wahana(6)

11 5 2
                                    

"Kak sandra pegang yg kuattt...."
Aaaaaaa anjir tinggi bangettt....
Teriak mereka menggema ke penjuru wahana bagaimana tidak tingginya terjangan wahana kereta luncur yg mereka naiki.

Ternyata mala membawa sandra ke wahana hiburan untuk mengurangi rasa sedih sandra .

Seiring berjalanya waktu jam sudah menunjukan pukul 18.00

"Dihh mal lu sok2 an berani liat ekpresi mukak lo tadi anjir gw ngakak banget ahahaa"ucap sandra dengan tawa puas yg tampak dari raut wajahnya.

"Ihh habis siapa suruh kak sandra ngajakin ke rumah hantu segala ,aaa kak sandra jahattt."balas mala dengan raut wajah kesal.

"Ehh kak sandra udah mulai gelap ni,mala pen pulang dulu yaa ntar kena mara ayah..." ucap mala sambil bergegas akan meninggalkan sandra

"Ehh mal tunggu ,,tenqyu ya waktunya.kayanya lu berhasil buat gw ngelupain segalanya."

"Heh santai aja kk nanti kalo kk ada apa2 bisa temui mala aja,no mala udah di simpan kan?"

"Iyaa udah ,oiya malam ni lu ada waktu ga?giliran gw yg ngajak lu ,gw pen balas dendam efek kereta luncur tadi masi membekas di otak gw."

" ehee sabar om ,iyah nanti kalo mala bisa keluar mala kabari kakak."

Berakhirlah pertemuan mereka pada hari itu .
yang satu ingin mengakhiri hidupnya karna permasalahan yg di hadapinya dan yg satunya ingin mempertahankan hidupnya karna ingin merasakan banyak hal.
Disinilah mereka di pertemukan .

"Umii ayahh mala pulangg."teriak mala sesampainya di rumah

PLAKK,, sebuah tamparan melayang di pipi mala.
siapalagi kalo bukan ayahnya dengan raut wajah kesalnya.

" anak kurang ajar, perempuan mana yg keluar pagi pulang sampe senja gini,ngabisin waktu seharian di luar,pasti kamu habis main2 sana kesini kan sama teman2 cowo kamu di bonceng2 pakek motor.
Kamu tau kan saya bekerja dari pagi sampai sore, umi kamu harus kerja sampingan untuk mencukupi kehidupan kita,abang kamu ada latihan khusus di luar.
Adik kamu mal kelaparan di rumah dasar anak tidak tau diri,,MASUK KAMAR KAMU"ucap ayah yang tak tahan dengan amarahnya.

Tess tes..air mata mala jatuh ke lantai lantaran tak kuasa menahan tangisnya akibat bentakan ayahnya.

"Ayah kenapa sih selalu nyalahin mala?abang juga keluar rumah smpe sore tapi gapernah abi marahin.
kenapa harus mala?kenapa selalu mala?
Mala cuman pen ngabisin sisa hidup mala sebelum mati udah itu aja ken.,,"

Ucapan mala terputus oleh abinya

"Anak kurang ajar tutup mulut kamu,mati itu di tangah tuhan sekrang masuk kamar,
MASUK!! KATA SAYA."
Ucap ayah sambil menunjuk kamar mala dan mata yang melotot.

Mala yang tak tahan akhirnya hanya bisa mematuhi perintah abinya.

"Hikss hikss umi mana sihh?kok udah senja gini belum pulang hikss biasanya umi yg belain mala,,ayah jahat ayah ga pernah adil sama anakny hiks."
Mala yg tengkurap di kasurnya hanya bisa menangis melepas kesedihanya.

Bebberapa jam kemudian,
Tringgg ,,,, sebuah pesan masuk ke hp mala dan waktu sudah menunjukan pukul 21.00

"Mal gw di depan toko lu buruan kesini." isi pesan di hp mala dan tak salah lagi itu dari sandra.

"Ehh gimana ni mala gabisa keluar kamar lagi,,duh oiyaa."
Sebuah pikiran licik keluar dari pikiran mala.

Mala yg perlahan membuka jendela kamarnya berniat keluar rumah secara diam2.

Beberapa saat kemudian.

"Kak sandra aing di sini" sembari melambai ke arah sandra dengan raut wajah ceria berusaha menutupi kesedihanya.

"Lu mungkin bisa menutupi sedih lu,tapi lu gabisa nutupin mata lo yg bengkak dan merah.
lu bisa bohongin diri lu sendiri dan banyak orang tapi ngga untuk gw.
Kanapa lo?digebukin bapak lo?."tanya sandra sembari mendekat ke arah mala.

"Kagak kok aing cuman habis motong bawang makanya merah"balas mala yg berusaha mengelak .

Sandra yg terus menatap matanya akhirnya membuat mala tak dapat mengelak

"Mala di tampar ayah karna pulang sore ,padahal ga pulang malam.
Ayah mala jahat."ucap mala dengan matanya yg mulai berlinang.

"Mal lu gabisa gitu,hanya karna hiduplu ga kaya orang lain bukan berati lu bisa bilang hiduplu ga adil.
semua udah pada tempatnya.
Mungkin ini bukan sesuatu yg lu inginkan tapi ini adalah sesuatu yg lu butuhkan untuk hidup lu.
Ayah lo kek gitu karna dia ingin lu jadi anak yg baik2 ,gw malah seneng banget kalo ortu gw bisa gitu.
tapi apadah mustahil."

Mala yang tertegun dengan ucapan sandra mulai berfikir.

"Udah mending sekrang lu ikut sama gw ke suatu tempat yg super keren banget." Ucap sandra sambil menarik tangan mala

" ehh kamana kak?ke festival?wahana?atau ke perayaan akhir pekan ,, wiss pasti banyak makanan." ucap mala dengan raut wajah penuh harapan.
JRENGG,,,
Seketika raut wajah mala bertukar 90°

" em kita ke bawah jembatan jalan raya.....?emm ke sini.....?"
ucap mala sambil menggaruk2 tanganya.

"Udah lu liat aja ,terkadang kita butuh hal baru untuk merubah segalanya."balas sandra sambil mengeluarkan cat semprot dari tas yg di bawanya.

"Sekarang lu ambil ini,lu pake ini habis tu lu tulis atau lu coret apapun yang lu rasain ke dinding ini sepuas hati lu. Lu tuangkan segala yang lu rasain."

Mala yg awalnya ragu2 mulai mengulurkan tanganya dan mengambil sebuah cat semprot.

Zssszsss....szzzz,,,,... sebuah gambar hati tercipta dari cat semprot mala,
Mala mulai tersenyum kecil,

"Kalo seandainya kanker hati mala ga datang mungkin mala ga akan sehancur ini." senyum kecil mala sambil  meneteskan air mata.

Sandra yang tak hanya  diam melihat itu mulai mengeluarkan car mliknya dan mulai menyemprotkanya.

Szzzzzss ,," ehh mala ini gw bikin lu ahaa"ucap sandra dengan tawa jahatnya.

"Aaaa kok aing di bikin kek monyet gitu awasyaa aing balass"
Zrtttt zssss,,,,

Menit demi menit telah berlalu ,dan hari sudah menujukan pukul 23.00
Sebuah tawa dan senyuman tampak dari wajah mala,mala tampak melupakan semua kesedihanya.
Dann,,,

"HEY... siapa itu coret2 dindinggg..." suara pak satpam yg kebetulan lagi patroli mendapati mereka.

"Anjirr mala lariiii,,,,"ucap sandra sambil menarik tangan mala berlari.

Setelah aksi kejar2 ran yg berlangsung lama akhirnya pak satpam sudah tidak menemukan posisi mereka

"Wisss nyariss ampir aja kena tangkap"ucap mala dengan raut wajah bingung

PFFTTT AHAHAHA anjir Hahaha....
Ahahaa,,,...
Sebuah tawa sandra pecah dengan puasnya.
Bingung mala pun terbalaskan sebenarnya dia tidak bingung karna takut tapi bingung karna menahan tawa dalam dirinya.

Dan mala pun ikut tertawa terbahak -bahak karnanya.

Malam

Di bawah terang rembualan
Lahir arti sebuah kenangan
Sendu yg tak terbalas
Ditukar kasih oleh tawa
Dimana tempat mengadu?
Terukir pada polesan dinding

#kemala



STORY KEMALATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang