"ZWEITSON!" Pekik Jasmine yang melihat Zweitson dari kejauhan. Jasmine pun berlari kecil menghampiri sang pujaan hati.
"Awas, nanti kamu jatuh!"
Yang diperingati hanya tertawa kecil, "Kamu mau temenin aku dulu gak ke koperasi?" Tanya Jasmine
"Ngapain, kamu mau beli apa?" Tanya Zweitson
"Aku lupa bawa kuas hehe, tadi buru-buru takut telat." Jasmine menggaruk kepalanya yang tak gatal.
"Ya ampun, kebiasaan. Aku bawa lebih, nanti pake punyaku aja." Kata Zweitson
"Beneran? yeay," Jasmine tersenyum lebar. "Untung ada kamu, gimana nanti pas aku udah di Perancis ya, masa aku harus nelpon kamu bawain barang yang aku butuh." Ujar Jasmine dengan tawa yang menenangkan hati Zweitson.
Mendengar kata Perancis, Zweitson kembali diingatkan kalau Jasmine sebentar lagi akan pergi ke negara itu. Berat rasanya ditinggal pergi oleh orang yang ia sayang ini.
"Heh, kok ngelamun. Ayo ke kelas!" Jasmine membuyarkan lamunan Zweitson.
"Hah, i-iya, ayo."
...
Art Class
"Oke, semuanya. Sekarang tugasnya adalah kalian melukis apa yang ada dipikiran kalian. Mungkin bisa aja itu tempat yang ingin kalian tuju atau seseorang yang sangat kalian idam-idamkan, apapun itu, biarkan imajinasi kalian bermain." Guru yang sekarang ada didepan para murid sedang menjelaskan tugas yang harus dikerjakan oleh para murid.
"Baik, Pak!"
Semua murid pun fokus dengan kanvas dan cat masing-masing. Zweitson menengok ke sebelah kiri memperhatikan gadisnya yang sedang fokus dengan gambarnya.
"Sst.." Bisik Zweitson memanggil Jasmine
Jasmine menengok. "Kamu gambar apa?" Tanya Zweitson.
"Belum, nanti kalau aku udah selesai, aku kasih tau kamu, oke?" Jawab Jasmine
Zweitson hanya mengacungkan jempolnya.
Satu jam kemudian..
"Sst.." Seseorang berbisik dari arah samping Zweitson, ia menengok ke kanan Fenly sedang fokus dengan gambarnya.
"Zweitson, sst.." Zweitson menengok ke kiri ternyata gadisnya yang memanggil dirinya.
"Gambar aku udah selesai, mau liat gak?" Tanya Jasmine
"Mana?"
"Ta-da!" Jasmine menunjukkan hasil gambarnya dengan bangga ke pacarnya ini.
Zweitson hanya tersenyum, dipikiran Zweitson sekarang kenapa Jasmine selalu mengingatkan dirinya kalau ia akan ditinggal jauh oleh gadis ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cita-Ci(n)ta [END]
Short StoryCerita dua sejoli dibangku SMA yang berpisah karena mengejar cita-cita. insp : 'baby' by UN1TY - jangan lupa vote !!