2

22 15 0
                                    

Yovie Pov

Wiranto Mahesa Wijaya jika menyebut nama itu, banyak orang yang dengan cepat bisa mengenalinya. Yahh siapa lagi kalau bukan BOKAP GUE, garis bawahin ntuhhh, bokap gue. Dia slah satu Perwira yang paling ditakuti dan disegani oleh beberapa Akademi Militer lainnya. Tapi gue ngerasa kalau gue tuh bukan anaknya dan juga gue gak pernah ngerasa takut sama dia. Secara gitu banyak banget perbedaan antara gue sama adek gue.

Ceritanya bermula dari nenek gue yang konon kepengen banget cucu pertamanya itu cowok. Dan dia itu memang dari dulu selalu percaya sama mitos-mitos atau kek sejenis ramalan-ramalan gitu. Nah pas nyokap gue lahiran semua pada ngarep anak cowok yang bakalan keluar, tapi yang ada malah gue, yahh gue yang terlahir sebagai anak cewek. Nenek sma bokap gue kurang terima kalau cewek yang lahir. Nahhh nyokap gue trima2 aja. Sampai pada akhirnya nyokap gue ngalamin yang namanya depresi karena banyak tekanan yang datang dari anggota keluarga gue. Yah siapa lagi kalau bukan nenek,sama paman dan bibi gue juga.
Yang awalnya nyokap selalu ngasih perhatian penuh sama gue tiba-tiba berubah. Sampai diumur gue yang ke 6 tahun, dan disitu juga gue masih belum tau apa-apa, tiba-tiba nyokap ngeluarin kata kasar buat gue yang sampai sekarang masih terngiang di telinga gue.
Sampai suatu ketika sebuah tepukan tiba-tiba nyadarin gue dari lamunan yang paling buruk ini.

“Woiii viii, ngelamun aja. Lu berdua aja nih, nyari makan yok"

Ferdy Nugroho  : dia soib gue, dari kecil gue udah slalu barengan sama dia, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, hahaha sebenarnya bosan juga selalu barengan sama dia,. Persahabatan gue sama dia udah bukan sekedar usia jagung lagi. Orangnya sih selain keren, cool, ganteng jangan lupa dia itu juga pengertian banget, slalu ngasih saran yang paling jitu saat gue ngalamin masa-masa paling buruk. Dia orangnya cuek banget kalau berhadapan sama siapa aja.

Kecuali sama kita berdua. Yopp gue sma Naina Qultury. Dia juga salah satu soib gue.dia blasteran Turky Indonesia. Gue kenal dia waktu pindah ke SD tempat gue sekolah. Naina pindah waktu gue sama ferdy kelas 5 SD. Awalnya dia susah banget mau diajak ngomong plus susah banget mau diajak dekat. Tapi seiring berjalannya waktu keliatan deh sifat aslinya. Ternyata orangnya kocak. Well, sekilas tentang kepribadian dua sahabat karib gue.

Wiranto House :

Ntah kenapa aku merasa aneh pada akhir-akhir ini, sedih, marah, kesal, semuanya bercampur. Apalagi disaat aku melihat papa sama mama selalu ada buat Yoga. Aku pasti selalu tersingkir.

“vii, ngapain diatas melongo, cepat turun, kita makan siang dulu. Papa baru pulang dari Kamp nya”

Mama membuatku tersadar dari lamunanku, aku segera turun dari tangga lantai dua kamarku. Hal yang paling membuatku sesak adalah saat aku ingin mencium tangan papa sebagai tanda hormat anak pada orangtuanya, tanganku malah ditepis dengan alasan ingin mengambil piring.

“pa !! dirumah berapa hari ?? jangan cepat-cepat pulang ke Kamp ya pa !! ovi masih kangen” aku membuat senyum yang berharap mendapatkan respon darinya.

Aku ingin sekali mencari topik agar aku dapat berbincang sedikit dengan papa, namun hanya keheningan yang aku dapat.

“Yoga, papa disini Cuma 2 hari, kita mau kemana ?”
Tanpa aku duga, papa tiba-tiba berbicara, tapi itu bukan denganku. Dan aku hanya tersenyum miris.

“pa !! ogaa mau ke taman hiburan boleh nggak” adik kecilku bertanya sambil memanyunkan bibirnya, dan tentu saja membuatku menatapnya kecut.

“okehh, papa sama mama bakal nemanin kamu ke taman hiburan, kamu main sepuasnya” ucap papa tanpa menyadari bahwa aku sedang berada disebelahnya dengan menyuapkan makanan dengan kasar kemulutku.

Kesal ? tentu saja sampai pernyataan papa ku ditepis oleh adik kecilku.

“ogaa gak mau kalau kak ovii nggak ikut”

ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang