empat belas

56 11 24
                                    


"Akira? Kayanya daritadi lagi ga fokus, ya?" - Akaashi

Ceritanya Akira, Akaashi sama Shirabu lagi belajar bareng di perpus. Belakangan ini, Akira lagi coba ngejauhin Akaashi sama Kageyama. Keinget kejadian di rumah si kembar yang Akira diceng-cengin. Berati temen-temennya si kembar tau dong, Akira jalan sama Akaashi dan diajak jalan sama Kageyama?

Ya sebenernya Akira ga mempermasalahkan, cuma dia takut jadi masalah aja. Takut dicap gampangan juga soalnya sama Akaashi mau, sama Kageyama mau.

"Maaf kak." - Akira

"Yaa berhubung udah jam setengah enam juga, belajar kali ini kita sudahi dulu ya." - Akaashi

Abis itu tiga-tiganya pada beres-beres. Shirabu keluar duluan, udah dijemput katanya. Biasalah, anak tunggal kaya raya.

Akira juga langsung keluar aja, gamau bedua doang di perpus sama Akaashi nanti jadi canggung.

Pas dia baru pengen buka pintu perpus,

"Akira."

Kegiatannya terhenti. Dia nengok ke Akaashi, "Iya, kenapa kak?" katanya yang buat Akaashi sadar Akira beda dari biasanya.

"Kamu kenapa?" Akaashi ngedeket, bikin Akira makin ngejauh, mundur.

"Gapapa kak." - Akira

"Mau pulang bareng?" - Akaashi

"Ngga kak, aku udah pesen ojol. Kayanya abangnya udah sampe, duluan ya kak."

Abis itu Akira langsung keluar, ninggalin Akaashi yang masih di perpus.

...

"Halo?"

"Ra, hari Sabtu abis lu belajar temenin gua ya."

"Kemana?"

"CP."

"Ngapain?"

"Gua mau beli baju buat kaka cewe gua, mau minta pilihan lu."

"Ohh, oke."

Barusan Akira ditelpon sama Kageyama.

Abis itu teleponnya dimatiin Akira. Dia langsung matiin hp, di silent, terus rebahan di kasur.

PMS kali ya? bawaannya lemes. Mana pusing - Akira

Akira rebahan, belum makan juga. Males kebawah, soalnya ada temennya Osamu, lambeh sekolah si Suna.

Dari abis belajar sama Akaashi tadi, Akira ngumpet sambil nunggu ojol. Sebenernya dia boong ke Akaashi kalo dia udah pesen ojol. Dia gamau bareng Akaashi aja. Jadi pas Akaashi keluar dari gerbang naik motor, dia ngumpet di balik gerobak mamang cimol sekalian beli cimol kentangnya lima ribu sambil nunggu ojol.

Pas nyampe rumah juga dia langsung ke dapur nyuci bekel makan sama minumnya, terus langsung ke atas buat bersih-bersih. Abis itu ga turun lagi bikin si kembar heran,

"Sam Akira dah berapa hari ga makan sore?" kata Atsumu sore itu.

"Baru sehari anjrit. Hari ini sama kemaren." - Osamu

"Tapi hari Minggu dia seharian di kamar loh?" - Atsumu

"Coba Sam tanya mau makan sore apa." - Atsumu

Abis itu Osamu samperin kamar Akira, di ketok pintu kamarnya, "Ra, mau makan sore apa? Mama lagi arisan, jadi kasih duit doang buat order gofood."

"Udah makan kak, makasih." Jawaban Akira sore tadi, yang bikin Osamu turun terus laporan ke Atsumu kalo Akira kaya lagi ga semangat.

seniorsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang