15. BUSTED AGAIN

2 0 0
                                    

Quest Type A

Quest 15 : Buatlah tokoh utama ditangkap karena dianggap penyusup. Saat dipenjara, ternyata ada seorang juga yang dianggap penyusup. Settingkan kedua orang itu bekerja sama untuk melarikan diri. Pemberian nama bab terserah dan jangan lupa ketentuan yang berlaku.

______________________________________

Cala berkeliling, berharap menemukan buah atau air seperti yang dikatakan oleh Ellyn. Ellyn manusia, sudah pasti ia lapar. Dirinya juga lapar, tapi ia juga merasakan hal lain yang berbeda. Seperti … ada yang salah di dalam otaknya. Terkadang tangannya bergerak sendiri, atau kakinya melangkah ke arah yang tidak ia hendaki. Mungkin ini risiko yang dikatakan oleh Rigel, ia melewatkan cek sistem secara berkala.

Tak lama kemudian, ia mendengar suara air yang mengalir. Langsung saja ia berlari hingga ia menemukan sebuah sungai. Sungai yang sungguh biru, ia dapat melihat dasarnya yang dangkal, dasarnya jernih dengan bebatuan dan ikan. Awalnya Cala ingin menangkap ikan itu, tapi urung saat tahu bahwa ikan itu tidak bisa dimakan. Ikan robot, menyedihkan!

Cala mencari sesuatu yang bisa menampung air agar bisa dibawa ke tempat Ellyn. Ia melihat seekor anjing yang melintas, anjing robot, tapi ia mengabaikannya. Hingga anjing itu mengikutinya, berhenti di depannya.

"Hai, aku tidak ingin bermain. Aku akan kembali nanti setelah membantu temanku."

Cala berjalan ke arah lain, tapi anjing itu melakukan hal yang sama. Tak lama kemudian anjing itu menggeram, menunjukkan taringnya, membuat Cala mundur beberapa langkah.

"Ada apa? Apa yang terjadi denganmu?"

"Penyusup dalam jangkauan."

Cala melebarkan matanya. "Kau berbicara?" 

Ia sudah pasti tidak salah dengar! Anjing itu berbicara dengan suara robot yang kaku.

"Penyusup dalam jangkauan."

"Hei! Apa maksudmu?"

"Penyusup dalam jangkauan."

"Tunggu! Aku bukan …."

Belum selesai Cala berbicara, punggungnya seperti dihantam sesuatu, membuatnya terjungkal dengan wajah mencium tanah. Sungguh tidak elit!

"Bawa penyusup ini ke penjara!"

Seseorang berbicara. Itu orang lain, bukan anjing yang tadi menghalangi jalannya. Cala tidak bisa menoleh, tubuhnya seperti dikurung dalam sebuah tempurung tembus pandang yang sempit.

"Keluarkan aku! Apa yang kalian lakukan? Siapa kalian?"

Tidak ada yang menjawabnya, orang-orang itu membawanya ke suatu tempat. Tempat itu seperti penjara dengan jeruji cahaya, mereka membuka tempurung itu dan mengurung Cala di sana.

Cala mencoba menyentuh jeruji itu, tapi tangannya malah tersengat aliran listrik hingga membuatnya menjerit kesakitan.

"Cala?"

Seseorang memanggil namanya, ia menoleh ke sel sebelah dan menemukan perempuan berbaju astronot itu ada di dalam sana.

"Ellyn!"

"Sepertinya mereka menangkapmu juga."

"Mereka menyebutku penyusup."

"Yah … aku juga."

Cala duduk di sudut ruangan, kemudian tertawa ironis. "Aku mengalami hal ini sebelumnya denganmu, di tempat yang berbeda."

Ellyn tertawa. "Aku minta maaf, oke? Aku tidak tahu kalau akhirnya akan menjadi seperti ini."

Cala menggeleng. "Tidak apa-apa. Sistemku perlahan mulai rusak karena melewatkan pemeriksaan rutin. Aku mungkin tidak bisa kembali ke Bumi."

Seketika Ellyn seperti mendapat sebuah ide. "Kau benar! Penjara ini juga menggunakan sistem seperti yang ada di Neptunus, mungkin sedikit berbeda. Kalau kau bisa meretasnya, kita bisa kabur sekali lagi dan segera pergi dari sini. Planet ini aneh!"

Cala melihat ke sekeliling. Jika apa yang dikatakan Ellyn benar, itu artinya ia bisa kabur sekali lagi.

"Itu dia!" seru Cala pada bagian bawah jeruji pojok kanan. "Mungkin sama seperti punyamu juga," lanjutnya sambil menunjuk sisi yang sama pada jeruji yang mengurung Ellyn.

Ellyn tersenyum. "Kau memang istimewa. Aku hampir lupa kalau kau bukan manusia."

Cala tertawa kecil. 

"Sebaiknya kita lakukan dengan cepat," ujar Ellyn. Cala mengangguk dan mencoba untuk meretas sistem keamanan penjara itu secepatnya.

518 word
ramdanliputo2121
wga_academy

CALATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang