Petualangan Gilbert dan Sasha - Regina Alya

4 0 0
                                    

╔═════ೋೋ═════╗
Petualangan Gilbert dan Sasha
╚═════ೋೋ═════╝





╔═══❖•ೋ° °ೋ•❖═══╗
HAPPY  READING
╚═══❖•ೋ° °ೋ•❖═══╝
≪━─━─━─⊰᯽⊱┈──╌❊╌──┈⊰᯽⊱─━─━─━≫

Sore menjelang malam, saat seorang pemuda yang akrab dipanggil dengan nama Gilbert mulai menduduki kursi goyang kesayangannya bersama buku-buku yang berada di pangkuannya.

Gilbert sangat menyukai buku, bahkan ia bisa menghabiskan waktu liburnya hanya untuk membaca buku. Semua keluarga Gilbert suka membaca buku, sampai-sampai mereka membangun perpustakaan di dalam rumahnya agar bisa membaca dan menyimpan buku-buku mereka.

Setelah puas membaca di kursi goyang kesayangannya, Gilbert pergi ke perpustakaan di dalam rumahnya, ia melewati setiap lorong rak buku yang berjajar rapi dan mencari-cari buku apa yang belum pernah ia baca.

Sesaat ia terhenti di depan rak nomor 4, Gilbert sepertinya tertarik dengan buku yang ia pandangi, buku itu berjudul ‘Petualangan Sasha’ ia mengambil buku bersampul hijau tersebut dan berkata “sepertinya menarik, aku ingin membacanya, sudah lama aku tak membaca buku petualangan.”

Gilbert ingin membaca di dalam perpustakaan rumahnya, saat ia membuka buku itu dan BAAMM ia melihat cahaya di sekelilingnya, Gilbert masuk ke dalam buku itu.

“apa yang terjadi!” Gilbert panik, ia melihat sekelilingnya, seperti berada di dalam hutan.

“hai! Apa kamu baru datang kemari? Kenalkan namaku Sasha.” Tiba-tiba seorang gadis muda yang sepertinya seumurannya, berkata di samping Gilbert.

“umm … Namaku Gilbert, dan aku sepertinya tersesat di hutan ini, apa kau bisa menunjukkan jalannya?” Dengan ragu-ragu gilbert mulai berbicara pada Sasha.

“ahahaha apa maksudmu, kamu kesini untuk menyelesaikan petualangan bersamaku kan?” Kata Sasha sambil tertawa terbahak-bahak, membuat Gilbert sedikit bingung dengan maksud gadis ini.

Sejenak Gilbert berpikir ia berkata pada dirinya sendiri ‘aku tadi sedang membaca buku di perpustakaan kan, tapi kenapa tiba-tiba aku berada di hutan? Aku tadi membaca buku petualangan, ohh apa aku terserap ke dalam buku itu? Petualangan Sasha, seperti nama gadis ini’

“apa kamu sudah selesai berpikirnya? Siap memulai petualangannya kan?” Sasha bertanya pada Gilbert yang sekarang sedang kebingungan.

“apa yang harus aku lakukan, supaya aku bisa keluar dari buku ini?” Gilbert takut jika keluarganya khawatir saat ia tiba-tiba menghilang.

“kamu yang akan menulis buku ini menjadi sebuah cerita, apapun yang kamu lakukan di dalam cerita petualangan ini akan menjadi cerita dalam buku ini.” Sasha perlahan menjelaskan tata caranya.

“jika lembaran buku ini telah penuh, maka kamu bisa keluar dari dunia ini, jangan lupa sisakan 300 kata untuk ending ya, pembaca akan kecewa jika buku petualangan ini tak memiliki ending yang tepat.” Sasha melanjutkan kata-katanya yang tadi terjeda.

“bagaimana cara mengetahui kita sudah menulis berapa kata?”

“kau akan melihatnya sendiri nanti”

“Baiklah, ayo kita mulai” Gilbert sedikit bersemangat dan mulai ingin melanjutkan petualangannya bersama Sasha.

Pertama, mereka pergi untuk mencari telur komodo, yang membuat Gilbert dan Sasha sangat penasaran. “hei, Sasha apa kau mau meninggalkanku di dalam kandang komodo seperti ini, tunggu aku!!” Gilbert terjebak di dalam pulau komodo dan Sasha meninggalkannya.

Ujian Kelulusan Member BWG Angkatan 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang