Dua sosok disambut dengan semburan udara segar saat mereka melangkah keluar dari bandara.
Itu adalah pagi Valentine yang melelahkan dihabiskan dalam penerbangan, berpelukan bersama di pesawat selama satu jam yang jelas tidak cukup bagi mereka berdua. Mereka tidak akan mengakhiri sesi berpelukan secepat ini jika salah satu dari mereka berhasil.
Yang lebih pendek dari keduanya, laki-laki yang akan segera berulang tahun, dan alasan utama perjalanan mereka, adalah yang lebih bersemangat. Kepalanya dengan cepat melesat ke sekeliling, mengamati sekitarnya. Di belakangnya, yang menemaninya mengikuti, mendorong troli bagasi saat mereka berjalan menuju tempat parkir.
Saat mobil sewaan mereka melewati trotoar, Kim Dokja, yang duduk di kursi pengemudi, bersenandung riang saat menyetir.
Dia kembali!
Pemberhentian pertama setelah mereka sampai -- pantai.
===Deburan ombak di pantai merupakan suara yang Yoo Joonghyuk nikmati selama berada di pulau itu. Suara yang menenangkan dan lembut tidak pernah terdengar dalam kegembiraan kehidupan kota, suara yang dia sadar amat dia rindukan.
Jika dia, seorang turis satu kali ke Ojingeo, sudah melewatkannya seperti ini, apalagi seseorang yang telah tumbuh dan tinggal di pulau itu selama bertahun-tahun?
Yoo Joonghyuk sangat jatuh cinta, dan pikiran tentang pasangannya, apapun bentuknya, memenuhi pikirannya begitu mudah. Melihat pacarnya yang berdiri beberapa meter jauhnya, Pro Gamer itu tiba-tiba merasa dirinya dibanjiri emosi. Perasaan yang sebelumnya tidak dia ketahui sekarang memenuhinya dengan sangat banyak.
Dari pemujaan, kelembutan, rasa manis -- semuanya untuk kekasihnya, Kim Dokja.
Dokja-nya menatap kosong pada cakrawala, kemeja putihnya berkibar-kibar tertiup angin, tangan di saku hitam, kaki bersandal menggali ke dalam pasir yang lembut dan empuk saat ia melangkah pelan di sepanjang pantai. Raut wajahnya yang samar dan menerawang sudah cukup memberi tahu. Pacarnya sangat merindukan tanah airnya.
Dan karenanya mereka ada di sini hari ini, sebuah perjalanan singkat untuk merayakan ulang tahun Kim Dokja. Hari Valentine pada hari ini adalah juga bonus. Yoo Joonghyuk tahu dia telah membuat keputusan yang tepat setelah dia melihat wajah Dokja bersinar atas sarannya beberapa bulan yang lalu.
Tidak ingin mengganggu kenangan pacarnya, Yoo Joonghyuk diam-diam mengikuti pria lain, membiarkan dirinya juga menikmati angin musim panas.
Setahun telah berlalu sejak pembuatan film WoS, dan banyak peristiwa telah berlalu sejak saat itu. Kota di kampung halamannya hidup dan selalu berubah, tetapi Pulau Ojingeo tampaknya tetap sama, seindah dan semenarik biasanya, sebidang tanah yang hilang ditelan waktu.
Mereka berjalan cukup lama dalam keheningan, tidak mendengar apapun selain lautan, obrolan lembut para turis lain memudar ke latar belakang. Pantai seolah tak berujung -- ekspresi sang mantan pemandu wisata itu melamun dan jauh, tampak seolah-olah dia bisa berjalan terus dan terus selamanya.
Tapi Yoo Joonghyuk tidak mengizinkannya, dia juga menginginkan perhatiannya.
"Dokja." Dia tidak bisa menahan jejak kecemburuan dalam suaranya. Meski tahu betapa tidak rasionalnya merasa seperti itu di atas pulau yang penuh dengan segala hal. Kekuasaan Kim Dokja atas dirinya terlalu besar.
Sangat mulus dan alami, tangan Yoo Joonghyuk bergerak lalu menyelinap ke tangan Kim Dokja, dalam posisi yang seharusnya.
"Hmm?"Kim Dokja menatapnya dengan pandangan tanda tanya, dan Yoo Joonghyuk merasa suasana hatinya tenang setelah menyadarkan kekasihnya dari lamunan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Lost Summer By colddrinksnoice
FanfictionOrv Fanfiction Author : colddrinksnoice Gamer profesional Yoo Joonghyuk melakukan perjalanan ke sebuah pulau untuk membuat film dokumenter perjalanan selama musim panas. Dia berada dalam perjalanan seumur hidup.