Memasak bukanlah hal yang susah bagi Rana, dari dulu jaman SMA juga dia udah jagonya masak. Ada acara acara tugas? Rana yang pegang. Bukan hanya sekedar bisa masak, masakan Rana juga rasanya tuh enak banget kalo kata tetangga tetangga komplek rumah nya. Rana sebenernya gemar banget masak, apalagi juga seneng gitu bagi bagi ke yang lain, tapi kalo sekarang mah, ya ampun, tidur aja ga kepegang apalagi masak. Makanya waktu waktu libur Minggu gini ya enaknya dia nyoba nyoba masak, eh hari ini keganggu sama Gibran.
Tapi ya gapapa lah, sekali kali dia masak pagi hari gini, biasanya dia masak pas mood aja sama nungguin laper. Ya gapapa lah ngelayanin bos ngeselin satu ini.
Rana sibuk masak, sembari ngeliatin Rana masak, Gibran sebenernya masih chat sama Rizky, yang tadi nelfon dia di balkon juga Rizky, gatau kenapa Rizky nih udah tau Minggu Minggu malah gangguin dia.
Gibran dalem hati ketawa aja, Rizky kayaknya kesel banget sama dia. Kalo Gibran sih ya emang bener punya gandengan, gandengan angin. Soalnya kan dia belum di acc sama Rana hahahaha.
Sementara itu di twt
Abis ngetwit itu, ternyata sarapan nasi goreng yang Rana bikin udah jadi , makanya Gibran ga buka lagi hapenya soalnya ini tuh wanginya enak banget?lebih harum dari biasanya, apa jangan jangan karna dimasakin calon istri ya? Jiaakkhh.
Suasana sarapan pagi ini ya biasa aja, fokus sama piring sendiri juga sembari ngeliat pemandangan dari jendela yang emang pas banget di Deket meja makan ini, pemandangan pagi sejuk Jakarta yang adem gini.
"Ran, abis ini kegiatan nya ngapain lagi nih? Saya free, masa saya pulang? Hahaha soalnya gabut banget saya."
aduh Rana sebenernya agak kesel ya, soalnya pengennya Gibran cepet cepet pulang aja deh sana, HAHAHA.
"Kebetulan sayuran abis sih, stok bulanan di rumah juga udah pada kosong pak, yaudah saya mau ke pasar sekalian ke supermarket aja, bapak ikut gak?"
"Ya ikutlah, biar gentle" jawabnya sembari tertawa kecil.
Gibran yang sudah selesai makan Langsung bergegas membersihkan tempatnya dan lekas pergi untuk bersiap kendaraan nanti. Sembari pamit juga ke Rana.
"Ran, saya nunggu dibawah ya, mau markir mobil sekalian aja deh," jelas Gibran.
"Ehhh pakk, gausah bawa mobil, kepasar dulu jam segini, supermarket mah belum bukaa, lagian kepasar bawa mobil ribet malah pakk, make motor Vario saya aja ini pak, turun ke parkiran nya bareng aja. Bapak tunggu sebentar saya siap siap dulu, sekalian mau ngelist apa aja yang mau dibeli nanti."
Gibran yang sudah diujung pintu tadi pun akhirnya balik lagi duduk ke sofa. Dipikir pikir udah lama juga dia ga bawa motor, Rana perasaan ga pernah keliatan bawa motor kok punya motor?
Rana ganti baju make rok aja sih sama jaket gitu biar simple, males yang ribet ribet, masih pagi juga. Udah siap ngelist dan udah rapih rapih dia langsung ngajakin aja Gibran yang kayak manusia bingung yang lagi duduk di sofa. Mereka juga Langsung keluar terus juga siap siap pergi.
–––––––
––––"Bapak mau nungguin saya belanja apa ikut sekalian kedalem?"
"Ikut aja deh Ran, saya nungguin kamu yang ada saya nya yang ilang disini, rame banget, pusing juga saya sendirian nunggu"
"Yaudah ayo pak,"
Gibran sih cuman ngikutin Rana dari belakang, ini Rana tuh udah kaya ibu rumah tangga beneran deh, seru juga ya ngikutin belanja gini.
Gibran tarik ucapannya yang tadi bilang kalo ngikutin belanja ke pasar itu seru. Gibran PEGEL BANGET, belanja nya gak kelarkelar, mana kayaknya Rana nih beneran ngelilingin pasar kali ya? Tapi kantong belanja dia juga gak penuh penuh amat. Tapi tetep aja capek.
"Ran, kamu beli apa aja sih?" Tanya Gibran
"Bumbu bumbu dapur aja sih, sama persediaan,oiya sama bahan kue"
"Tapi kok kamu muterin satupasar gini? Gak capek apa?"
"Sebenernya ya lumayan, tadi ya liat liat aja sama sekalian nyapa pedagang sih, hehehehe, sebenernya juga saya cuman beli buat masak nanti siang doang lho pak"
"Ini udah nih pak, ayo pulang, apa mau langsung ke supermarket juga??"
"Yaudah ayok deh sekalian ke supermarket aja biar ga usah jalan 2kali."
Sampai di supermarket ini masih terbilang sepi, soalnya mungkin baru buka sih, Rana langsung ngambil troli dan belanja muterin supermarket, kalo Gibran sih udah kapok, capek. Dia jadi cuman nunggu di gerai fastfood samping supermarket sambil duduk manis makan eskrim.
------
---Rana terlihat dari kejauhan sedang berjalan ke arah Gibran dengan menenteng kantong belanjaan, mungkin sesi belanja nya udah selesai.
"Ayo pak, pulang"
Gibran gemes banget pas Rana bilang gitu, katanya udah kaya anak kecil yang ngerengek minta pulang karna udah kecapekan, bukan gemes sih mungkin karna Gibran jarang aja liat Rana yang begini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rana, Are U Serious?
ChickLit"Rana, ternyata sekarang kamu udah berkembang banget ya, beda banget sama diri kamu dulu saat pertama kali dampingi saya buat rapat saat saya masih ketua divisi, ini pasti berkat bantuan saya yang udah bimbing kamu sampai sehebat sekarang, kamu per...