enam

761 88 9
                                    

.

woi,

ivan sama citra baru jadian, lho.

good news banget, 'kan. perlu gue masukin koran, kayaknya. hehehe.

biar banyak yang baca, mungkin berita ini harus gue tambahin sedikit 'garam' untuk perasa. atau malah nggak boleh? huft, hayati dilema!

hei hei, lihat! romeo & juliet itu sedang pegangan tangan menuju kantin! what a wonderful moment! harus cepet-cepet gue foto, atau nggak, semua hanya jadi abu gosong belaka! seseorang, pinjamkan gue kamera yang resolusinya paling bening!!

kantin riuh seketika, hanya karena ada sepasang batang emas menghampiri lapak mereka. citra berjalan anggun, gayanya menyaingi model victoria secret dengan desain baju termahal. begitu pula ivan, model rambut barunya seolah menjadi penyambut hari jadi mereka berdua.

sebentar lagi, penjual koran akan menyebarkan beritanya: pasangan charles & keith sedang menggelar catwalk di kantin arthajaya.

hayati shipper mereka berdua!

.

pft.

hentikan kegilaan lo, ra.

entah arwah terkutuk apa yang merasuki akal sehat gue kali ini. tingkat kewarasan hayati perlu ditanyakan, atau malah, diukur pake neraca lengan tiga.

dan kalo diingat-ingat, semua mantan (atau pacar) ivan memiliki nama panggilan yang sama, yaitu ra.

dara, adek kelas yang pernah ditembak ivan di tengah lapangan. bertahan lima bulan, kemudian putus karena satu alasan: mau fokus belajar.

shakira, manekin hidup versi ulet keket, ditembak ivan karena fisiknya. langgeng tujuh bulan, kemudian putus dengan satu alasan: bosen.

last, citra. belum jadi mantan, tapi, yah... tinggal tunggu tanggal mainnya aja.

setengah berharap, gue akan jadi ra di babak selanjutnya.

"ra!"

panggilan dari belakang refleks membuat kepala gue memutar 180 derajat ke arah utara. harapan gue, panggilan tadi membawa berita baik.

selamat untuk kalian yang menebak dia adalah tora the explorer.

"gue traktir, yuk?" tawarnya sambil mengeluarkan selembar uang dari saku celananya. dihiasi senyum dua belas jari, cowok itu menyambung, "asli, dah. kali ini nggak sepik."

kodok got, emang.

"kalo ada traktir, pasti ada suruhan," tandas gue setelahnya, menatap uang yang tora kibas-kibaskan dengan tatapan nggak minat.

"hahaha," tawanya berderai, membuat seisi kantin menatap bergantian ke arah kita berdua. ampun mbak, mas, gue nggak kenal dia, kok! sumpah!

sampe akhirnya, gue inget

... tora tau gue suka ivan.

satu hal yang bikin gue terpaksa jaga jarak sama tora: takut dia ember.

yah, coba lo bayangin. rahasia besar kayak gitu bisa ketauan sama orang yang nggak pernah (dan nggak akan) gue kenal. parahnya lagi, orang yang tau rahasia ini adalah... sahabatnya doi.

garis khayal gue tiba-tiba dipatahkan hanya dengan dua kalimat singkat dari tora the explorer.

.

"misi lo gampang kok. tinggal pura-pura jadi mantan backstreet-nya ivan."

::::

a/n

haseyo annyeong!
yiha, ketemu lagi sama raisa6690!!

hm hm, ini ketebak banget. tengs yang udah mau berpartisipasi nebak ending-nya kayak gimana!!1!

oke, gue harus mengurangi dosis bawel. bhak.

cotton candyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang