The Reveal

489 106 7
                                    

author note : * Cecaelia - manusia gurita/cumi-cumi* Ojingeo - cumi-cumi dalam bahasa Korea 




Satu kalimat itu langsung menghilangkan keceriaan selama makan siang mereka, menjerumuskan keduanya ke dalam suasana suram yang membuat Yoo Joonghyuk bangkit tanpa sadar, tangannya mengepal erat, khawatir akan ucapan yang akan dikatakan Dia tidak tahu mengapa kata-kata Kim Dokja terdengar begitu tidak menyenangkan serta ekspresi suram di wajahnya sudah cukup untuk membuatnya tidak lagi mau mendengar.

Namun, dilihat dari betapa tegangnya Kim Dokja saat dia berbicara, itu bukan persoalan yang perlu dihindari."Bagaimana kalau kita pergi ke tempat lain?"

Memanfaatkan diamnya sang pacarnya untuk terus berbicara, Kim Dokja menghabiskan makanan terakhirnya lalu berdiri untuk pergi.Yoo Joonghyuk mengikutinya, tidak tahu apa yang diharapkan sekarang.

Perjalanan di dalam mobil dipenuhi dengan keheningan yang menyesakan saat Kim Dokja mengantar keduanya menjauh dari pusat kota. Yoo Joonghyuk mengenali mercusuar itu dari kejauhan dan menyadari bahwa mereka berada di sekitar area pantai. tapi pantai bukanlah tujuan mereka, Kim Dokja membawanya melewati bagian pantai yang baru saja mereka kunjungi dua hari yang lalu, melewati struktur Ayunan Raksasa yang sudah dikenal dan lebih jauh di jalan. Melewati jalan sempit dan berbelok ke jalur yang dipenuhi gedung-gedung bertingkat di kedua sisinya, mobil berhenti tepat di depan sebuah gedung dua lantai berwarna biru tua.

"Apa ini rumahmu?" Yoo Joonghyuk hanya menebak-nebak, rasa penasaran membuatnya bersemangat untuk menjawab banyak pertanyaan yang belum terjawab dalam kepalanya. Satu-satunya respon yang dia terima adalah anggukan bisu dari yang lain saat lelaki itu membawanya menaiki tangga.

Apartemen Kim Dokja tampak polos dan juga sederhana, tanpa dekorasi, agak kurang kenyamanan yang biasanya menemani rumah seseorang. Satu-satunya hiasan adalah satu bingkai foto di atas meja kopi kecil di ruang tamu.

Yoo Joonghyuk tidak dapat menahan diri untuk tidak melihat foto itu lantas melihat wajah Kim Dokja yang sedang menyeringai dikelilingi oleh wajah Kyrgios dan Sun Wukong yang dikenalnya dari dalam foto, dan beberapa wajah lain yang tidak dia kenal mengisi gambar itu.

Selain satu bingkai foto itu, ruang tamu hanya memiliki sofa, televisi kecil, dan meja kopi, dan apartemen itu sejujurnya lebih terasa seperti rumah daripada rumah. Jika Yoo Joonghyuk adalah dirinya yang biasa, dia akan meluangkan waktu untuk memeriksa lebih jauh apartemen itu, karena ini rumah pacarnya.

Namun dengan situasi yang cukup tegang dan serius, dia tidak bisa mendapatkan suasana hati yang tepat.Kim Dokja mengarahkannya ke sofa dan menuangkan secangkir air untuknya, tetapi memilih untuk tidak bergabung dengannya di sofa dan malah berdiri tepat di tengah ruang tamu, tkau lain dari sesuatu yang tidak beres.

Dari kursinya di sofa, Yoo Joonghyuk melihat segudang emosi mengalir di wajah Kim Dokja. Dia tidak tahu ekspresi apa yang dia kenakan sekarang, tetapi tenggorokannya mengering dan dia dengan cepat menyesap air dari cangkirnya.

"Aku perlu memberitahumu sesuatu. Aku hanya berharap ... Tidak peduli apa yang terjadi berikutnya, kau tidak akan takut." Kim Dokja akhirnya berbicara setelah beberapa saat, kekhawatirannya tampak  untuk pendengarannya sendiri daripada untuk didengar oleh Yoo Joonghyuk.

Takut? Apa yang harus ditakuti?

"Dokj-"

Mulutnya terbuka, pikirannya berpacu dengan kata-kata yang mampu  menenangkan pria di depannya, tetapi ucapannya terputus saat melihat tatapan tegas terpantul di mata Kim Dokja.

Seolah-olah dia akhirnya mengambil keputusan.Itu terjadi dalam sekejap mata.Yoo Joonghyuk tidak yakin bagaimana atau apa sebenarnya, tetapi sesuatu yang begitu tak terlukiskan baru saja terjadi.

The Lost Summer By colddrinksnoiceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang