Salam lima agama🤗
Btw, ini cerita pertama aku vren.Sebelum itu, aku mau peringatin jangan jadi siders ya vren.
Tau kan siders apaan?
~Silent Readers~
Intinya hargai tulisan aku dengan ninggalin jejak, oke vren?Question of the day is :
¤ Kalian yang baca SA dari kota mana aja nih?
Pyreading vrenn
_____________
Segenang air membasahi tanah, titik-titik air kian membekas di dedaunan. Udara segar nan hawa dingin begitu terasa menerpa indra peraba, di tambah matahari yang mulai menyembunyikan rupanya.
Seorang gadis dengan rambut hitam terurai menatap ke arah jendela. Ia di temani dengan ponsel yang disambungkan dengan earphone berwarna putih.
Alunan lagu berputar menyapa telinganya. Gadis itu menikmati setiap lirik dan alunan nada yang terdengar masuk ke pendengarannya. Hingga tanpa sadar ada seorang wanita yang menatapnya sambil menggelengkan kepala, namun gadis itu masih dalam kegiatannya. Tak sadar akan kehadiran seorang wanita yang berada di belakangnya.
Wanita itu mendekat lalu menepuk pelan bahu gadis yang masih setia dengan kegiatannya itu. Hingga membuat gadis itu terperanjat kaget.
"Astaga," ucap gadis itu lalu menoleh kebelakang.
Netra hazel milik gadis bersurai panjang itu menatap seorang wanita yang tengah berdiri di belakangnya.
"Mama ngagetin aja, udah dari kapan?" tanya gadis itu.
"Dari tadi sayang," balas wanita itu lembut. "besok hari senin kan? Kamu sudah siap?" tanyanya.
Gadis itu mengerjap gembira, ia berdiri menghadap sang mama. "Lala besok sekolah ma?" tanyanya tak menyangka. "Beneran! Lala besok sekolah ma? Lala seneng banget Ma." lanjutnya lalu memeluk sang mama.
Wanita itu membalas pelukan dari putrinya, ia mengusap dengan sayang punggung putrinya. "Iya, tapi harus janji sama mama dulu."
Gadis itu melepas pelukannya lalu menatap sang mama. "Apa janjinya ma? Lala akan kabulin, mama tau gak Lala udah gamau sekolah di rumah terus ma. Lala bosen, Lala ga punya temen ma. Lala pengen punya banyak temen yang sayang sama Lala."
Wanita itu masih diam.
Dengan lincahnya tangan gadis itu mengenggam tangan sang mama. "Mama, bilang sama Lala syaratnya apa? Mama mau nyuruh Lala buat kasih makan Mika? Atau mama mau Lala buat bagi separuh makanan Lala buat Mika ? Atau mama mau Lala harus apa? Bilang sama Lala ma, bilang." cerocosnya sambil memohon.
Wanita itu tersenyum. "Mama mau Lala harus sehat terus, sama jaga diri buat mama sama papa kamu."
Gadis yang di panggil Lala itu mengangguk semangat. "Siap Ma, Lala akan turutin syarat dari mama. Makasih, Ma." ucapnya lalu memeluk mamanya kembali.
🔹🔹🔹
Keesokkan harinya, gadis dengan rambut panjang terurai itu menginjakkan kakinya di sebuah bangunan yang kini telah ramai dengan remaja-remaja sepertinya.
Disampingnya ada wanita yang masih menjaganya, setidaknya ia akan mengantar hari pertama anaknya untuk bersekolah.
"Ayo mama antar ke ruang kepala sekolah." ajak wanita itu lalu mengandeng tangan anaknya.
"Ayo, Ma." jawab gadis itu semangat.
Tanpa gadis itu sadari ada sepasang mata yang mengintainya dari kejauhan.
"Dia sekolah juga." gumamnya dari kejauhan.
🔹🔹🔹
"Sekarang usianya berapa?" tanya sang kepala sekolah.
Ya, gadis dengan mamanya itu sudah berada di ruang kepala sekolah beberapa menit lalu. Sebenarnya gadis itu ingin sendiri saja, namun sang mama tetap memaksa untuk menemaninya dengan ancaman kalau anaknya tetap ingin sendiri, ia tak akan mengizinkannya untuk bersekolah.
Gadis itu hanya bisa pasrah.
"Usia anak saya 16 tahun pak, 5 bulan kedepan usianya sudah 17 tahun." balas sang mama.
"Baiklah, tapi saya tidak langsung memberikan dimana kelas tetapnya. Untuk saat ini anak nyonya bisa duduk di kelas 11 IPS 2. Nanti saya akan antarkan dimana tempatnya dan untuk 2 hari kedepan saya harap kamu harus mengikuti tes. Sebagai uji coba dan pertimbangan. Bagaimana kamu setuju?" jelas yang kepala sekolah lalu menatap gadis bersurai hitam itu.
"Baik pak, saya setuju dan siap." balasnya tanpa ragu.
__________
Gimana vrenn sama prolognya?
Oya, jangan lupa ninggalin jejak ya.
Aku mewanti-wanti kalian banget buat jangan jadi siders😭Pokoknya kawal SA sampai ending. Siap vrenn??
Diketik dengan 650 kataSee you vrenn🤗
Next gaaa?
KAMU SEDANG MEMBACA
Sabila Alennia (on going)
RandomSabila Alennia Aditama, anak dari pasangan Johan Aditama dengan Dewi Nathania. Memiliki paras cantik dengan bulu mata lentik serta netra berwarna hazel yang melengkapinya. Rambutnya yang hitam panjang seakan menambah kesan kecantikannya. Awalnya, Sa...