelar nih"
"Saya tuh pengen deh Ran, sekali kali nyobain deh jadi suami idaman, kan kata kamu saya bukan tipe kamu. Nggak menutup kemungkinan dong banyak juga orang yang gak suka tipe saya, nah makanya saya mau nyoba memantapkan diri aja, lagian saya juga gabut deh Ran" dengan santai Gibran jawab gitu? RANA KESEL BANGET DEH SUMPAH, tapi ya mau gimana, dia males debat jadi yaudah jabanin aja deh ni kemauan orang. Makanya Rana langsung ninggalin Gibran dan mungkin itu adalah respon meng-iyakan.
Sebenernya dari tadi Gibran tuh ya modus modus lah ya sama Rana, kayaknya emang Rana dari sejak kemarin udah gak bisa lepas dari pikiran Gibran, daripada dia stress dia samperin aja deh oknum yang bikin gak bisa tidur ini. Ya siapa lagi kalo bukan Rana. Gibran juga tadinya udah harap harap cemas karna takut Rana gak bukain pintu buat dia, eh ternyata Rana mau mau aja tuh. Sebenernya ya Gibran senyum senyum aja di dalem hati.
"Kan bapak katanya mau jadi suami idaman nah sekarang tolong bantu aku buat beresin baju yang ada di keranjang ini ya, dan juga sekalian beresin daerah dapur ini, jadi nanti biar aku yang finishing, aku mau bebersih kamar dulu" ucap Rana sembari meninggalkan Gibran di depan ruang cuci, ini juga sengaja aja sih ninggalin kerjaan buat Gibran seenggaknya biar Rana kebantu lah ya hahahaha.
Gibran kaget banget, baru kali ini dia ada yang merintah buat beresin rumah, ya biasalah ya orang kaya yang ada art yang udah beresin semua, dia mah terima jadi sama nyuruh nyuruh doang, eh sekarang dia kena sendiri, niat mau modus sama Rana eh dia juga yang kena.
Ya karna Gibran gak mau ngecewain Rana, Gibran berusaha aja sebisanya beresin tumpukan baju dan dibagi sama dia biar lebih rapih, terus juga di daerah dapur dia bener bener berusaha gak mecahin apapun dan nyoba beresin biar Rana gampang nantinya, dia juga sembari buang sampah dan beresin selimut bantal dan yang lainnya di daerah ruang tamu, padahal ini gak disuruh Rana lho. Dalem hati Gibran sih dia udah PD banget 'widih keren juga gue bisa beresin ginian, udah idaman banget, siapa sih yang gak mau sama guee' teriaknya PD di dalam hati.
-––––––—
Rana keluar dari kamarnya setelah membereskan meja kerja dan seisinya, dan jangan lupa juga Rana sekalian mandi dan merapikan diri, ini sebenernya sengaja sih biar Gibran ngerasa bosen. Eh tapi kagetnya dia ternyata daerah ruang tamu dan sekitarnya udah rapih bangettt dia aja kaget, apalagi sampah sampah dan yang berantakan juga udah bisa dibilang lebih baik dari sebelumnya. Big applause banget ini kalo beneran Gibran yang ngerjain.
Rana sih ngga bilang apa apa, karna juga sepertinya Gibran sedang berbicara lewat telepon di balkon sana, makanya Rana langsung aja mencuci piring dan melanjutkan cucian bajunya yang hanya tinggal dijemur itu.
Setelah selesai juga Rana langsung mencoba list isi konsumsi buat belanja bulanan karna pas banget isi kulkas dan persediaan sayur udah lumayan kosong, makanya dia juga gak nyamperin Gibran tadi.
Tiba tiba aja Gibran dateng, tapi kayaknya ini dia agak lebih 'biasa' tadi dia make setelan training gitu sama jaket, sekarang udah make kaos biasa dengan celana pendek santai.
Benar benar beda banget deh, Rana sendiri aja jarang banget liat Gibran make kayak gini.Sembari duduk di meja makan dekat dapur, Gibran bersaut
"Ran, udah sarapan? Ini kayaknya kerjaan rumah udah kelar ya? Mau ngapain lagi? Mungkin ada yang bisa dibantu lagi?" Tanya nya."Hmm, sarapan sih belum, bapak juga sepertinya belum juga, yaudah deh karna bahan makanan juga udah pada kosong saya sekalian bikinin sarapan aja deh ya? Saya bikin nasi goreng telur mau?" Tanya Rana sembari mengambil bahan bahan dan bersiap memasak.
"Boleh banget Ran" jawab Gibran, tapi bener deh kalo ini Gibran terpesona banget liat Rana yang lihai di dapur dan belum pernah Gibran liat kayak gini, ya ampun pengen cepet cepet jadiin istri aja deh, pemandangan ini pengen aja diliat tiap hari.
########
Halo!! Maaf banget udah lama ga up, karna bener bener aku belum ada ide. Btw udah bulan Agustus aja ya hehehe, stay safe and healthy guys!! lov banyak banyak buat yang masih mantengin ini hihihihihi <3
KAMU SEDANG MEMBACA
Rana, Are U Serious?
Chick-Lit"Rana, ternyata sekarang kamu udah berkembang banget ya, beda banget sama diri kamu dulu saat pertama kali dampingi saya buat rapat saat saya masih ketua divisi, ini pasti berkat bantuan saya yang udah bimbing kamu sampai sehebat sekarang, kamu per...