6

13 3 17
                                    

Hari ini seusai istirahat ke-2 semua murid dikumpulkan di aula, katanya sih ada hal penting pengumuman.

Semua murid telah berkumpul di aula, begitu juga dengan Geng Mangkal dan Geng Drakula yang sekarang telah berkumpul.

Chika kali ini berada di barisan depan sendiri dan disamping kanan kirinya ada Ayrina Vino dan Nia. Mereka bercanda ria sambil menunggu datangnya guru.

Zahid dan genknya berada di barisan paling belakang, main-main dengan genknya.

Setelah menunggu lama, kini Guru telah datang dan berdiri di atas.

"Selamat siang semuanya" ucap Pak Edy.

"Siang pak" jawab para murid sedikit lemas karena sudah mau bel pulang tapi bukannya pulang malah disuruh ngumpul.

"Baik semuanya, langsung di intinya saja. Kalian dikumpulkan disini karena ada satu pengumuman penting" ucap Pak Edy

"Akan ada Tour ke Bukit cemara indah tepatnya di Jogja. Kalian semua diharapkan bisa mengikuti. Karena disana kita akan membuat camping selama 3 hari 2 malam" tambah Pak Edy yang membuat seisi aula senang.

Para murid senang mendengar akan adanya tour. Apalagi camping?! Ah pasti bakalan seru!

"Yeyyy!" Teriak seisi aula senang.

"Oh ya, yang terakhir. Saya minta persetujuan dari orang tua kalian. Kumpulkan di ketua kelas kalian masing-masing!" Ucap Pak Edy.

Semua murid bergembira dan sibuk mengobrol menyiapkan semua peralatan untuk tour lusa.

"Bos! Kita bawa apa!" Ucap Geltza ke Zahid yang lagi sibuk menali tali sepatunya.

"Apa aja dah! Oh ya, yang penting makanan!" Ucap Zahid semangat ke Geltza.

"Lo beritahu ke anak semua, suruh bawa jajan yang banyak!" Ucap Zahid menyuruh Geltza berbicara ke semua anggota genk Drakula.

"Oke bos, kalau urusan jajan sudah pasti" jawab Geltza.

***

Sepulang sekolah, kini Geng Mangkal pulang bersama, mereka memilih untuk menaiki bus kota. Sengaja karena agar bisa bersama terus.

"Gais, kita bawa apa aja nih buat camping?" Ucap Chika ke semua sahabatnya.

"Mie Indomiee!" Ucap Nia semangat.

"Itu pasti haha!" Jawab Ayrina.

"Oh ya, aku juga harus beli baterai banyak buat senter aku" ucap Chika.

"Senter?" Tanya Vino heran.

"Aku itu phobia gelap gais, jadi aku harus siap senter kalau keluar malam!" Ucap Chika antusias. "Ini senterku!" Ucap Chika sambil menunjukkan senternya ke Vino.

"Kalau gelap, lo jangan jauh-jauh dari kita ya" ucap Vino ke Chika dan disusul anggukan oleh Ayrina dan Nia.

"Iya hati-hati ntar ada wewe" ucap Nia sambil menirukan suara kuntilanak, "ihihihihihi"

Mendengar kegilaan Nia, Vino langsung membungkam mulut Nia. "Lo ngomong lagi, awas!" Ucap Vino emosi.

Saat ini mereka memutuskan untuk membeli beberapa peralatan untuk camping esok lusa. Ayrina sudah mencatat semua belanjaannya di kertas notesnya, belanjaan bersama untuk Mangkal judulnya.

Diantaranya, Beli sosis, mie, minuman, snack, vitamin, peralatan masak, tikar, obat mual, penghangat oles, dll.

"Huh akhirnya" ucap Mereka semua serentak, ketika selesai berbelanja semua kebutuhan untuk camping.

Mangkal The Squad Where stories live. Discover now