bagian enam

1.6K 261 13
                                    







"RONNN ITU MANA RON, ADEK SEPUPU KAMU RON" ron yang lagi asyik makan indomi langsung ngeliatin papa nya aneh, "hah? apasih pa, adek sepupu siapa? emang ada saudara kita dateng kesini" papa nya yang habis belanja dari indomaret langsung natep ron panik, "tadi papa ketemu ginny, lagi jajan di indomaret depan terus papa ajak main kerumah, eh tadi ketemu sama si bapak tetangga kita ngobrol bentar, pas papa mau balik dia nya udah gaada"

ron langsung panik, buset tuh anak kan semprul plus polos lagi. polos nya diajak siapa aja mau, semprul nya ya gitu, kalau di culik si ron malah kasian sama penculik nya, pasti gabakal selesai di roasting,

"si papa gimana deh, ah nambah kerjaan aku aja! udah sana masuk taro belanjaan nya, aku cari ginny" papanya ron hanya bisa menyengir, dari pada ngelak?? nanti dia kena tabokan cinta dari anaknya itu.

jarak dari indomaret ke komplek ron gajauh sih, beberapa langkah dari pecel ayam depan komplek yang waktu itu dia makan bareng ama blaise, ngomong-ngomong, tu blaise kemana ye. ron jadi penasaran, biasanya sih setiap 5 menit pasti si blaise nge-wa ron,

"anjir lah, kenapa mikirin tuh anak" ucap ron tiba-tiba, bener juga, ngapain mikirin si blaise, kan misi utama dia tuh mau nyari ginny. tapi masalah nya, dia kan orang baru disini, jadi ga hafal banget letak tempat dikomplek ini, bingung juga dia nyari ginny dimana.

"haduhh ginny! kemana sih lo, repotin gue aja deh" dumel ron, lagi asyik jalan tiba-tiba dia denger suara ibu ibu ngomel, dia nengok kearah taman komplek, ada ibu ibu ngomel ke anak lakinya.

"JADI KAMU DARI TADI MAIN DISINI?! EMANG GA DENGER TADI BUNDA MINTA TOLONG BELIIN MINYAK!!" ron ngeliatin itu ibu ibu, ngomelin anaknya yang segede gaban– "anjir tuh anak, udah gede masih aja maen pake dicariin" ron ketawa kecil, jadi inget dulu sama maminya, suka marah juga. cuman ga marahin ron, marahin papa nya ron karena setiap ronda malem pasti suka nontonin video janda—

"aduh bundaaa please jangan teriak teriak, malu aku teh" ron kaget, kok suaranya kayak suara si blaise— "iya tante, jangan teriak teriak, aku pusing denger nya. lagi mabar nih ama si abang" ron malah tambah kaget, itu kan suara nya si ginny?!

tanpa babibu dia langsung nyamperin kumpulan orang itu di bangku taman, terkaget sekali dia permiesa bahwa beneran! itu si ginnyx lagi mabar ml sama si blaise!!

"GINNY! astaga!! kamu ngapain disini??? kenapa ga ikut papa pulang, kenapa malah jalan duluan!! ya ampun ginny kamu tuh masih kecil masih piyikkk astaga bikin panik aja!! kalau kamu diculik gimana?!"

blaise kaget karena yang marahin bocil itu gebetan nya— "lo juga. udah tau ada anak kecil disini kenapa diem aja? kenapa lo malah asyik main game sambil ngerokok? lo pikir pantes ngelakuin itu didepan anak kecil?!" ron natep tajem si blaise,

siapa sih yang terima ngeliat anak kecil main ditempat yang gajelas begini? manalagi bau banget rokok, kalau ginny jadi perokok pasif gimana?! "eh eh— sorry gue gatau kalau itu adek lo" "mau dia adek gue apa enggak seharusnya lo ngerti dong! hal ginian ga pantes untuk anak kecil!!"

habis ngebentak blaise ron langsung gendong ginny dan balik ke rumahnya, blaise cuman bisa diem ngeliatin ron pergi. "kok.. galakan dia ya dari pada bunda??" blaise nengok ke bunda nya dan ngehela nafas, "ayo bun, balik" ajak blaise, dia kecewa sama dirinya kok gabisa berfikir dewasa kayak ron tadi.


PENDEKAR CINTA



"sera! sayang! ayo makan nak" harry nutup modul belajar nya, terus langsung turun kelantai satu, "bundaaaaaaa, sera kan udah bilang, gamau makan..." rengek harry sambil buka pintu kulkas yang ada di dapur, "eittsss, gaboleh ga makan ya! harus makan, lagian ini masakan temen bunda loh, sayang ga dimakan" harry cuman manyunin bibir nya aja,

kalau dia makan, nanti tambah gendut. ga ganteng lagi dong, "ah bunda mah, emang lauk nya apa??" tanya harry, "rendang pedes kesukaan dedek sera" harry yang denger kata rendang langsung nyengir lebar "widihh! mantep nih rendang, buat aku semua ya bun—"

"maaf tante, andi pulang dulu ya. udah di chat sama mama" suara cowok dari ruang tamu–yang jaraknya ga jauh dari dapur, memberhentikan perbincangan harry sama bunda nya, "eh iya andi, aduh maaf ya ganteng jadi repot-repot bawain rendang hehe, anak tante suka banget loh"

harry kaget, siapa sih yang ga kaget?! kalau yang ternyata bawain rendang itu si.... "ser? ayo bilang makasih dulu sama kak andi" aduhhh!! si bunda, pake nyuruh begituan lagi, kan harry makin gugup.

"tha-thanks ya kak" ucap harry dengan suara kecil, "ha? ngomong apasih kamu, yang bener dong sayang kalau mau ngucapin terimakasih" harry makin grogi kan jadinya,

"ya intinya makasih ya udah bawain rendang" ucap harry cepet tanpa ngeliat ke belakang alias balik badan, dia langsung ngambil piring yang berisi rendang plus nasi dan langsung ngibrit ke atas kamarnya.

draco yang bingung cuman bisa ngeliatin postur badan harry aja dari belakang, dia ngerasa itu anak familiar tapi siapa ya.. "andi? maafin anak tante ya hehe, ga biasanya dia begitu kok" "eh iya tante, gapapa kok. andi balik dulu ya tante, salam buat om"

"iya andi, hati hati dijalan ya nak" ucap mama harry, draco langsung ngambil jaket dan helm nya, terus keluar dari rumah harry. "familiar banget anjir rambut nya, kayak pernah liat tapi dimana ya" gumam draco.

btw emang draco disuruh nganterin rendang sama nyokap nya, kebiasaan dia mah kalau masak suka banyak banyak. "seraaaa, kamu tadi kenapasih, gaboleh loh begitu sama si andi" harry gak ngeladenin omongan bunda nya, dia masih sibuk nge-proses kejadian tadi,

kok bisa sih? cowok itu ada dirumahnya? apalagi bunda kan tau issue dia sama cowok itu dulu, kenapa bunda bersikap biasa aja sih? "bunda ngapain ngizinin dia masuk ke sini?! udah tau kan aku sama dia...." "apa? emang kamu sama dia kenapa? bunda kan cuman mau bantuin aja"

harry kesel denger balesan dari bunda nya, bantuin apaan? bantuin panik mah iya! "bunda gausah bantuin aku lagi! aku gamau dibantuin, lagian aku sama dia udah gaada apa-apa!"

harry nunduk ngeliatin lantai kamar nya, dia bingung kenapa ada air jatoh dari atas kelantai kamar nya- tanpa harry sadari itu air matanya sendiri, "bener kan... udah gaada apa-apa?" tanya harry ke diri sendiri.

pendekar cintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang