BAB 3 : Musim Yang Rumit

187 23 3
                                    

"eh maaf ya aku telat, tadi masih ngurus yang lain" kata New ke teman temannya yang sudah berkumpul untuk makan malam bersama.

"iya santai aja New" kata satu orang temannya.

Saat ini New bersama teman teman yang ada dikelas yang sama berencana menghabiskan waktu malam minggu ini untuk nongkrong.

"nih kamu minum dulu" kata Jane memberikan gelas ke New.

"ah makasih" New menerima dengan penuh senyuman.

"ciyee, kalian ya romantis banget sih" goda Aye.

"tidakk aku tercekik bunga bunga" kata Gigie yang berteriak berlebihan.

Tentu saja yang lain semakin menggoda New dan Jane.

"apaan sih kalian, aku sama New cuman temen aja" bantah Jane, tapi senyumnya masih terlihat lebar, dan pipinya sedikit merah.

"ya mungkin hari ini, tapi gak tau sih besok" imbuh Leo yang disoraki yang lain.

"kalian kayak anak kecil aja suka godain temen nya. Udah ah aku laper, makan dulu" kata New mengalihkan topik.

Beberapa saat kemudian

"hallo, iya iya aku pulang" kata Jane di sambungan telfonnya.

"aduh temen temen, ini aku disuruh pulang sama kakak ku nih. Aku pulang dulu ya" pamit Jane, buru buru.

Semua disana pun hanya menganggukan kepalanya.

"ah mau aku antar?" tanya New sebelum Jane pergi meninggalkan meja mereka.

"gak usah New, aku tadi bawa mobil kok, lagian kamu kan baru sampai"

"aw kalian romantis banget, berasa liat drakor" kata Gigie dengan nada lebay lagi.

"oke nyetir nya hati hati"

"iya, bye bye. Nanti aku kabarin"

"iya"

Setelah Jane pergi, Leo pun menepuk pundak New.

"Nih New tambah lagi" kata Leo menuangkan minuman tadi ke gelas New.

"oke" New meminum dengan mudah.

Beberapa saat kemudian.

"New, kamu serius gak jadian sama Jane?" tanya Aye yang sudah hampir mabuk

"gak kok kenapa?" New terlihat meminum lagi minuman tadi, entah sudah gelas keberapa.

"tapi hubungan kalian udah gak kayak temenan lho. Kamu ngasih perhatian lebih ke Jane dan Jane juga sama" kata Aye lagi, bahkan dia menunjuk nunjuk New.

"kalau aku liat Jane suka sama kamu" sambung Gigie yang kondisinya sama kayak Aye.

"gak ah, kayaknya aku bukan tipenya" jawab New seadanya.

"aw, kalau kamu gak tipenya dia udah ngejauh dari kamu kan" kini Mike, yang diujung sana yang bertanya.

"mungkin dia udah ada pacar?" tanya New menaikan pundaknya.

"gak aku bisa pastiin. Kemarin aja ada yang minta nomernya dia gak mau kok" kata Aye, yang baru saja meminum minumannya.

"ya mungkin Jane gak suka kalau digituin" balas New.

"ah New kamu gak peka banget. Itu artinya dia lagi suka sama seseorang dan satu satunya yang deket sama dia kan cuman kamu" kata Gigie dengan nada tinggi. Sepertinya dia sudah benar benar mabuk.

"apa jangan jangan kamu yang udah ada pacar New?" tanya Leo curiga.

"gak kok"

"terus siapa yang sering muncul di ig mu?" tanya Aye dengan nada menuduh, ya sepertinya dia menyusul Gigie yang sudah mabuk duluan.

Home For All SeasonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang