Happy Reading
••☆••Lamunan keyla buyar saat bel masuk kembali terdengar, dengan langkah cepat keyla berjalan menuju kelasnya, namun saat itu ia dikagetkan dengan Evan yang tiba-tiba berjalan tepat disebelah keyla.
Sesampainya dikelas, keyla tidak ambil pusing tentang evan yang sedaritadi memperhatikan nya dengan lekat.
Keyla sudah duduk tepat di bangkunya tepat disebelah Elena, ia memutuskan untuk membaca novel. Daripada ghibah dengan temannya lebih baik membaca novel. Dalam asiknya, Tiba-tiba ia menoleh ke kiri karena ada yang lewat. Betapa terkejutnya bahwa yang lewat itu Vano. Sekali lagi, dia VANO
"Lo?! " Ucap keyla sambil nunjuk Vano tepat diwajahnya.
"Gausah nunjuk-nunjuk! " Ucap Vano lalu memilih pergi ke bangkunya.
Keyla yang melihat itu hanya bisa menghembuskan napas kasar.Bagaimana tidak kaget tadi waktu ia berjalan menuju kelas dikagetkan dengan keberadaan evan disampingnya. Sekarang ia dikagetkan dengan Vano, orang yang bisa berubah sikap kapan saja.
Pak guru yang tidak memiliki rambut alias botak dengan kumis tebal memasuki kelas. Dengan membawa penggaris kayu yang panjang. Namanya pak Bambang, namun siswa SMA Lentera Bangsa terbiasa memanggilnya pak botak.
Pak botak mulai menulis dipapan tulis, tentunya menulis rumus.
FUNGSI KOMPOSISI●(g o f) (x)
●(f o g) (x)Pak botak hanya menuliskan itu. Tak ada yang lain. Penduduk kelas hanya diam saja, menunggu penjelasan lebih rinci.
"Bab yang akan kita pelajari hari ini adalah fungsi komposisi, ada yang tau maksud dari fungsi komposisi? " Tanya pak botak dengan satu tangannya yang memegang spidol.
Keyla hendak menjawab, namun kedahuluan Vano yang angkat tangan. Oke, biasanya keyla yang menjawab. Untuk kali ini tidak.
"Saya pak" Ucap Vano
"Oke silahkan jawab sambil berdiri. "
Vano pun langsung berdiri. Tak lama ia membuka suara. "Maksud dari fungsi komposisi itu ketika fungsi digabungkan atau dikombinasikan dengan fungsi lain sehingga menghasilkan fungsi baru. Misalnya ada dua fungsi yaitu f(x) dan g(x) dapat menjadi sebuah fungsi baru dengan cara menggunakan operasi komposisi," Jelas Vano. Teman-temannya pun mendengarkan penjelasan Vano dengan teliti. Penjelasannya sangat mudah dipahami.
"Vano, boleh dilanjut apa itu operasi komposisi? "
"Baik pak, operasi komposisi itu adalah operasi yang berguna untuk menggabungkan kedua fungsi itu. Biasanya operasi komposisi dilambangkan dengan " o" yang artinya komposisi atau bundaran. Jawab Vano dengan sangat fasih.
Keyla tercengang.tidak mungkin Vano menjelaskan itu semua, setau keyla Vano sangat malas belajar matematika.
"Terimakasih Vano, silahkan duduk".
Vano langsung kembali duduk. Pak botak akan melanjutkan materinya
" Dari rumus yang saya tulis itu sangat sederhana." Pak botak menunjuk tulisannya sendiri "Maksud dari (g o f) (x) adalah f dimasukkan ke g. Cara membaca rumus itu bukan gof tapi g bundaran f. Paham?" Tanya pak botak setelah menjelaskan.
Paham, pak." Seisi kelas menjawab serentak.
"Paham pak paham. Kebiasaan jawab paham pak tapi nyatanya ga paham." Ucap pak botak sudah hafal dengan sifat para muridnya
Kringggg
Bel pulang berbunyi, artinya pembelajaran matematika berakhir. Siapa yang tidak bersorak gembira ketika guru mulai berjalan keluar kelas.
••☆••
TBC
Jangan lupa vote. Terimakasih🦕.Okay, see you next chapter 💗
KAMU SEDANG MEMBACA
KEYVAN
Teen Fiction"Maafin gue key, gue gagal jagain lo"~Vano Anggara " Lo udah jagain gue van, makasih ya"~Keyla Salsabila