4. To Be

836 210 47
                                    

Senju tidak percaya bahwa ia akan berakhir seperti ini.

Tidak, Senju sudah cukup paham bahwa hak nya untuk menikahi dan mencintai sudah diambil darinya semenjak ia lahir.

Itulah konsekuensi dari kelahirannya sebagai pewaris klan Yakuza. Hak untuk mencintai hanyalah sebuah mitos belaka.

Akan tetapi, Senju tidak pernah menyangka rencana Tuhan yang satu ini.

Menikahi Hanagaki Takemichi, seseorang yang memang membuatnya tertarik meskipun ia hanya mengenal bocah itu dalam hitungan hari saja.

Ditambah lagi segala rahasia dan rencana yang dimiliki oleh Ayahnya untuk dirinya, yang selama ini disimpan baik-baik, perlahan-lahan keluar dan merubah banyak hal dalam hidup Senju.

Bagaimana Ayahnya mengenal almarhum Ayah Takemichi, bahkan menyatakan dirinya adalah penyebab kematian Ayah Takemichi pada pertemuan klan yang merubah hidup Senju.

Tetapi hal yang paling membuatnya tertegun adalah bagaimana Ayahnya menawarkan pada lelaki manis itu segala hal yang ia tahu tentang Hanagaki Shigeo dengan syarat yang menurutnya tidak sebanding sama sekali.

Ayolah, siapa juga yang memiliki akal sehat akan menikahi seorang pembunuh dengan bayaran informasi tentang seseorang yang telah lama meninggal?

Hal itu cukup konyol bagi Senju.

Tetapi itulah pilihan yang dibuat oleh Hanagaki Takemichi.

Bocah itu bahkan berlutut di hadapan Ayahnya dan menerima syarat konyol itu dengan raut wajah yang begitu menyedihkan dan putus asa.

Ia tidak pernah menyangka nyawa  seseorang dapat bermakna begitu besar bagi seseorang hingga mereka bersedia untuk membuang kebebasan mereka dengan begitu mudah.

Ayahnya menyambut Takemichi dengan senyuman terlebar yang tidak pernah dilihat oleh Senju, dalam hati, Senju penasaran apakah kehadiran Takemichi akan merubah nasibnya.

Atau mungkin bukan merubah, lebih tepatnya, meringankan beban yang berasal dari nasibnya.

Apakah Takemichi bisa menjadi sumber kestabilan miliknya?

Sesuatu yang membuat dia masih tetap tahan menjalani kenyataan pahit dalam hidupnya?

Senju tidak yakin, tetapi entah kenapa dia tidak enggan untuk mencobanya.

"Selamat datang ke keluarga Kawaragi"

Adalah kalimat yang keluar dari bibir Ayahnya.

Kalimat itu mengubah nasib mereka berdua 180° derajat atau bahkan sepenuhnya, Senju sangat percaya pada hal itu.

Tetapi mungkin, kehidupan pernikahannya tidak akan sepahit milik orangtuanya.

.

.

.

My Best Mistake:   T o  B e

.

.

.

"Eh?"

Takemichi cukup speechless dengan hal yang barusan dijelaskan oleh rekan Tuan Kawaragi, Tuan Ichinose Iwao.

Iya, keduanya kini berada di ruang tamu keluarga Hanagaki. Tuan Kawaragi memulangkan Takemichi, tetapi dia juga menyatakan akan ada anak buahnya yang datang nantinya.

"Untuk lebih menjelaskan segala hiruk pikuk yang datang sebagai paket dari menjadi calon pengantin seorang Kawaragi"

Tetapi Takemichi tidak menyangka akan menyambut seorang pria jangkung dengan rambut tertata rapi dan wajah datar disertai dengan aura mengintimidasi.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 01, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

My Best MistakeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang