001

5.3K 365 10
                                    

Jungkook merupakan mahasiswa semester 2 ditahun ini . Karna tempat kuliah dan rumahnya memiliki jarak tempuh yang cukup jauh , mengharuskan ia untuk menyewa sebuah kos . Jika dibandingkan dengan kos biasanya , tempat ia menyewa terlihat sangat bersih dan lumayan luas untuk ditempati satu orang . Fasilitas nya lengkap , ibu kosnya juga ramah . Dan lagi tetangga dikosnya juga ramah-ramah . karena ia merupakan anak yang mudah bergaul , dalam sekejap ia sudah dekat dengan para tetangga nya .

Seperti Jimin dan hoseok , mereka satu universitas dengan nya . Namun beda semester , mereka sudah berteman cukup lama . Sejak Jungkook menempati kos tersebut tentunya .

Hari ini benar-benar sial , dia tidak tahu jika ibunya akan datang . Ditempat tidurnya terdapat beberapa baju kotor dan wastafel nya juga penuh dengan beberapa piring kotor . Ibunya mengomelinya panjang lebar , tentang dia yang sudah dewasa umurnya saja sudah 20 tahun . Tentang harus menjaga kebersihan dan kerapian , dia hanya diam tidak berani membantah omongan ibunya karna semua itu benar .

Dan ia juga dikagetkan dengan ibunya yang hendak menitipkan seekor anak singa padanya . Sebelumnya ia tidak pernah merawat seekor hewan , apa lagi ini . Hewan jenis karnivora yang doyan daging , dan bisa saja sewaktu waktu memakannya . Apalagi ia bukan ahlinya dalam menjinakkan binatang .

Hanya 1 bulan katanya , karna mereka harus menjalankan suatu bisnis diluar negeri . Ia masih merinding melihat anak singa yang duduk manis diatas meja makan sambil memandangi nya dengan polos . Jika dilihat lihat , anak singa ini memang lucu . Tidak terlihat menyeramkan dan galak .

Dia maju perlahan mendekati anak singa itu , dilehernya terdapat kalung yang bertuliskan . Kim taehyung , mungkin itu namanya pikir Jungkook . Ia mencoba menyentuh kepala anak singa itu , kemudian mengelusnya . Anak singa itu merebahkan tubuhnya , ia terlihat sangat nyaman dengan sentuhan tangan Jungkook pada kepalanya .

Jungkook mulai memperhatikan wajah singa itu yang akan tertidur , imut pikir Jungkook .

Anak singa itu tertidur , ibunya bilang sudah menyiapkan kandang nya disebelah tempat tidur Jungkook . Ia ingin membawa anak singa itu kekandangnya agar aman , tapi ia masih sedikit ragu .

Dengan mengucap bismillah , Jungkook mulai menggendong anak singa itu untuk masuk kekandangnya .

" Hufff , akhirnya . Kau benar-benar membuatku tertekan anak singa "

Ia mengambil notebook kecil dari ibunya , disana terdapat tatacara merawat singa kecil itu dengan baik . Juga beberapa larangan untuk singa kecilnya .

Dicatatan terakhir ada tanggal lahir dari singa itu , ibunya yang menyatat . Entah gunanya apa ia tidak perduli .

Ia mengecek dus yang ibunya bawa , beliau bilang semua ini milik lion kecilnya . Isinya adalah makanan dan peralatan lain untuk merawat taehyung ,anak singa itu , selama 1 bulan kedepan .

Kemudian ia membereskan tempat tidurnya dan piring-piring diwastafel . Lalu mencuci pakaian , dan menyapu . Ini hari Sabtu , jadi ia tidak pergi kuliah . Katanya sebentar lagi temannya akan datang bermain kekosannya  , jadi ia beberes dulu .


" Assalamualaikum , kook . Jungkook " itu suara temanya , mereka sudah datang . Jungkook pergi membukakan pintu untuk teman-teman nya .

" Waalaikumsalam , ayo masuk "

Mereka masuk dan segera menuju ruang tamu , Jungkook pergi ke dapur untuk mengambil beberapa minuman bersoda dan cemilan . Apa yang akan mereka lakukan , tentu saja bermain . Memainkan ps 4 milik Jungkook , ditemani makanan ringan dan Coca cola .

Cukup ribut , tapi tidak menggangu tetangga kosan kok .

Tok tok tok

" Assalamualaikum " itu suara Jimin , kakak tingkat sekaligus tetangga kosan Jungkook . Yang cukup dekat , mereka juga sering nongki bersama diwarung Pak gino  .

" Waalaikumsalam " Jungkook membukakan pintu .

" Eh ada teman-teman mu juga , ini ada kue dimakan ya . Tadi ibumu kemari ya ?"

" Ah , terima kasih kak . Oh iya tadi ibu kesini untuk menitipkan hewan peliharaan nya "

" Oh baiklah kalau begitu aku pulang dulu"

" Eh tidak mampir kak? Gabung bersama kami "

" Terimakasih tapi ada adikku berkunjung , masa aku meninggalkan nya begitu saja "

" Oh yasudah , terimakasih ya kak "

" Iya sama-sama"

" Siapa tadi Kook?" Tanya yugyeom yang sedang battle dengan mingyu , disana juga ada eunwoo yang sedang bermain ukulele dan Mark yang bernyanyi . Sedangkan jaehyun malah tertidur .

" Kak jimin , dia memberi ku ini . Kau mau ?"

" Wah boleh , tapi sebentar aku akan mengalahkan makhluk disampingku dulu "

Sedang mingyu masih fokus pada permainan , sampai akhirnya ia mengalahkan yugyeom yang banyak bicara .

" Yey , satu bungkus rokok " ucap mingyu kelewat lantang sampai membangunkan anak singa lucu itu dikandangnya . Ia tergaket karna suara lantang mingyu , ia ingin keluar untuk mendatangi asal suara itu tapi kandangnya sudah Jungkook gembok . Jadi ia tidak bisa membukanya ia harus memanggil Jungkook .

" Ngaaaww  ngaaaww " ( cara menulisnya gimanasi ? Gini aja gapapa kali ya  )

Anak singa itu terus mengaum , suaranya kecil dan lucu  . Jungkook yang mendengar nya lantas berdiri dan pergi ke kamarnya .

" Hei kau sudah bangun ?"

" Ngaaaww " taehyung memanjat manjat jeruji kandangnya , ia ingin keluar tolong keluarkan taehyung . Namun Jungkook tidak mengerti , wajar saja karena Jungkook tidak pernah memelihara hewan ataupun belajar bahasa hewan . Jadi ia pikir anak singa itu ingin susu , biasanya jika bayi baru bangun ia akan segera diberi susu oleh ibunya .

Jadi ia segera membuka susu milik anak singa itu dan menyeduhnya , ia dinginkan sedikit agar lidah anak singa itu tidak melepuh . Kemudian menutup dotnya dan memberikannya pada taehyung anak singanya .

" Kau ingin ini kan ? " Namun karena susah akhirnya Jungkook membuka pintu kandangnya , ia kaget karena anak singa itu langsung melompat untuk duduk dipangkuan nya .

" Eh , kau ingin kupangku ?"

Jungkook sudah sedikit tidak takut dan akan memulai pertemanannya dengan taehyung , karna anak singa itu membuatnya gemas dan tidak galak .

Jungkook menyodorkan botol susu itu ke mulut taehyung dan langsung diterima dengan baik oleh empunya .

Jika tau taehyung akan seimut dan jinak begini , ia tak akan menolaknya dari awal . Ia begitu gemas dengan anak singa ini , ingin menggigit nya tapi ia masih berjaga-jaga karna takut keadaan berbanding terbalik nantinya . Takut jika malah ia yang digigit oleh taehyung , ia masih ingat taehyung itu apa .

Jungkook mengelus kepala taehyung , bulunya benar-benar halus . Pasti karena ibunya yang merawatnya dengan begitu baik .

" Kenapa kau sangat imut si ? Akukan gemas "

" Ngaaaww "

Seakan-akan tau apa yang Jungkook bicarakan , singa kecil itu menyaut kemudian kembali pada kegiatan menyusunya .

Omong-omong , teman-teman Jungkook masih didepan . Jungkook sampai melupakan mereka karna taehyung . Tidak apa-apa , mereka sudah biasa bermain disini . Nanti juga mereka akan membereskan kekacauan yang mereka buat dan pulang dengan sendirinya . Karna Jungkook bilang untuk menganggap saja rumah sendiri , mereka benar-benar menganggap kosan Jungkook seperti rumah mereka sendiri .

Jungkook masih asik memandangi singa kecilnya , ia tak belum memberi tahukan ini pada teman-teman nya . Itu tidak penting , biarkan saja mereka tau sendiri . Toh lambat laun mereka juga pasti akan tahu .

11 Agustus 2021
Publikasi: 17 Agustus 2021

The Little Lion [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang