"Kak Sungchan, ayo!!"
Seru Jisung dari pintu rumah. Kenapa Jisung teriak teriak padahal di dalem rumah? Karena Sungchan lelet, janjinya mau ngajakin Jisung ke taman tapi malah Sungchan sendiri yang lama.
Iya hari ini weekend, jadi Sungchan janji pagi pagi mau ngajakin Jisung ke taman komplek.
Mau jalan pagi aja sih sambil sarapan bubur di deket taman. Soalnya kata temen temen Jisung, bubur di sana itu enak. Terus juga katanya satu porsi itu banyak, jadi Jisung mau coba deh.
"Iya Ji, bentar lagi ngambil dompet!." Balas Sungchan juga teriak karena ada di kamar, dan jalan nyamperin Jisung.
Pas nyampe depan Jisung, Sungchan ngeliat Jisung exited banget sampe narik tangan Sungchan buat cepet cepet.
"Astaga Ji, sabar sayang. Kunci pintu dulu" Kata Sungchan sambil ngunci pintu.
"Kak Sungchan sih lama." Balas Jisung kesel.
"Emang kenapa sih hm? Kok kayaknya exited banget." Kata Sungchan yang udah ngunci pintu rumah terus gandeng tangan Jisung buat jalan.
"Kata kak Jae, di deket taman komplek itu ada tukang bubur. Katanya enak, terus juga satu porsi isinya banyak. Jadi aku pengen nyobain, beneran apa engga." Balas Jisung sambil bales genggaman Sungchan dan lanjut jalan.
Emang sih otak Jisung ga jauh jauh soal makanan, dan temen Jisung si Jae ini juga suka banget rekomendasiin tempat makan enak, atau ga ngajarin Jisung masak. Jadi ya Jisung mau mau aja deh, toh dia suka makan.
"Oh... cuma mau makan bubur?" tanya Sungchan.
"Engga juga sih, aku kan juga pengen jalan jalan pagi gitu sama kak Sungchan. Jarang loh kak punya me time gini". Kata Jisung, emang sih Sungchan itu sibuk sama kerjaannya, jadi ga sempet deh jalan berdua gitu sama Sungchan.
Mumpung wekeend yakan, kenapa engga.
"Hm.. iya sih." Kata Sungchan senyum sambil ngusap kepala Jisung lembut pake tangan satunya yang engga genggam Jisung.
Jisung senyum aja di perlakuin gitu, dia juga seneng kalo Sungchan romatis gini. Ya walaupun cuma usap kepala Jisung doang, TAPI JISUNG SUKA!!
Ga kerasa udah sampe taman aja, mereka langsung nyari tukang bubur.
Pas udah ketemu mereka langsung nyamperin tukang buburnya dan mesen.
Pas buburnya udah jadi mereka nyari bangku taman dan duduk di situ.
Jisung seneng dong, ternyata bener kata kak Jae, buburnya satu porsi isinya banyak.
Mereka makan bubur dalam tenang, sampe tiba tiba Jisung kepikiran sesuatu.
"Kak Sungchan, ini kan ada daging ayamnya yah, nah ayam yang gunain ini anak ayam apa ibu ayam? Atau ayah ayam?" Tanya Jisung random. Yaampun nak..
Sungchan senyum, udah biasa dia sama Jisung yang tiba tiba nanya random, Jisung yang kepoan, lucu aja gitu.
"Ibu ayam dong sayang, yang dagingnya banyak". Jawab Sungchan seadanya. Kadang dia juga bingung kenapa Jisung ini random banget dan kepoan.
"Ohh... terus kalo anak ayam bunyinya gimana?" Tanya Jisung yang mulai aktif keponya.
"Em.. piyak piyak?". Jawab Sungchan ga yakin.
"Haha... ih lucu banget. Ayo kak Sungchan bilang lagi." Kata Jisung nyuruh Sungchan.
"Piyak piyak". Jawab Sungchan.
Jisung ketawa karena lucu, Sungcuan bisa niruin suara anak ayam. Sungchan ikut senyum liat Jisung ketawa. Lucu.
"Udah.. di makan Ji, nanti keburu dingin". Kata Sungchan menyudahi acara -mari menatap Jisung- sambil makan lagi.
Jisung berhenti ketawa terus ngangguk dan makan buburnya.
Buburnya udah abis, Sungchan dan Jisung berdiri mau ngembaliin mangkoknya dan bayar buburnya.
Mereka jalan sambil gandengan tangan. Avv aku juga mau dong~~
"Abis ini mau kemana?" tanya Sungchan.
"Emm pulang aja deh, mau bersih bersih rumah". Jawab Jisung smabil natap Sungchan dari samping.
Sungchan ngangguk.
Mereka jalan sambil ngobrol ngobrol ringan. Tiba tiba Jisung nanya yang bikin Sungchan spechlees.
"Kak, Jisung mau pelihara anak ayam ya?" Tanya Jisung, lebih tepatnya mohon sih biar di bolehin sama Sungchan. Soalnya Sungchan ga suka pelihara hewan, ribet katanya.
Tapi kali ini Jisung yang mau pelihara, sebenernya Sungchan ga mau sih tapi liat Jisung kayak gitu jadi gemes dan ngangguk ngebolehin.
Jisung seneng bisa melihara hewan. Dia bilang makasih ke Sungchan dan di bales senyum.
Siapa ngira yang tadinya nanya random, jadi malah pengen melihara.
'Biar kalo udah gede, bisa di goreng'. Kata Jisung yang lagi seneng.
Hehe hai, kamu! Iya kamu! Yang baca cerita ini. Makasih ya udah mau baca, aku udh seneng loh ada yg mampir ke cerita aku hehe.
Maaf ya kalau ada yang kurang atau kalimat yang ga bisa di mengerti, soalnya aku baru nulis dan ini cerita pertama aku... jadi mohon kritik dan saran yaaa..
oke see u