10. RUNAWAY

1 0 0
                                    

Quest Type B

Quest 10 : Ceritakan perjalanan tokoh untuk melarikan diri dari kota Neptune. Gunakan semua teori yang bisa menjadi dasar kaburnya tokoh utama. Pemberian nama bab terserah dan jangan lupa ketentuan yang berlaku.

_____________________________________

Mereka kembali dikurung dalam gelembung penjara Neptunus dan melayang di udara. Tampak Georgie masih terdiam.

"Elora adalah istri Georgie yang bekerja di pengadilan Neptunus."

Ellyn menjelaskan tanpa diminta lantaran wajah Cala terus melihat Georgie penuh tanda tanya.

"Kita tidak bisa di sini terus, kita harus melarikan diri dan meminta tolong ke penduduk planet lain."

Bevan melebarkan matanya, tidak setuju dengan saran Georgie.

"Lalu bagaimana dengan mereka yang di sini? Kau lihat sendiri bahkan mereka sudah berani keluar tanpa pelindung diri! Udara itu masih tercemar ... wabah itu masih ada! Dan ... alat itu ...."

"Kita kumpulkan bantuan dulu setelah itu kita bisa menyerang dia yang disebut Elora saat di pengadilan! Kita tidak bisa melawan hanya dengan tiga orang! Empat bila kau masukkan Cala dalam hitungan." sentak Ellyn. Itu dilakukannya lantaran Bevan tidak berhenti menyalahkan dirinya sendiri. Laki-laki itu meringkuk dengan dua tangan menutup kepalanya.

"Malam ini kita harus keluar! Dengar! Aku punya rencana! Aku yang membantu mereka mengembangkan gelembung ini, sistem gelembung ini tidak sempurna, terlebih kita punya Cala."

Cala hanya mengerutkan kening saat Ellyn menyebut namanya.

"Cala, kau adalah android itu berarti sistem yang kau miliki hampir sama dengan gelembung ini. Kau bisa melihat bagian atas gelembung, bukan?"

Cala melihat bagian atas gelembung, ada sebuah titik kecil berwarna merah. Cala mengangguk.

"Itu adalah pusat sistemnya."

Berikutnya Ellyn menjelaskan apa yang harus dilakukan oleh Cala.

"Kau bisa terbang, di kakimu ada alat yang bisa membuatmu melayang di udara, bukan?"

Cala mengangguk.

"Ketika sistem gelembungmu rusak, mereka akan terbuka, lalu kau bisa melakukan hal yang sama pada gelembung kami."

"Tapi kalian tidak bisa terbang."

"Berapa beban yang sanggup kau bawa? Kau akan menurunkan kami secara bergantian."

"Baik, akan kulakukan!"

Ellyn menarik napas panjang.

"Maafkan aku, Cala. Kau harus mengalami semua ini."

Cala tersenyum. "Tidak apa-apa."

Malam hari waktu Neptunus, suasana gelap dan sepi. Cala melakukan sesuai dengan arahan Ellyn. Meski perlahan, hal itu berhasil!

Hal yang disayangkan dari penjara ini adalah minimnya pengawasan lantaran mereka percaya bahwa tempat yang tinggi tidak akan membuat tahanan melarikan diri.

Ketika di bawah, Cala mengeluarkan tiga tabung kecil dan mengisinya dengan air, tanah, dan udara yang ada di Neptunus.

"Apa yang kau lakukan?" tanya Ellyn.

"Tujuanku ikut ke sini adalah untuk mencari obat bagi wabah itu, jadi aku harus mendapatkan sample untuk diteliti."

"Baiklah, simpan itu. Kita pergi ke suatu tempat."

Ellyn mengarahkan mereka ke sebuah tempat, menjebol sistem keamanannya secara diam-diam, tersenyum saat melihat beberapa pesawat mini berjajar di sebuah garasi besar.

"Aku merasa seperti penjahat sungguhan! Kuharap kalian bisa mengoperasikan pesawat, Cala."

Cala membelalakkan matanya. Tentu saja dia tidak bisa! Ini adalah pertama kalinya!

440 word
ramdanliputo2121
wga_academy

CALATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang