02

38 27 14
                                    

Hai lagi, nama temen gue ini Irene Putri Grezelle, orang-orang biasanya panggil dia Iren

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hai lagi, nama temen gue ini Irene Putri Grezelle, orang-orang biasanya panggil dia Iren. Dan, dia bukan anak bungsu kaya gue, karna dia punya kaka sama punya adik. Btw, ingetin muka dia ya, soalnya kata Iren muka dia itu  pasaran😇

02. Baper?

sore ini, gue ngerasa aneh. karna tiba-tiba aja gue dapat pesan dari cowok kalem itu. masih inget kan, cowok yang sempet gue tanyain sama Iren waktu di sekolah? iyah, cowok itu tiba-tiba ngechet gue, awalnya sih dia nghechet gue cuman basa basi, tapi lama-kelamaan ko makin seru ya?

Ga kerasa waktu berlalu gitu aja, rasanya gue pengen waktu berhenti sebentar kali ini. Tapi, satu hal yang gak  gue duga, ternyata cowok kalem itu bisa berubah jadi bawel kalau di wa. percakapan gue sama dia terus berlangsung sampe malem, ga ada yang berniat mengakhiri obrolan kita, baik itu gue atau pun dia. kita sama-sama larut dalam percakapan yang sebenernya gak pernah gue bayangin sebelumnya akan terjadi. 

Tapi, jam udah nunjukin pukul 11. itu tandanya, ini udah malem banget. karna mata gue juga udah ngantuk ga ketulungan. akhirnya gue ijin buat mengakhri obrolan kita malem ini. dia ngeiyain aja, tapi sebelum gue matiin data, tiba-tiba dia ngirim pesan yang buat gue salah paham.

                                                                                            Andra

good night, cha:)

👸👸👸

Gue bukan anak rajin seperti yang kalian bayangin sebelumnya, bahkan semua buku gue kosong tanpa tulisan. itu artinya, gue belum pernah sama sekali nyatet tugas yang guru kasih ke gue selama pelajaran dilakukan melalui daring. ga heran sih, kalau Iren sampe bilang ke gue "Buku lo kosong semua kayanya Cha," sebenernya, dia gak serius pas ngomong kaya gitu, tapi dia gak tau ajah kalau sebenernya buku gue emang kosong semua.

karna gue datang kesekolah pagi-pagi banget, alhasil parkiran dan ruang kelas masih kosong gak berpenghuni, agak serem sih, tapi masa gue harus balik lagi. ga mungkin kan?

setelah gue parkirin motor gue diparkiran, gue langsung jalan menuju kelas dengan langkah pelan. Tapi sesekali gue berhenti sebentar, hanya karna keinget pesan yang dikirim cowo itu semalem. Sial, padahal cuman kalimat singkat, tapi gue kepikiran nya sampe sekarang. ini tandanya apa sih? 

Kayanya gue naik tangga lama banget deh, karna satu persatu murid keliatannya udah mulai berdatangan. Saat gue lagi sibuk ngelamun, tiba-tiba seseorang nepuk bahu gue pelan membuat gue spontan langsung tersadar dari lamunan gue gitu aja.

"Loh cha, ngapain lo pake ngelamun di sini sih?" Iren tiba-tiba berdiri di belakang gue, dan langsung ngomel ngomel kaya biasanya. Buat gue jadi males ngomong karna dibuat badmood pagi pagi gini.

"Gapapa," bales gue singkat.

"Cha, lo lagi ada masalah serius yah?" tiba-tiba gue liat Iren kayanya khawatir sama gue, gue bisa liat itu dari pandangannya. 

"Ga ada Ren. cuman, gue lagi bingung sekarang," ucap gue yang membuat Iren jadi langsung kebingungan disana.

"Lo, bingung kenapa Cha?" tanya Iren penasaran.

"Semalem, Andra chat gue," ucap gue ngasih tau yang sebenernya.

"lah, gue kemarin chat dia malah nggak dibaca sama sekali," bukannya ngasih solusi, Iren malah curhat ke gue.

"Mungkin lo chat ke nomor dia yang lama Ren, kan dia udah ganti nomber," ucap gue ngasih tau, karna memang Andra baru aja ganti nomber beberapa hari yang lalu.

"Hah, emang iyah? Yaudah deh kalau gitu nanti gue coba buat chat ke nomber Andra yang satunya lagi,"

"Eh iyah, emang semalem Andra chat apaan ke elo Cha?" sebelum jawab, gue sempetin buat hela napas terlebih dahulu, dan hal itu membuat Iren langsung mandang gue dengan tatapan bingung nya.

"Sebelum gue cerita, gue mau nanya deh. Emang cowok kalem itu bisa bawel ya kalau di wa?" Gue nanya dengan ekspresi yang serius kali ini.

"Hah?" Iren seketika jadi linglung mendadak. Tapi langsung ber 'oh' ria saat sadar maksud dari pertanyaan gue.

"Sebenernya sih tergantung Cha. Emang Andra chat apa aja ke elo?" Iren malah tampak antusias buat liat percakapan antara gue sama Andra tadi malem. Udah berasa punya tim sukses aja gue.

"Ya ampun, ga nyangka gue Cha. Lo ngobrol sama dia sepanjang ini? Gila sih, ko bisa ya orang sekalem dia jadi bawel gini?" Iren langsung takjub gitu aja, padahal sih biasa aja. Dan yang bikin gue gak habis pikir, saat Iren langsung nyimpulin gitu aja, kalau orang kalem tiba-tiba jadi bawel, itu tandanya dia lagi jatuh cinta.

"Tunggu-tunggu, itu artinya Andra lagi jatuh cinta gitu?" tanya gue bingung sendiri.

"Ya iyalah. gitu aja gak tau,"

"Terus dia jatuh cintanya sama siapa?" tanya gue yang masih belum bisa nyerna ucapan Iren yang tadi.

"Ya sama lo lah Cha!" jawab Iren yang seketika jadi ngegas gitu aja. Buat gue jadi bungkam dengan suasana yang mendadak mencekam.

Gila ga tuh?

Kisah Pasca PandemiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang