3. we like the same things

1.8K 295 6
                                    

***

Nayeon akhir-akhir ini agak curiga dengan sikap Jisoo. Temannya yang gila ayam goreng satu itu, sedikit aneh. Sering kepergok tersenyum sendiri, terus tiba-tiba suka menggigit bibir dan menahan senyum. Nayeon memang agak kurang peka, karena ia bodoh untuk urusan itu juga. Ia menceritakan hal ini ke Sowon, lewat telfon. Dan akhirnya ia bertemu dengan Sowon di kantin fakultasnya. Kebetulan Sowon hendak ke fakultas pacarnya yang memang bersebalahan dengan fakultas psikologi.

"Sumpah gue ga ngerti deh kenapa sama dia, apa dia stress gara gara jadi budak organisasi? Akhir akhir ini tuh dia sering pulang malam dari kampus karena urusan BEM."

"Lo tanya gih," suruh Sowon.

"Udah dan lo tau reaksinya apa?"

Sowon menaikkan alisnya, bertanya kenapa.

"Dia pura pura budek, ga denger, kolot, terus malah pergi gitu aja. Taiiii."

Nayeon berseru sebal sembari menyendok nasi gorengnya.

"Terus sekarang dia kemana?" tanya Sowon.

"Ada rapat BEM katanya," jawab Nayeon pendek.

"Senyum senyum sendiri, suka nahan senyum, terus lo bilang kayak orang stress, kenapa ya?" monolog Sowon.

"Kasmaran tuh."

Nayeon memukul meja dengan sendoknya. "NAH BENER! KASMARAN!" serunya heboh, membuat beberapa penghuni kantin menoleh ke arahnya.

Keduanya menoleh kaget ke belakang, mendapati Yuta di sana. Cowok itu lalu menarik kursi dan duduk di depan keduanya.

"Hah??? Sama siapa? Jisoo emang deket sama cowok?" tanya Sowon.

"Gue tau!" seru Nayeon lagi. "Kayaknya yang dibilang Bona bener deh," ujarnya lagi.

"Yang mana? Kapan?" tanya Sowon kepo.

"Eh bentar, gue mau bilang juga, temen gue ada yang kayak Jisoo. Dia sering kepergok senyum senyum sendiri abis itu suka ketawa juga, aneh banget kan," jelas Yuta.

"Keknya kita kepikiran satu orang yang sama deh Yut," ujar Nayeon curiga

Keduanya saling bertatapan, dan membelalak.

"Lo duluan," ujar Nayeon.

"Ga, lo duluan," ucap Yuta.

"Lo dulu."

"Engga. Lo dulu, gue nanti."

"Ga-

" Shhhshshsh kasi tau cepet barengan gue kepo!"seru Sowon.

"Oke, bareng-bareng ya," ujar Nayeon.

Yuta mengangguk, lalu Sowon menanti dengan penasaran.

"TAEYONG!"

"BOBBY!"

Keduanya terdiam lalu Sowon mengumpat pelan mendengar jawaban berbeda dari keduanya.

We're Not Actually Friend [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang